La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Thursday, November 4, 2021

Pembukaan Toko Emas dan Toko Berlian The Palace Jeweler di Central Park Mall

 

Assalamualaikum semua,


Apa kabarnya.. ? semoga pada sehat-sehat ya..

Sebagai wanita, memiliki perhiasan wanita seperti perhiasan emas atau cincin berlian itu banyak kegunaannya. Antara lain untuk mempercantik penampilan dan menambah rasa percaya diri. Selain untuk self rewards, perhiasan berlian atau emas juga bisa untuk beauty investment lho. Tapi, biasanya kesan yang pertama kali muncul saat memberli perhiasan itu : MEWAH DAN MAHAL. Sekalinya agak murah tapi kok agak was-was jangan-jangan perhiasan abal-abal? Hehe. Mungkin nggak sih ada yang toko berlian asli dan toko emas asli yang serba all in one?


The palace jeweler central park
The Palace Jeweler di Mall Central Park



Jawabannya adalah ada banget! Jadi, belum lama ini salah satu gerai perhiasan profesional The Palace Jeweler baru saja membuka store terbarunya yang ke-28 di Mall Central Park Jakarta Barat. Pernah denger juga kan brand perhiasan seperti Frank & co. dan MONDIAL? Yes, The Palace ini masih satu grup dengan mereka yaitu dibawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK).

 

Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri opening storenya bersama teman-teman blogger dan undangan lainnya. Seneng banget rasanya bisa ketemu teman-teman blogger lagi di mall. Maklum sejak pandemi dan gelombang ke 2 kan serba was-was kemana-mana, bahkan mall juga sempat tutup. Tapi untung sekarang kasusnya sudah menurun dan mayoritas masyarakat sudah vaksin Covid, jadinya sudah lebih nyaman ngemall lagi. Tapi gak lupa tetap harus menjaga prokes dan jaga jarak  ya! Hehe.

 

Nggak nyangka di hari pertama pembukaan storenya antusiasme masyarakat luar biasa. Oh ya, mas host nya ini juga lucu banget, sekilas mirip sama Joe Taslim, tapi orangnya kocak dan lawak abis, hehe. Jadi menambah keseruan acara ini.

 




Pada kesempatan ini The Palace juga meluncurkan campaign terbarunya 3T yaitu kepanjangan dari : THERLENGKAP, THERJANGKAU, dan THERJAMIN. (Ngomong “Ther” nya harus kedengeran “H” nya ya bund) hehe.



Therlengkap

 

Kenapa dibilang #Therlengkap? Jadi, The Palace Jeweler mengusung konsep “one stop shopping destination”. Salah satunya menyediakan ragam koleksi perhiasan terlengkap mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian dari bermacam warna mulai D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS) dan juga precious stone (Sapphire, Emerald, Ruby).

The Palace juga memiliki koleksi berlian dengan sertifikasi GIA, bahkan ada juga pilihan berlian internasional yang suka dipakai oleh selebriti dunia di bermacam ajang perhelatan akbar. Wow keren ya buund.. !

Untuk perhiasan emas nya, ada juga koleksi perhiasan emas asli edisi selebriti yang berdesign modern klasik seperti koleksi Sandra Dewi Gold dan Hala Gold. Kurang lengkap apa coba ? hehe.


cincin berlian the palace
Koleksi Halla Gold The Palace 


Therjangkau

 

Bagi yang suka jiper duluan ngebayangin harga perhiasan berlian, tenang… di The Palace memiliki bermacam range harga, yang paling #Therjangkau ada Moela Collection yang harganya dibawah 3 juta rupiah. Bahkan kita bisa mendapatkan liontin berlian asli berkualitas grade berlian dengan color: H dan Clarity: VS seharga Rp. 999.000 aja.. !! sesuai namanya, cocok buat pemula yang baru mengoleksi perhiasan berlian.


cincin berlian murah
Moeala Collection The Palace

 

 

Therjamin

 

Kalau kita jual beli perhiasan di toko-toko tertentu, suka ada perasaan khawatir ngga sih bun misal apa dibohongin sama penjualnya tentang kadar emasnya, jujur dulu saya sih suka kayak gitu. Tapi yang bikin The Palace Jeweler ini beda, mereka memilki alat canggih bernama karatimeter, fungsinya adalah dapat mengukur kadar emas dengan tingkat akurasi sampai dengan 99 persen. Layanan seperti ini di dalam toko merupakan yang pertama kalinya di Indonesia loh! Canggih kan.



 

Selain itu, The Palace juga telah mendapatkan sertifikat SNI. Bahkan di sini juga tidak menjual barang bekas, jadi apabila ada pelanggan yang menjual perhiasannya kembali, mereka diperbolehkan untuk memotong perhiasannya terlebih dahulu sebelum nantinya perhiasannya akan dilebur. Waktu acara opening kemarin, sebenarnya saya ditunjuk jadi model ala-ala yang memotong contoh gelangnya, sayangnya saya gak punya dokumentasinya. Hehe.

 

Untuk koleksi-koleksi perhiasan emas dan perhiasan berlian terbaru, sebagai #NationalJeweler The Palace juga berkolaborasi dengan para desainer terkemuka tanah air lho, antara lain Koleksi Nusantara, kolaborasi dengan Samuel Wattimena dan  Koleksi Kekaseh, kolaborasi dengan Anne Avantie. 



Koleksi Nusantara The Palace
Koleksi Nusantara The Palace 



 

Koleksi Kekaseh The Palace
Koleksi Kekaseh The Palace 


Tuh kan cakep-cakep banget kan ya bund perhiasannyaa.. ada cincin berlian dan kalung berlian juga, kalau kamu suka yang mana nih..? hehe.

Di akhir acara, ada kuis kecil-kecilan bagi para tamu undangan, Alhamdulillah saya bisa menjawab benar ke-10 pertanyaannya dan menjadi salah satu pemenangnya! Haha terima kasih The Palace..

 

cincin berlian the palace
Cincin dan gelang berlian The Palace



Bagi teman-teman yang mau tau lebih lanjut tentang detail The Palace bisa mampir ke Website The Palace Jeweler , Instagram @thepalace_id dan Youtube The Palace Jeweler.

 

Nah tapi bagi yang masih mager ke storenya langsung jangan khawatir karena The Palace juga memiliki official online store seperti di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli .

 

Jadi makin tau banyak ya tentang perhiasan wanita #ThePalaceJeweler.. terima kasih teman-teman sudah membaca , semoga bermanfaat ya..

 

 

Salam,

 

 

Inka


Monday, October 25, 2021

Hobby Baru Menjadi Pengulas Film di Youtube

 Assalamualaikum teman-teman, 


Baru ngeh bulan kemarin saya sampai bolong ngeblognya, hiks.. maaf ya blogku, saking asik sama platform lain, blog kesayangan ini sempet terbengkalai, hehe. 




Dari kecil saya adalah orang yang suka menonton film, mungkin karena mama saya juga orang yang suka nonton film, entah di bioskop, suka disewain laser disc, video betamax/ vhs, atau sewa dvd. Jadul banget ya? haha. 


Tapi seiring kesibukan menjadi ibu-ibu, menonton film di bioskop jadi agak sulit waktunya, jadinya untuk mengobati rasa penasaran film tersebut saya suka menonton review film di platform youtube. Contohnya dari Cine Crib, Sumatran Bigfoot, Kawan Review, dll. Ada kepuasan tersendiri juga bila setelah nonton film lalu menyamakan persepsi dengan orang lain dari reviewnya.


Saya sejak setauan lebih gabung dengan komunitas movie reviewer di sebuah platform namanya Recome. Disana para membernya juga suka diskusi film lewat youtube, nama segmennya Ghibah Film. Terinspirasi dari sana saya jadi mikir.. "kayaknya seru juga ya bikin channel youtube sendiri khusus review film, bebas ngomong apa aja, bisa atur jadwal sendiri, gak usah nurutin maunya bos atau diskusi next bakal konten apa ya. Karena bos dan karyawannya ya saya sendiri. haha. Berbekal kesukaan saya nonton film dan sedikit keahlian edit-edit video dari hp jadinya tanggal 2 November 2020 youtube channel saya "Movienka" atau Movie Review by Inka. Emang sengaja cari judul channel yang simple dan catchy aja hehe. Judul film pertama yang saya review adalah Story Of Kale. haha.


Untungnya sejak pandemi makin banyak platform streaming seperti Netflix, Disney Plus, Bioskop Online, dan lain-lain. Jadi waktu bioskop tutup atau nggak sempet ke bioskop masih bisa nonton dan review film via streaming. 


Dari mulai ngereview sendiri, rame-rame sama teman-teman via zoom, hingga alhamdulillah bisa collab bareng sama channel lain seperti Cine Crib. hehe. Impactnya juga lumayan nih berasa naik sedikit demi sedikit subscribernya hehe. Ya meski udah ampir setahun ini channel belum nyampe 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, harus lebih sabar dan semangat lagi nih kayaknya. hehe. Karena cita-cita saya nggak cuma pengen nyalurin hobby dari rumah tapi juga pengen menghasilkan. Bisa dapet rezeki dari hal yang saya senangi, bisa ngerjain dari rumah. Bisa untuk nambah uang jajan atau bantu perekenomian keluarga, ya meski gak seinstan itu dan semudah itu tapi Bismillah semoga nantinya bisa terwujud. Aamiin.


So far rutin mengulas film seminggu 2 kali setiap Rabu dan Jumat jam 9 pagi. Kalau ada di hari lain tandanya bonus, hehe. Dari mulai nerima komentar baik dan manis dari netizen sampe yang agak aneh juga ada. Ya kalau masih sopan dan maksudnya baik bisa saya ladenin tapi kalo udah absurd banget mending saya cuekin dan apus aja, gak mau buang-buang energi buat suatu hal negatif. hihi. 



Semoga akhir tahun ini tercapai target saya agar channel saya Movienka bisa monetize, aamiin.. 

Jangan lupa untuk ikutan nonton, like, share dan subscribe ya teman-teman :D 

Terima kasih sudah membaca, 


Salam, 


Inka 

Saturday, August 7, 2021

Review Skincare Pencerah Wajah Scarlett Whitening Face Care

 Assalamualaikum teman-teman, 


Apa kabarnya? Sepertinya situasi PPKM masih akan terus diperpanjang mengingat demi menekan penularan virus corona. Jadi, mau nggak mau kita akan tetap lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Tapi menurut saya sih nggak masalah, demi perlindungan kesehatan kita dan juga banyak banget hal yang menyenangkan dan bermanfaat yang bisa kita lakukan di rumah. Seperti eksperimen resep baru, work out di rumah supaya badan nggak melar (hehe), nonton streaming film favorit, hingga me time untuk perawatan kulit!

 

Jadi kali ini saya mau mereview sebuah skincare lokal yang viral dimana-mana yaitu Scarlett Whitening Face Care. Sudah pernah dengar brand Scarlett donk? Hehe. Berhubung klinik kecantikan juga banyak yang tutup, kita masih bisa tetap cantik terawat melakukan perawatan #DiRumahAjaBarengScarlett.

 

Scarlett Whitening Face Care
Scarlett Whitening Face Care


Scarlett_Whitening Face Care memiliki 2 varian series yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit kita yaitu varian Acne Care (warna ungu) untuk kulit yang rentan berjerawat dan varian Brightly (warna pink) untuk kulit kusam atau kering.

 

Karena kulit saya tergolong kering dan kusam jadi saya menggunakan varian Brightly series. Bahkan untuk serum Scarlett Brightly Ever After saya sudah repeat order untuk kedua kali nya lho, hehe.

 

Ok,  tapi untuk review pertama akan saya share tentang Scarlett Brightening Facial Wash nya dulu ya..

 

·       Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett Whitening Facial WAsh
Scarlett Brightening Facial Wash


Salah satu kunci agar wajah kita bersih dan cerah adalah selalu rutin melakukan step cleansing pada wajah. Karena apabila skip proses ini, kulit muka kita bisa bermasalah seperti kusam atau jerawatan, karena kotoran di kulit kita tersumbat.

 

Meski saya lebih banyak di rumah dan jarang menggunakan make up saat di rumah, saya tetap menggunakan facial wash 2 kali dalam sehari yaitu saat am dan pm.

 

Untuk packaging Scarlett Brightening Facial Wash saya suka banget karena kemasannya ringkas, enak buat dibawa-bawa, botolnya transparan jadi kita bisa lihat isi formulanya.

 

Tutupnya juga menempel dan tinggal buka tutup tanpa harus khawatir kehilangan tutupnya. 




Konsistensi formulanya kental seperti formula facial wash pada umumnya, warnanya bening,  namun ada beberapa butiran-butiran scrub halusnya.


Konsistensi Scarlett Brightening Facial Wash


Wanginya enak banget kayak bunga rose gitu dan menyegarkan.

 

Oh ya untuk kandungan facial wash nya ada 4 kandungan utama yaitu : 

Glutathione : meningkatkan kelembapan  kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

2.      Vitamin E : melembabkan kulit, membantu menenangkan kulit.

3.      Rose Petals : menyegarkan kulit wajah

4.      Aloe Vera : meredakan peradangan kulit serta menghaluskan kulit wajah.

 

1       botolnya berisi netto 100 ml dan seharga 75.000 rupiah

 

Cara penggunaannya sama seperti penggunaan facial wash pada umumnya yaitu dituang ke tangan, di campur dengan air dan usap ke muka, lalu bilas hingga bersih. 




Yang saya suka adalah busanya banyak, wanginya enak, dan ketika dibilas kulit muka tidak terasa seperti ketarik. Kulit terasa lebih segar dan bersih. Namun untuk efek mencerahkannya mungkin harus lebih jangka panjang penggunaanya ya.


·       Scarlett Brightly Ever After Serum


scarlett brightly ever after serum
Serum pencerah wajah favorit sampai repurchase


Teman-teman setuju nggak kalau salah satu investasi agar kulit kita tetap terawat bisa tercapai “goals” tertentu adalah penggunaan serum? Kalau saya setuju banget. Karena serum itu sifatnya konsentrat jadi bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan yang ingin kita dapatkan. Contohnya saya memilki dark spot di kedua pipi dan harus ikhtiar menggunakan serum agar warna cerah kulitnya bisa lebih merata.

 

Seperti yang saya sudah bilang di awal, saya kedua kalinya membeli serum ini karena meski harganya terjangkau tapi kandungannya bagus banget dan manfaatnya memang berasa dibandingkan dengan tidak menggunakannya.

 

Untuk kandungan serum Scarlett Brightly Ever After Serum ada Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water.

 

Fungsi kandungannya antara lain seperti mencerahkan kulit, memudarkan noda di wajah, menghaluskan kerutan, melembabkan kulit dan bekerja sebagai antioxidant. Kandungan favorit semua pokoknya!

 

Untuk kemasan serumnya gemes banget sih, perpaduan warna putih dan pink gitu. Tutupnya berbentuk pipet dan sangat mudah digunakan. Terkadang ada beberapa tutup serum yang pipetnya agak susah digunakan.

 

Konsitensi formulanya kental tapi tidak terlalu rich alis ringan, saat di apply ke muka begitu mudah menyerap dan terasa nyaman. Oh ya serum ini fragrance free ya alias tidak menggunakan pewangi tambahan, jadi kalau memang sedikit ada bau tertentu memang dari kandungan alami skincarenya.

 

Tekstur formulanya kental namun mudah sekali menyerap di kulit


Untuk cara penggunaannya, digunakan rutin 2 kali sehari yaitu pagi hari setelah mandi dan sebelum tidur. Tuangkan 2-3 tetes ke muka lalu diratakan pelan-pelan ke seluruh wajah hingga meresap. Untuk hasil lebih maksimal dan skincarenya “terkunci” jangan lupa menggunakan pelembab setelahnya ya!

 

Setelah menggunakan serum ini muka saya terasa lebih lembab dan kenyal. Pokoknya lebih glowing. Untuk efek mencerahkannya, setelah berminggu-minggu menggunakannya sepertinya ada efek lebih cerahnya. Tapi untuk dark spot nya sih sepertinya saya masih perlu perjuangan dan istiqomah yang lebih panjang, hehe.

 

Yang saya suka lagi, meski ada kandungan vitamin C nya tapi alhamdulillah nggak membuat saya jerawatan, karena dulu saya pernah pakai serum vitamin C brand lain ternyata nggak cocok karena malah jerawatan.


Dan yang bahagianya, serum ini termasuk murah banget, isi 15 ml cuma 75.000 aja dengan kandungan sebanyak itu. Coba bisa dibandingkan dengan serum lain yang harganya bikin tipis kantong. Hehe.

 

Keunggulan lain Scarlett Face Care yaitu :


  • -        Sudah lulus BPOM
  • -        Bebas merkuri dan hydroquinon
  • -        Non alcohol
  • -        Cruetly free
  • Jadi lebih aman dan tenang deh rasanya. 

 

Overall saya suka dengan produk ini karena selain ramah di kantong hasilnya juga memuaskan. 


Packaging Scarlett Whitening face care


Oh ya kalau teman-teman ingin membeli produk ini baiknya dari link officialnya yaitu https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

Untuk teman-teman lain sudah ada yang suka pakai face care dari Scarlett juga? Share donk pengalamannya 😊

 

Jadi, meski masih PPKM nggak bakalan mati gaya deh karena semagat dalam perawatan wajah😊

 

Terima kasih sudah membaca,

 

Salam


Inka

 


Thursday, August 5, 2021

PPKM Darurat yang Entah Kapan Berakhir

 Assalamualaikum All, 

Bulan Juli kemarin bisa dibilang salah satu bulan yang menyedihkan yang saya alami. Salah satu karyawan saya yang sudah bekerja selama puluhan tahun di sanggar saya bernama Mas Poniran berpulang karena Covid.Ia bukan hanya karyawan tapi saat saya bayi dan papa saya magang kedokteran di Sumatra, saya sempat diasuh olehnya. Serba salah lagi rasanya ingin menemani keluarganya saat pemakaman tapi terhantui oleh penularan virus. 


Belum hilang duka, dapat kabar kalau papa mertua, mama mertua, dan adik ipar sakit batuk-batuk, mual, demam, sakit tenggorokan. Awalnya masih ogah-ogahan untuk diswab tapi karena suami saya bisa membujuk, akhirnya mau diswab dan benar pada positif Covid. Namun setelah isoman 2 minggu dan minum obat dari puskesmas Alhamdulillah mereka sudah sembuh. Mungkin karena sudah di vaksin juga jadi gejalanya tidak sampai parah. 


Tapi salah satu bukti bahwa virus ini tidak pilih-pilih umur yaitu keponakan adik ipar saya yang masih remaja berusia 18 tahun meninggal karena covid. Padahal segala pengobatan telah ditempuh. Dirawat di RS, menerima terapi plasma konvalesen, masuk ICU, sempat membaik namun qodarullah ia berpulang ke pangkuan illahi. 


PPKM oh PPKM.. 

Di tengah kondisi darurat Covid seperti itu, masih banyak aja covidiot penyebar hoax dan pendukung hoax. Udah tau dokter halu halu ODGJ masih ada aja yang percaya dan mendukung. Sedihnya kadang mereka yang percaya hoax itu malah datang dari golongan pendidikan yang tinggi, orang yang saya kira cerdas literasi ternyata masih banyak juga yang kemakan hoax. Mau kita berbusa jelasin based on science atau logikapun tetep gak diterima. Kalo udah kayak gini udah tinggal berdoa aja sama Allah semoga mereka dapat hidayah. Aamiin. 


Awal minggu di Bulan Agustus ini merupakan ke 3 kalinya PPKM darurat diberlakukan meskipun mulai sedikit ada pelonggaran. Ya Alhamdulillah laju penularan Covid-19 perlahan kurvanya sudah mulai menurun, IGD di RS katanya sih udah nggak sepenuh dan sekeos bulan Juni-Juli kemarin. Suara sirine ambulance yang dulu sehari bisa kedengeran belasan kali di rumah saya sekarang juga semakin berkurang.


Di bulan Agustus ini juga ada sedikit angin segar salah satunya Olimpiade 2020 Tokyo yang mana tim bulu tangkis Indonesia ganda putri Greysia dan Apriani memenangkan medali emas. Hiburan banget sih rasanya PPKM kayak gini bisa nonton para atlet bertanding di TV. Seakan-akan lupa sejenak kalau di luar sana masih ada corona. hehe. Lalu berasa jadi sepi lagi pas turnamen bulu tangkisnya berakhir, 


Salah satu "pelarian" saya dari pusing kondisi PPKM yang berpengaruh pada semua aspek,  selain nonton pertandingan badminton yaitu makan Croffle dan nontonin orang ngereview croffle. hehhe, terus balik lagi nonton dan review film di #rumahaja. Oh ya, di awal agustus ini Alhamdulillah saya lagi ada project seru yang memang udah cita-cita saya sedari dulu : Menjadi penulis di sebuah buku antalogi. MashaAllah.. ya meski sampai sekarang belum-belum juga nulis draftnya sih. hihi kayaknya butuh semedi dulu biar otak ngebul dan ON. hehe


Semoga Bulan Agustus ini semuanya lekas membaik, berjalan lancar, dan menyenangkan. Aamiin. 


Oh ya tanggal 10 Agustus nanti saya mau vaksin dosis ke-dua. Dan Alhamdulillah banget dapetnya Astrazenica. hehhe. Semoga segala ikhtiar kita membuahkan hasil ya!



OK, terima kasih sudah membaca, 



Salam, 



Inka 





Tuesday, July 27, 2021

Review Body Care Favorit Scarlett Body Care

 

Assalamualaikum teman-teman,

 

Apa kabarnya semua? Di tengah situasi lonjakan Covid-19 kayak gini kita harus senantiasa menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental. Tahukah kamu salah satu bentuk menjaga kesehatan mental adalah dengan melakukan self-love. Kalau sebagai perempuan salah satu contohnya dengan merawat kesehatan kulit dan menjaganya agar tetap wangi. Jadi kali ini saya mau mereview sebuah brand body care lokal yang HEEIITTSS..  banget di sosmed dan dimana-mana! Hehe yaitu Scarlett Body Care.


Scarlett body care
Scarlett Body Care yang wangimya enak-enak dan efektif mencerahkan


Jujur saya tuh udah sampai 3 kali repeat order Body Care Scarlett saking sukanya. Selain produk lokal yang berkualitas, salah satu keunggulannya dibanding body care lain yaitu wanginya yang berasa banget!

 

Oh ya teman-teman tau nggak sih, menurut pakar wewangian Jessmin Leong, ternyata wewangian itu memiliki efek positif pada mood, mengurangi stress, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan kepercayaan diri, serta performa kognitif. Bahkan mencium wewangian juga bisa membuat kita bahagia!

 

Selain itu, Scarlett body care mengandung Niacinamide, Kojic Acid, Glutatione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit

 

Untuk produk Scarlett Body Care yang akan saya review antara lain Body Scrub varian Romansa, Shower Scrub varian Mango, dan Body Lotion varian Freshy. FYI, setiap saya order product Body Care Scarlett selalu rapi dibungkus pakai bubble wrap yaa.. jadi nggak perlu khawatir produknya akan rusak selama di perjalanan.

 

 

1.  1. Scarlett Body Scrub Romansa


Scarlett body scrub
Sekali pakai kulit jadi lebih halus dan lembut


Salah satu kunci agar kulit tubuh kita bersih, cerah dan halus adalah rutin menggunakan scurb! Kenapa? karena apabila sel-sel kulit mati kita nggak diangkat maka akan membuat kulit menjadi kusam dan kurang bersih.

 

Penggunaan body scrub baiknya 2 minggu sekali, tapi bagi yang kulitnya kering cukup sekali seminggu juga nggak masalah J.

 

Untuk kemasan Scarlett Body Scrub Romansa ukurannya sedang, nggak terlalu besar dan terlalu kecil. Masih temasuk ringkas kalau mau dibawa-bawa.



 Girly banget packagingnya karena ada gambar bunga-bungannya. Hehe.

 

Formula scrubnya berwarna putih, wanginya enak seperti manis gitu. Gemas pokoknya.



Untuk cara pemakaiannya,  digunakan pada kulit tubuh kita saat kondisi kering ya. Biasanya setelah saya oles ke seluruh badan, saya diamkan dulu 5-10 menit, baru saya gosok-gosok scrubnya hingga semuanya luruh sendiri.

 

Apabila diapply ke kulit ada terasa butiran-butiran scrubnya yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati tapi enaknya tuh terasa halus dan nggak berasa sakit.

 

Setelah itu baru bilas badan kita dengan air hingga sisa scub nya bersih.


Asli berasa banget kulit jadi lebih bersih dan lembut. Seisi kamar mandi juga jadi wangi scrubnya. Hehe.


1.  2.  Scarlett Shower Scrub Mango


scarlett shower scrub


Salah satu kegiatan mengasikan di dalam kamar mandi adalah saat mandi menggunakan sabun cair yang banyak busanya! Hehe. Terus sambil nyanyi-nyanyi ala biduan kamar mandi deh! (eh?) haha.

 

Apalagi yang wanginya segar seperti Scarlett Shower Scrub Mango!

 

Untuk kemasan botolnya berwarna bening, bentuknya ringkas jadi mudah dibawa-bawa saat travelling.

 

Formulanya berwarna kuning transparan dan ada buliran-buliran halus scrub yang dapat memaksimalkan pengangkatan sel-sel kulit mati saat mandi. 






Untuk wanginya, menurut saya dibanding wangi buah mangga lebih mirip wangi lemon atau citrus. Tapi so far saya suka karena wanginya menyegarkan dan enak. 

 

Untuk cara penggunaannya, setelah tubuh kita basah, tuangkan formulanya secukupnya ke telapak tangan atau ke shower puff, lalu usap atau gosok ke seluruh tubuh hingga berbusa, diamkan sebentar beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

 

Rasanya setelah mandi jadi lebih segar kayak bikin otak dan pikiran lebih fresh.


1.   2.  Scarlett Body Lotion Freshy


scarlett body care
Sampai 2 kali repeat order varian ini saking sukanya


1.    Bila kita udah rutin pakai body scrub seminggu sekali dan mandi pakai shower scrub, kunci lainnya agar kulit menjadi lembab dan lembut adalah rutin menggunakan body lotion sehabis mandi! Penting banget untuk menjaga kelembaban kulit menggunakan lotion, salah satu manfaatnya agar kulit kita tidak kering dan nggak mudah keriput, hehe.

 

Sedikit tips dari saya, apabila mau wangi lotionnya lebih tahan lama, sehabis mandi dan kulit masih agak lembab, langsung gunakan lotionnya ke seluruh tubuh ya.. dijamin deh wanginya bakal lebih awet.

 

Saya suka banget sama kemasan Scarlett Body Lotion karena ringkas, botolnya bening jadi kita bisa tau isinya. Selain itu penggunaannya praktis karena menggunakan pump. Tapi jangan khawatir isi lotionnya bakal bececeran ya.. karena ada tutup “lock dan unlock” nya. Sayangnya di foto ini tutupnya nggak kefoto karena habis dimainin anak-anak saya. Hehe.

 

Untuk formulanya berwarna kuning muda, konsistensinya memang agak sedikit rich dibanding lotion lain tapi ketika diusap ke kulit teksturnya mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali.

 


Wanginya saya suka banget segar seperti nama variannya “Freshy”. Sekilas mirip banget sama wangi merk parfum high end yaitu wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne.

 

Scarlett body lotion ini memiliki sedikit kandungan “tone up” yang dapat membuat tone kulit sedikit lebih cerah secara instant dibanding sebelum menggunakannya.

 

Before-after setelah menggunakan lotionnya

See? Terlihat perbedaannya kan?

 

“Wah kok hasilnya bisa instan gitu yaa apa jangan-jangan produk Scarlett ini nggak aman dan belum resmi lolos BPOM?” 

EITS !! nggak usah khawatir, produk Scarlett sudah lulus BPOM dan no animal testing yaa.. ! Bahkan ada review dan uji kelayakan juga dari dokter kecantikan influencer yang viral di youtube!

 

Tapi kalau kamu mau hasilnya lebih kelihatan, tentunya penggunaannya juga harus rutin dan telaten yaa! Gunakan rangkaian Scarlett bodycare secara rutin. Saya pribadi setelah 3 kali repeat order, kulit jadi berasa lebih bersih, halus dan cerah. Bahkan nanti kalau yang sekarang habis, insshaAllah saya akan coba varian lain yang belum pernah saya cobain. Hehe. Penasaran sama wangi-wangi dan sensasinya soalnya.

 


Oh ya untuk harga produk satuannya seharga 75.000 rupiah, kalau kamu mau beli sekaligus paket lengkap jatuhnya bias lebih hemat, yaitu beli 5 item seharga 300.000 rupiah saja! Ditambah lagi akan mendapatkan box exclusive dan free gift! Asik yaa.. !

 

Pesan saya jangan tergiur sama harga yang lebih murah yang beredar di pasaran ya girls.. karena bisa jadi produk Scarlette tersebut produk palsu! Salah satu cara yang mudah untuk membedakannya adalah setiap produk Scarlett yang asli selalu ada sticker hologram dan sticker barcode yang dapat dicek keasliannya!



 Kalau mau beli dimana yang no tipu-tipu dan terpercaya, bisa melalui link yang tertera di bio official insragram @scarlette_whitening ya.. atau klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

So.. sekian review saya tentang Scarlette Body Care yang banyak digemari wanita-wanita masa kini berkat khasiatnya yang bagus.

 

Ada yang suka pakai body care Scarlette juga? Share donk di kolom komentar, kamu paling suka varian yang mana..?

 

 

Terima kasih sudah membaca,

 

 

Salam,

 

Inka



Wednesday, June 30, 2021

Puncak Gelombang Kedua Covid 19 Di Indonesia

 Assalamualaikum All, 

Kali ini saya mau beneran full curhat karena saking mumetnya. Dimana kondisi di Indonesia tidak sedang baik-baik aja akibat gelombang ke dua Covid-19 . Jumlah orang yang terjangkit sudah 2,16 juta dan yang meninggal akibat Covid berjumlah 58.024. 



Rumah sakit penuh, IGD penih, ICU penuh, nakes kewalahan. Adik saya yang dokter paru juga sangat lelah dan kurang istirahat. HP nya nggak berenti dengan wa dan telepon orang orang konsultasi, pasien pasien yang kebingungan mencari bed kosong. Bahkan istrinya adik saya yang juga dokter, ikutan turun via whastapp web untuk membalas wa orang-orang hingga juga kurang istirahat. 

Di salah satu grup wa komunitas blogger saling dukung dan meng-encourage teman-teman untuk vaksin, menjaga prokes, saling tolong info sewa tabung oksigen (saking tabung oskigen habis dimana-mana)

Circlenya pun semakin mengecil dan terdekat, untuk korban meninggal mulai dari papanya sepupu saya yang tertular dari mantunya, Pak RT rumah saya, ini sedih banget karena ia adalah Pak RT sejak saya usia 5 SD. Keluarganya saat itu juga terpapar Covid. Serba salah rasanya ingin takziah ke rumahnya tapi takut keluarganya belum sembuh. 

Awal minggu dapat kabar Ustad Harry Santosa founder Fitrah Based Education berpulang akibat covid, hampir 2 hari nyari ICU nggak dapet-dapet. Meski saya belum pernah langsung melihat ceramahnya namun dari fotonya saja sudah terpancar aura orang baiknya, banyak menebar ilmu bermanfaat tentang parenting education Islami. Semoga almarhum husnul khotimah.. Ammiin.. 

Lalu ada juga papa mertua dari sepupu saya lagi meninggal karena Covid, padahal sehari sebelumnya baru masuk wisma atlet karena hanya gejala ringan dan sudah vaksin. Nggak disangka ternyata isi paru-parunya sudah kolaps. Sedih karena sepupu saya termasuk influencer yang aktif edukasi tentang covid di sosmednnya, pastinya begitu terpukul meninggalnya papa mertuanya begitu tiba-tiba. 

Ada juga ibu mertua teman saya di yayasan, sebelumnya sempet wa saya untuk minta tolong ke adik saya menanyakan alat bantu pernapasan untuk penyintas covid yang ada diabetes. Karena alkes tersebut dimana-mana dipakai. Besoknya saya dapat kabar kalau ibu mertuanya meninggal ya Allah,, ikutan nyesek dengernya karena ngerasa nggak bisa bantu apa-apa.

Belum lagi di grup keluarga besar, om dan tante saya juga terkena Covid (yang mana dulu si Om ini termasuk orang yang agak jumawa dan meremehkan Covid). Baru napas seharian kemudian, Om dan tante yang lain juga terpapar, Om ini saturasi oksigennya udah sampe 80, dari semaleman susah banget dapet IGD. Ya Allah makin nyesek hati ini.. semoga semua kerabat saya lekas pulih.. aamiin..

Di tengah badai wabah ini , keselnya masih ada aja orang-orang yang jumawa dan menyepelekan covid. Menanggap covid cuma flu biasa dan terlalu dibesar-besarkan terutama di Indonesia . Bener deh orang kayak gini mungkin campuran nggak punya otak dan nggak punya empati kali yaa.. Nggak nyadar omongannya bisa melukai perasaan keluarga korban covid. Mau diedukasi sampe bebusa dengan orang yang berbeda-beda tapi tetep aja nggak open minded dan kekeuh sumekeh. Asllii... 

Sebenernya tuh yaa saya orangnya mah cinta damai, nggak suka marah-marah di sosmed. Tapi kalo soal orang-orang  yang masih nyepelein covid tuh beneran berhasil bikin saya ngomel-ngomel di sosmed. kwkwkw. Soalnya ini taruhannya nyawa. Kenapa pandemi nggak kelar-kelar di Indonesia bisa jadi karena orang-orang macem kayak gitu. Tapi saya ngomelnya juga ada edukasinya loh ya.. bukan asal marah-marah nggak jelas. hehhe. 

Tapi sekuat-kuatnya saya baca pemberitaan covid, ada kalanya saya lelah dan jengah juga. Memang tetap ada aja media yang sengaja masang judul fantastis bombastis demi traffic yang tinggi, Salah satu akun IG tentang edukasi panademi @pandemictalks untuk saat ini saya unfollow. Karena suka pusing liat angka-angka dibarengi font dan warna yang bikin takut. Ya mungkin maksudnya agar waspada ya.. Tapi biasanya kalo pagi-pagi atau kalo lagi siap mental saya intip lagi itu akunnya, hehe tujuannya adalah selalu update.

Semoga tulisan saya berikutnya tentang pandemi, kondisi akan menjadi membaik mengingat semakin banyak orang yang divaksin dan bakal ada PPKM mikro darurat selama 2 mingguan. 

Bismillah lekas pulih kembali Indonesiaku.


Salam, 


Inka 






Salam,

Salam,