Pages

Monday, January 31, 2022

Fenomena Series Viral Layang Putus

 Assalamualaikum, 

Tulisan blog pertama saya di tahun 2022 adalah tentang series viral Layangan Putus. Kisah drama rumah tangga tentang perselingkuhan yang berakhir dengan perceraian. Serem amat ye? haha. Ya sebenernya kalau cuma nontonnya setengah-setengah atau gak sampai tuntas emang cuma dapet emosinya doank. Tapi kalau berhasil sampai habis baru deh dapetin esensinya sebenernya filmnya tentang apa. Yaitu tentang art of letting go, tentang keikhlasan merelakan seseorang yang berharga yang tidak lagi menjadi bagian dari diri kita. Fix saya nangis parah di endingnya, seorang Kinan yang sebegitu sabar ingin mempertahankan rumah tangganya akhirnya merelakan rumah tangganya untuk bercerai. Jadi teringat masa kecil saya saat mama akhirnya memutuskan bercerai dari papa. Pasti sebuah keputusan yang sangat berat. 



Belakangan ini pun terdengar kabar kurang sedap tentang nasib rumah tangga beberapa kerabat saya. Ada yang tiba-tiba sudah bercerai dan sudah nikah lagi. Diduga karena perselingkuhan. Ada lagi yang ternyata sedang proses perceraian, penyebabnya karena faktor ekonomi. Sedih dengernya. Kasihan dengan nasib anak-anaknya. Ya namun semoga ada hikmah dibalik itu semua bagi mereka. 


Semoga rumah tangga saya dan suami selalu terjaga utuh, semata-mata untuk ibadah demi keridhoan illahi. Bisa saling sabar, saling memahami, saling mendukung dan menahan ego masing-masing. Aamiin. 


Salam, 


Inka

No comments:

Post a Comment