La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Saturday, February 27, 2021

Hujan Hadiah dari Kartu Kredit Citibank

Assalamualaikum teman-teman, 

 Apa kabarnya semua? Semoga tetap sehat dan semangat meski udah setahun dalam masa pandemi ya! Aamiin. Berasa nggak sih lagi musim hujan gini hampir tiap hari ini cuaca selalu hujan atau mendung? Makin bikin ibu-ibu khawatir sama cucian yang nggak kering-kering nih. Hehe. Tapi beda ceritanya nih, kalau hujannya bukan berupa hujan air tapi Hujan Hadiah Kartu Kredit Citibank! Bukannya khawatir tapi malah bikin happy dan ngarep! (Lah?) Hihihi.


 

So pasti yang namanya ibu-ibu paling gercep kalau denger kata “hadiah” hehe. Eh tapi berarti kalau mau dapet hujan hadiah harus punya kartu kredit donk? Bukannya malah bikin jadi konsumtif dan kebiasaan ngutang ya? Belum lagi mesti bayar bunganya yang lumayan besar? EITS.. tunggu dulu, sebenarnya kartu kredit itu tergantung tujuan dan penanganan kitanya. Bagi saya, kartu kredit bukan sebagai alat untuk ngutang tapi sebagai ALAT BANTU PEMBAYARAN.

 Di dunia serba digital ini, banyak tranksaksi yang akan dimudahkan dengan adanya kartu kredit. Karena selama kita bijak menggunakannya dan paham tips-tipsnya maka kita akan mendapatkan manfaatnya. Nah yang paling penting adalah bagaimana kita tetap aman menggunakan kartu kredit tanpa harus membayar bunganya!

 Ini dia beberapa tips menggunakan kartu kredit tanpa kena bunga : 

 1. Usahakan bayar lunas dan jangan hanya membayar “minimum payment” saja. Karena jika tidak lunas tetap akan dikenakan bunga di bulan berikutnya.

 2. Hindari penggunaan metode tarik tunai. Ada beberapa layanan kartu kredit menggunakan metode ini. Padahal setiap kita melakukan penarikan tunai kartu kredit akan dikenakan bunga sekian persen. Belum lagi dengan bunga bulan berikutnya.

 3. Hindari membeli dengan sistem cicilan reguler. Hal ini dapat membuat kita mendapatkan bunga baru. Untuk menghindari pembayaran bunga dari cicilan reguler, manfaatkan saja promo bunga nol persen yang suka ada di kartu kredit.

 4. Usahakan selalu tepat waktu dalam membayar tagihan agar tidak dikenakan denda keterlambatan.


 Nah itu dia beberapa tipsnya supaya kita tetap nyaman menggunakan kartu kredit tanpa kena bunga. Jadinya kita akan lebih bisa mendapatkan manfaatnya, seperti Hujan Hadiah tadi yang bisa kita dapatkan jika kita melakukan pengajuan Kartu Kredit Citi melalui website CekAja.Com. Banyak banget contoh hadiahnya seperti MAP Voucher senilai 1.400.000, Bluetooth Speaker JBL atau Rajawali Digital Photo Frame yang akan diberikan kepada semua nasabah yang mendapatkan persetujuan Kartu Kredit Citi selama periode program tersebut. Seru banget ya! Programnya sampai kapan ya? Catat ya.. bu ibuk yaitu selama 17 Februari – 15 Maret 2021!




 Bagi yang belum tau CekAja.com nggak perlu khawatir karena CekAja.com sudah tercatat di OJK, diatur dan diawasi oleh AFTECH dan BI. Jadinya lebih tenang ya.

 Kalau masih bingung dengan pilihan KARTU KREDIT nya, nanti pastinya akan dibantu dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Enaknya lagi kita nggak perlu datang antri ke bank untuk pengajuan kartu kreditnya tapi bisa diajukan online dari rumah aja. Pastinya akan lebih membuat kita nyaman dan aman di masa pandemi ini ya daripada harus antri dan bertemu dengan banyak orang di bank. 

 Dari semua hal tentang kartu kredit yang terpenting adalah bijak dalam penggunaan hingga kita bisa mendapatkan manfaatnya dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. 

 Gimana bu ibuk, sudah makin tertarik untuk apply kartu kredit Citi di CekAja.com dan siap dapetin hadiah-hadiahnya? Hehehe.

 Terima kasih sudah membaca,

 Salam, 


 Inka
Saturday, January 30, 2021

Masak Lezat dan Sehat Bersama Royco Garam Beriodium

 Assalamualaikum Buk ibuk,

Ada yang ngerasa nggak sih, selama pandemi gini.. suami kebanyakan WFH, anak-anak juga sekolah online, yang mana lebih banyak ngabisin waktu di rumah. Otomatis jadi lebih banyak makan di rumah daripada jajan, hehehe.. Kadang suka bingung dan keabisan ide nggak sih mau masak-masak apa lagi ya buat keluarga biar nggak bosen? tapi juga harus tetep sehat. 


Nah pas banget, tanggal 25 Januari kemarin, dalam rangka Hari Gizi Nasional saya dan ibu-ibu dari KEB (Kumpulan Emak Blogger) berkesempatan mengikuti acara "Virtual Launch - Royco Garam Beriodium". Selain banyak dapat ilmu tentang dunia gizi, ada demo masak juga oleh para public figure! makin excited deh.


Menurut Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN selaku Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia IPB University, negara kita masih memiliki beban hidden hunger yang besar, kondisi yang timbul akibat kekurangan zat gizi mikro seperti iodium, zat besi, vitamin A dan zink ini telah menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang berkepanjangan. 




Sedangkan menurut dr. Diana F. Suganda, Sp, GK, M.Kes., Ahli Gizi Keluarga, salah satu zat penting dalam hal pengentasan masalah gizi adalah iodium yang berguna untuk kebutuhan natrium. 


Apa sih Iodium?


Kalau saya flashback ke jaman SD sekolah dulu, pernah ingat pelajaran Biologi kalau iodium itu adalah zat yang ada di garam dan bisa mencegah leher godokan. Nah menurut dr. Diana, iodium adalah zat mikronutrien mineral yang akan membentuk tiroid untuk perkembangan syaraf. Zat ini sangat penting bagi tubuh kita. 


Kekurangan iodium pada ibu hamil akan mengurangi intelegensi pada anak karena berfungsi utnuk pertumbuhan otak anak. Untuk dewasa bisa menyebabkan kesulitan hamil dan gangguan menstruasi. Sedangkan dampak panjang kekurangan iodium yaitu tinggi badan lebih pendek, lalu bisa menyebabkan gondok yaitu pembesaran kelenjar tiroid. Kebutuhan iodium tiap usia berbeda-beda. Semakin dewasa makan kebutuhannya semakin tinggi. Salah satu contoh makanan tinggi iodium adalah makanan laut seperti ikan, udang, cumi, kerang.


Disini peran Ibu sangat penting terhadap pengetahuan ilmu keluarga. Salah satu solusi untuk masalah pemenuhan gizi adalah bahan makanan sebaiknya divariasikan setiap hari. Tipsnya menyusun menu makanan dalam seminggu.


Contohnya dalam menyusun sepiring makanan ada karbo, sayur-sayuran, (semakin banyak warna, mengandung mikronutrien yang banyak), lauk yang beragam dan buah. Gizi yang bagus nggak harus mahal ya bu ibu.. Masih banyak sumber gizi lokal yang bagus. Yang terpenting nutrisinya lengkap dan jangan hanya asal kenyang.


Mbak Tantri Syaliandri Ichlasari (penyanyi dan ibu 2 anak) bercerita kalau ia suka belanja di pasar tradisional dibanding di supermarket karena lebih merakyat dan ekonomis. Untuk menyusun menu makanan dalam seminggu suka bertanya pada anak mau makan apa saja setiap hari agar lebih efektif.


 

Konsep #ISIPIRINGKU dari Kemenkes


Tahukah bu ibuk, kalau jaman kita dulu ada istilah "4 Sehat 5 Sempurna", sekarang jargonnya sudah berubah menjadi "Isi Piringku". Isi Piringku adalah program untuk memahami seperti apa porsi makan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi. 


Porsi Isi Piringku terdiri dari makanan pokok, yaitu sumber karbohidrat dengan porsi 2/3 dan 1/2 piring. Setelah itu dilengkapi lauk pauk sebanyak 1/3 porsi dan 1/2 porsi. Lalu setengah piring lainnya dengan proporsi sayur-sayuran seukuran 2/3 porsi, dan buah-buahan 1/3 porsi. 



 

Oh ya untuk konsumsi gula, baiknya maksimal sehari 4 sendok kecil saja ya bu ibuk :D


Royco memiliki rangkaian edukasi dari tahun 2019 sesuai dengan konsep #IsiPiringku untuk meningkatkan status gizi masyarakat. Di kota Garut dan Cianjur sudah dilakukan edukasinya dan remaja-remaja di pondok pesantren juga sudah diedukasi. Salut deh buat Royco.


Varian Baru Royco Garam Beriodium


Siapa disini yang kalau masak kalau belum ditambahin Royco kayak ada yang kurang? hahaha. Saya pun begitu kalau belum ditambahin Royco kok kayaknya lezatnya kurang nendang. hehe.


Kini, untuk membantu kebutuhan iodium masyarakat Indonesia, Royco mengeluarkan varian terbarunya yaitu Royco Garam Berioidium yang bisa membantu memenuhi 15% kebutuhan iodium kita. 




Jangan khawatir bu ibuk, meski varian baru yang lebih ok, tapi harganya nggak berubah kok  jadi tetap ekonomis lah yaa hehe. 


Selain itu Royco juga bebas bahan pengawet. Jadi aman untuk seluruh anggota keluarga.  





Nah di virtual event kemarin, juga ada demo masak dari Chef Norman dan Mbak Tantri. Uniknya, menunya tuh anti mainstream banget soalnya sengaja dirancang oleh Chef Norman biar bervariasi namun tetap enak dan bergizi lengkap. Ada 2 menu yaitu : 


1. Nasi Kacang Hijau Ubi

2. Steam Ikan Kembung Daun Kelor




hemh.. jujur saya sih suka aja sama kacang hijau tapi kalo dicampur nasi kayak gini sih mikir-mikir dulu yaa hahhaa.. menurut chef Norman kreasinya sengaja dibuat agar anak-anak tidak bosan dan gizinya lebih lengkap. (Kalau saya liat hasil masakan Chef Norman kok kayak enak-enak semua ya meski masakannya unik) :D 


Kalau ikan kembung setau saya meski harganya tidak semahal ikan salmon tapi kandungan Omega 3 nya malah lebih tinggi dibanding ikan salmon! hehe. Apalagi ditambah daun kelor yang manfaatnya banyak banget. Nggak lupa Chef Norman menambahkan Royco Beriodium ke dalam masakannya. Menurutnya, karena Royconya sudah mengandung iodium jadi kalau tidak mau menambahkan garam lagi juga nggak masalah.


Lalu mbak Tantri juga sharing saat ia kebingungan masak apa lagi untuk menu sehari-hari, ia suka melihat referensi menu di website Royco! yaitu Royco Nutrimenu .


 




Royco Nutrimenu merupakan inspirasi resep makanan lezat bernutrisi untuk seluruh anggota keluarga. Terbuat dari bahan-bahan yang mampu mencukupi kebutuhan gizi untuk #BantuTumbuhSesuai dan terhindar dari kondisi hidden hunger! 


Nah makin tercerahkan deh sekarang kalau mau masak lebih paham ilmunya dan dapat inspirasi masak lezat dan sehat bersama #RoycoGaramBeriodium! 


Kalau saya sih masakan wajib yang pakai Royco adalah sayur sop! makanan favorit sejuta rakyat Indonesia... hehehe. Bagaimana dengan masakan ibu ibuk lainnya? Share donk!


Terima kasih sudah membaca, 



Salam :) 



Inka











Thursday, January 28, 2021

Ide Cincin Emas Cantik dari Leale Collection Sebagai Self Reward

 

Assalamualaikum,

Menjadi seorang ibu, berarti sudah harus rela mementingkan kepentingan keluarga di atas kepentingan diri sendiri. Dari mulai mengandung, begadang menyusui, tidak ada hari libur dalam bertugas menjadi ibu. Ibu pasti butuh semacam self reward atas segala lelah dan letihnya dalam mengatur rumah tangga. 

 

Self rewards amatlah penting karena menjadi sebuah pertanda bahwa kamu mencintai hidupmu. Dengan memberikan self reward, kamu telah memulai langkah kecil untuk selalu mencintai diri sendiri. Self reward akan memacu dirimu untuk terus memberikan yang terbaik sebagai seorang ibu. Karena kamu sudah berusaha keras, hargai dirimu dengan penghargaan yang bermakna. Salah satunya adalah memiliki perhiasan seperti cincin emas,  kalung emas, gelang emas, atau liontin sebagai wujud cinta dan apresiasi untuk dirimu sendiri. 


Salah satu brand perhiasan favorit saya adalah Miss Mondial yang sudah ternama. Miss Mondial meluncurkan koleksi perhiasan emas terbarunya berjudul koleksi LEALE yang dapat digunakan sebagai hadiah unik dan bukti kesetiaan serta ketulusan.

Keunggulan dari koleksi Leale antara lain : 
1. Luwes.
Cocok untuk generasi muda modern dan perhiasannya cocok digunakan
 untuk bermacam acara
apapun.
2. Universal
Designnya melambangkan cinta, hal yang relate bagi semua orang.
3. Unik
Meskipun berbentuk hati, designnya juga menunjukan design empat daun
 semanggi yang melambangkan keberuntungan. 
4. Dimensi
Menggunakan teknologi dan inovasi mutakhir, desingnnya menunjukkan
 sesuatu yang lebih bermakna dibanding dengan harganya. 

4.  Koleksi perhiasan LEALE terdiri dari kalung, bangle, dan cincin berbahan mawar dan

 a bahan emas putih dan berlian.  Namun untuk saya pribadi lebih suka mengenakan 

p    perhiasan emas cincin karena membuat jari tangan kita lebih cantik dan berkelas. 

S    Selain itu ada manfaat lain dalam menggunakan perhiasan cincin emas, yaitu :

1.    1.   Penenang alami dan kesehatan mental

2.    2.   Bermanfaat untuk penyembuhan

3.     3.  Memperlancar sistem peredaran darah

4.     4.   Menstabilkan temperatur tubuh

5.    5.   Mengurangi Gejala Arthritis (peradangan sendi).

Ternyata selain untuk perhiasan, banyak juga ya manfaat dari cincin emas.

Nah, Koleksi Leale dari Miss Mondial untuk perhiasan cincin emas yang sangat cantik
 dan menawan terdiri dari 2 varian yaitu : 

Berbentuk empat hati pada bagian frame dengan 8 berlian di bagian ekornya yang cantik dan mewah. 

Mengandung emas seberat 4,561 gram dan berlian 0,145 karat. Materialnya terdiri dari

rose gold atau white gold dengan berlian. Dibanderol dengan harga Rp. 15.460.000.


Sedangkan untuk koleksi kedua cincin emas LEALE Collection  hanya memiliki 3 hati di bagian

framenya.

Lebih sederhana namun tetap cantik dan manis. Mengandung emas seberat 3,066 gram dan berlian 0,119 karat. Dibanderol dengan harga 11.600.000.

Sedikit tips dari saya, apabila kamu ingin mengenakannya untuk daily wear, akan lebih cocok

memilih warna white gold, namun bila untuk pesta atau occasion tertentu yang lebih istimewa,

bisa memilih yang warna rose gold karena terasa lebih mewah.

Cantik banget ya moms cincin-cincinnya?

Dengan memiliki cincin emas ini tentunya hati kita akan lebih bahagia dan kamu pun bisa

menularkan energi positif ke semua orang. Segalanya akan terasa lebih mudah ketika kamu

bisa menghargai diri sendiri.


Self reward adalah langkah kecil untuk membuatmu bahagia dengan carayang positif. Jadi,

jangan lupa untuk mencintai hidupmu, ya.

Cari hadiah self reward kamu salah satunya dengan memiliki koleksi perhiasan emas dari Miss Mondial.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi official website Miss Mondial atau Instagram Miss Mondial.

Terima kasih sudah membaca,


Salam,


Inka



 

 


 




Sunday, January 24, 2021

Kini Lebih Tenang dan Senang Belanja di Langganan.co.id

 Assalamualaikum All,

 

Apa kabarnya semuanya? Semoga tetap sehat dan produktif meski di tengah pandemi ini ya.. hehe. Jujur, awal-awal pandemi saya sempat gatel banget pengen keluar rumah, kalau belanja groceries ke supermarket sebentar rasanya bahagia  udah kayak tamasya aja. Haha. Tapi itu dulu yaa.. kalau sekarang kayak udah makin terbiasa aja gitu stay di rumah aja. Sudah makin khawatir sama yang namanya kerumunan, meski sudah pada pakai masker tapi kadang masih susah disiplin jaga jarak. Apalagi penularan Covid-19 yang terus tinggi dan belum ketauan kapan kelarnya. Huhu.


Bagi saya dengan diberlakukannya PSBB atau PPKM di Jakarta, bukan kunci utama untuk mengurangi penularan Covid-19, karena yang utama adalah kesadaran masyarakatnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, menghindari keramaian dan juga mengurangi mobilitas. Kalau nggak penting-penting banget ya lebih baik stay di rumah aja.


 Kebetulan saya sekarang juga udah nggak punya nanny lagi untuk bantu mengurus kedua anak saya  yang lagi aktif-aktifnya. Kalau mau belanja ke supermarket bawa anak-anak kan agak khawatir ya moms, takutnya pada lari-larian dan megang barang ini itu di supermarket. Paling bener dan paling aman ya solusinya adalah belanja online untuk membeli kebutuhan pokok. 





Tapi nggak semua platform belanja online recommended, karena ada yang beberapa harga produknya jauh lebih mahal dibanding beli langsung, belum termasuk ongkir, bahkan kadang ada yang produknya terlihat available tapi ternyata di lokasi sudah habis. Jadi agak ribet deh kalau begini, huhu. Nah belakangan ini saya lebih suka belanja groceries menggunakan platform Langganan.co.id. Platform ini lebih recommended dalam membantu saya belanja kebutuhan pokok sehingga saya pun lebih tenang dan juga senang! Hehe. Ada yang sudah pernah dengar?


 

Jadi, platform Langganan.co.id ini bisa diakses melalui website maupun aplikasi via app store dan google play store yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasinya sangat user friendly. Didominasi warna putih dan hijau terlihat nyaman dan clean di mata. Untuk cara pembayarannya juga mudah dan banyak pilihannya. Bisa dengan menggunakan saldo gopay, transfer bank, virtual account dan juga kartu kredit. Jangan khawatir ya moms sudah pasti trusted dan recommended kok J. Setiap update terkait pesanan kita aka nada notifikasinya jadi kita bisa  memantau terus barangnya.




 

Platform Langganan.co.id ini menyediakan segala kebutuhan harian seperti kategori sayuran dan buah segar, bahan pokok & dapur, olahan telur dan susu, daging & ikan, makanan, minuman, produk kesehatan hingga produk pembersih.


Tahukah moms kalau memilih sayuran yang fresh dapat mampu meningkatkan imunitas? Apalagi di masa pandemi seperti ini ya, selain menerapkan protokol kesehatan, kita juga harus menjaga imun dan cakupan gizi kita agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari serangan virus apapun.  Selain itu manfaat mengonsumsi sayuran fresh lainnya adalah merupakan sumber serat tinggi yang baik untuk pencernaan, mencegah dari kegemukan dan membuat sehat, cantik dan awet muda! Hehe.


Nah, jangan khawatir produk-produk di Langganan.co.id semuanya selalu fresh! Selain itu, keunggulan lainnya seperti produknya lumayan lengkap, harganya terjangkau dan juga gratis ongkir (area Jakarta, Tangerang dan Tangsel) TANPA MINIMUM PEMESANAN! Wah mana ini suara ibu-ibu yang paling excited sama kata-kata gratis ongkir? Hehehe.


Oh ya, untuk sistem pemesanannya misalnya moms pesen hari ini, besoknya akan diantar kurirnya sampai rumah. Tapi pesennya jangan diatas jam 7 malam ya moms karena kemungkinan pesanannya akan dikirimnya di hari berikutnya lagi.


Keesokannya, belanjaan kita diantar oleh kurir dengan mobil dan dimasukan ke dalam kardus seperti ini. Kurir yang mengantar belanjaannya juga sopan dan ramah. 


Ini hasil belanjaan saya melalui aplikasi langganan.co.id. Alhamdulillah semua pesanan saya tersedia dan sesuai dengan yang saya pesan. 


 




Ini hasil belanjaan saya melalui aplikasi langganan.co.id. Alhamdulillah semua pesanan saya tersedia dan sesuai dengan yang saya pesan.



 



Lalu untuk moms yang suka masak-masak cantik atau nggak jago masak tapi pengen belajar masak sambil ngisi waktu luang, bisa banget nih ikutin resep harian yang ada di Blog Langganan.co.id. Kadang saya pun suka kehabisan ide masak apa ya biar menunya nggak itu-itu lagi. Nah artikel resep masakan disana lengkap banget deh mulai dari resep makanan tradisional, sampai menu ala korea!  Ada dari main course, snack sampai dessert kekinian juga ada. Resepnya pun juga sudah teruji. Nggak hanya berbagi resep tapi juga tercantum estimasi harga bahan-bahanya hingga total biayanya! Memudahkan banget ya pastinya.


Selain itu juga ada artikel-artikel bermanfaat lainnya seputar lifestyle seperti tips-tips kesehatan , pembahasan travel hingga dunia entertainment! Biar kita sebagai moms tetap update sama hal-hal baru yang bermanfaat.



Untuk moms yang mau install aplikasinya bisa diinstall disini yaah.. dan moms akan mendapatkan diskon sebesar 25 ribu rupiah untuk pengguna baru dengan menggunakan kode : PELANGGAN BARU. Lumayan kan 25 ribunya bisa buat beli boba aja (loh) hehe. Oh ya selain itu, melalui aplikasinya,  setiap hari akan ada rekomendasi resep dan artikel seputar gaya hidup yang bisa dibaca.


Jangan lupa juga untuk follow media sosialnya di Instagram @langganan.co.id  dan FB : Langganan.co.id biar bisa mendapatkan promo terkini dan bermacam giveaway! Asiiik.. ! Pastinya hati moms akan lebih senang dan tenang belanja di Langganan.co.id karena selain mudah dan praktis, produknya juga berkualitas, harga terjangkau dan free ongkir tanpa minimum pembelian!


Gimana moms share donk platform favorit kalian dalam belanja online? Atau udah ada yang nyobain belanja di langganan.co.id juga..?


Semoga sehat-sehat selalu ya moms! Terima kasih sudah membaca J  


Salam,



Inka

 

 

 



Monday, January 4, 2021

Jangan Keliru, ini Dia Tips Memilih Underwear yang Tepat!

 Assalamualaikum, 

Apa kabarnya teman-teman? Oh ya postingan ini merupakan postingan pertama saya di tahun 2021. Selamat Tahun Baru ya! Semoga tahun ini segalanya akan lebih baik dan berkah untuk kita semua ya! Aamiin! :)


Di tahun baru ini, siapa yang mau belanja underwear baru lagi? loh kok mendadak underwear? haha. Teman-teman tau nggak sih dibalik nyamannya kita beraktifitas tentunya ada underwear yang juga membuat kita nyaman dan membuat mood kita menjadi lebih baik! Kalau mood kita sudah baik, mengerjakan apa saja pastinya akan lebih semangat dan produktif. Betul nggak? hehe. 


Selain itu penting juga untuk kesehatan kulit area kewanitaan kita, karena kalau hanya mementingkan model dan warna tanpa memerhatikan kualitas bahannya salah-salah malah bisa bikin kulit iritasi. huhu jangan sampai ya!

Oleh karenanya, sebelum kita memilih underwear, alangkah baiknya kita tau tipsnya terlebih dahulu agar nantinya bisa sesuai dengan kebutuhan kita dan juga nyaman saat dipakai. 



Tips Memilih Underwear yang Tepat ala Inka : 


1. Pilihlah pakaian dalam berbahan katun

Pakaian dalam memiliki banyak variasi bahan, namun bila dibandingkan bahan sutra atau yang lainnya, bahan katun lebih baik untuk digunakan. Hal ini karena bahan katun memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga bisa menghindarkan kita dari serangan bakteri dan infeksi pada kulit.


2. Jangan memilih pakaian dalam yang terlalu sempit. 

Saat memilih pakaian dalam, jangan hanya terpaku dengan warna dan model yang menarik tetapi juga harus sesuai dengan ukuran tubuh kita. Karena apabila kekecilan dikhawatirkan bisa berpengaruh terhadap kesehatan, misalnya jadi tidak nyaman bergerak, bisa meninggalkan bekas merah pada kulit yang berisiko terkena ruam.


3. Hindari memilih pakai dalam yang memiliki terlalu banyak aksen.

Pakaian dalam yang memiliki aksen unik dan heboh mungkin terlihat lucu dan menarik perhatian. Misalnya dengan aksen renda-renda atau bunga-bunga. Tapi sebisa mungkin hindarilah yang terlalu banyak aksen karena bisa membuat kita gatal dan kurang nyaman saat mengenakannya.


4. Pilihlah brand pakaian dalam yang terbaik dan terpercaya.

Bagi saya, memilih brand yang terpercaya untuk underwear sangatlah penting. Apalagi yang sudah lama dan terkenal. Contohnya favorit saya adalah brand Sorex yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Siapa sih yang nggak kenal brand ini?




Dari saya zaman masih gadis hingga sudah punya anak 2, saya memiliki banyak underwear brand Sorex saking sukanya. hehe. Brand ini selain berkualitas tapi tetap terjangkau.  Sorex mengutamakan kenyamanan bagi pemakainya karena kenyamanan itu sangat penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari kita. Jujur kalau saya pakai produk-produknya Sorex tuh alhamdulillah nggak pernah ada masalah kulit seperti alergi atau infeksi kulit apapun. 


Kabar bahagianya lagi, kini Sorex hadir bukan saja menjual underwear wanita seperti celana dalam, bra, atau lingerie tetapi juga daily needs seluruh anggota keluarga mulai seperti handuk, baju tidur, kaos kaki, hijab, masker, hingga baju anak-anak. Untuk laki-lakinya juga ada yah jadi nggak hanya untuk wanitanya saja. 


Teman-teman bisa cek Instagram sorex untuk lihat-lihat bermacam produknya ya!


Untuk pembelian secara online juga sudah bisa dibeli di berbagai marketplace official Sorex seperti di  Bukalapak SorexBlibli SorexJD.IDLazadaTokopedia dan Shopee . 


Nah itu dia tips dari saya seputar pemilihan underwear yang tepat agar kesehatan kulit dan kenyamanan kita selalu terjaga! Ada yang suka pakai Sorex juga? 



Terima kasih sudah membaca :)



Salam, 


Inka 


Salam,

Salam,