La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Monday, October 25, 2021

Hobby Baru Menjadi Pengulas Film di Youtube

 Assalamualaikum teman-teman, 


Baru ngeh bulan kemarin saya sampai bolong ngeblognya, hiks.. maaf ya blogku, saking asik sama platform lain, blog kesayangan ini sempet terbengkalai, hehe. 




Dari kecil saya adalah orang yang suka menonton film, mungkin karena mama saya juga orang yang suka nonton film, entah di bioskop, suka disewain laser disc, video betamax/ vhs, atau sewa dvd. Jadul banget ya? haha. 


Tapi seiring kesibukan menjadi ibu-ibu, menonton film di bioskop jadi agak sulit waktunya, jadinya untuk mengobati rasa penasaran film tersebut saya suka menonton review film di platform youtube. Contohnya dari Cine Crib, Sumatran Bigfoot, Kawan Review, dll. Ada kepuasan tersendiri juga bila setelah nonton film lalu menyamakan persepsi dengan orang lain dari reviewnya.


Saya sejak setauan lebih gabung dengan komunitas movie reviewer di sebuah platform namanya Recome. Disana para membernya juga suka diskusi film lewat youtube, nama segmennya Ghibah Film. Terinspirasi dari sana saya jadi mikir.. "kayaknya seru juga ya bikin channel youtube sendiri khusus review film, bebas ngomong apa aja, bisa atur jadwal sendiri, gak usah nurutin maunya bos atau diskusi next bakal konten apa ya. Karena bos dan karyawannya ya saya sendiri. haha. Berbekal kesukaan saya nonton film dan sedikit keahlian edit-edit video dari hp jadinya tanggal 2 November 2020 youtube channel saya "Movienka" atau Movie Review by Inka. Emang sengaja cari judul channel yang simple dan catchy aja hehe. Judul film pertama yang saya review adalah Story Of Kale. haha.


Untungnya sejak pandemi makin banyak platform streaming seperti Netflix, Disney Plus, Bioskop Online, dan lain-lain. Jadi waktu bioskop tutup atau nggak sempet ke bioskop masih bisa nonton dan review film via streaming. 


Dari mulai ngereview sendiri, rame-rame sama teman-teman via zoom, hingga alhamdulillah bisa collab bareng sama channel lain seperti Cine Crib. hehe. Impactnya juga lumayan nih berasa naik sedikit demi sedikit subscribernya hehe. Ya meski udah ampir setahun ini channel belum nyampe 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, harus lebih sabar dan semangat lagi nih kayaknya. hehe. Karena cita-cita saya nggak cuma pengen nyalurin hobby dari rumah tapi juga pengen menghasilkan. Bisa dapet rezeki dari hal yang saya senangi, bisa ngerjain dari rumah. Bisa untuk nambah uang jajan atau bantu perekenomian keluarga, ya meski gak seinstan itu dan semudah itu tapi Bismillah semoga nantinya bisa terwujud. Aamiin.


So far rutin mengulas film seminggu 2 kali setiap Rabu dan Jumat jam 9 pagi. Kalau ada di hari lain tandanya bonus, hehe. Dari mulai nerima komentar baik dan manis dari netizen sampe yang agak aneh juga ada. Ya kalau masih sopan dan maksudnya baik bisa saya ladenin tapi kalo udah absurd banget mending saya cuekin dan apus aja, gak mau buang-buang energi buat suatu hal negatif. hihi. 



Semoga akhir tahun ini tercapai target saya agar channel saya Movienka bisa monetize, aamiin.. 

Jangan lupa untuk ikutan nonton, like, share dan subscribe ya teman-teman :D 

Terima kasih sudah membaca, 


Salam, 


Inka 

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,