La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Tuesday, July 27, 2021

Review Body Care Favorit Scarlett Body Care

 

Assalamualaikum teman-teman,

 

Apa kabarnya semua? Di tengah situasi lonjakan Covid-19 kayak gini kita harus senantiasa menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental. Tahukah kamu salah satu bentuk menjaga kesehatan mental adalah dengan melakukan self-love. Kalau sebagai perempuan salah satu contohnya dengan merawat kesehatan kulit dan menjaganya agar tetap wangi. Jadi kali ini saya mau mereview sebuah brand body care lokal yang HEEIITTSS..  banget di sosmed dan dimana-mana! Hehe yaitu Scarlett Body Care.


Scarlett body care
Scarlett Body Care yang wangimya enak-enak dan efektif mencerahkan


Jujur saya tuh udah sampai 3 kali repeat order Body Care Scarlett saking sukanya. Selain produk lokal yang berkualitas, salah satu keunggulannya dibanding body care lain yaitu wanginya yang berasa banget!

 

Oh ya teman-teman tau nggak sih, menurut pakar wewangian Jessmin Leong, ternyata wewangian itu memiliki efek positif pada mood, mengurangi stress, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan kepercayaan diri, serta performa kognitif. Bahkan mencium wewangian juga bisa membuat kita bahagia!

 

Selain itu, Scarlett body care mengandung Niacinamide, Kojic Acid, Glutatione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit

 

Untuk produk Scarlett Body Care yang akan saya review antara lain Body Scrub varian Romansa, Shower Scrub varian Mango, dan Body Lotion varian Freshy. FYI, setiap saya order product Body Care Scarlett selalu rapi dibungkus pakai bubble wrap yaa.. jadi nggak perlu khawatir produknya akan rusak selama di perjalanan.

 

 

1.  1. Scarlett Body Scrub Romansa


Scarlett body scrub
Sekali pakai kulit jadi lebih halus dan lembut


Salah satu kunci agar kulit tubuh kita bersih, cerah dan halus adalah rutin menggunakan scurb! Kenapa? karena apabila sel-sel kulit mati kita nggak diangkat maka akan membuat kulit menjadi kusam dan kurang bersih.

 

Penggunaan body scrub baiknya 2 minggu sekali, tapi bagi yang kulitnya kering cukup sekali seminggu juga nggak masalah J.

 

Untuk kemasan Scarlett Body Scrub Romansa ukurannya sedang, nggak terlalu besar dan terlalu kecil. Masih temasuk ringkas kalau mau dibawa-bawa.



 Girly banget packagingnya karena ada gambar bunga-bungannya. Hehe.

 

Formula scrubnya berwarna putih, wanginya enak seperti manis gitu. Gemas pokoknya.



Untuk cara pemakaiannya,  digunakan pada kulit tubuh kita saat kondisi kering ya. Biasanya setelah saya oles ke seluruh badan, saya diamkan dulu 5-10 menit, baru saya gosok-gosok scrubnya hingga semuanya luruh sendiri.

 

Apabila diapply ke kulit ada terasa butiran-butiran scrubnya yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati tapi enaknya tuh terasa halus dan nggak berasa sakit.

 

Setelah itu baru bilas badan kita dengan air hingga sisa scub nya bersih.


Asli berasa banget kulit jadi lebih bersih dan lembut. Seisi kamar mandi juga jadi wangi scrubnya. Hehe.


1.  2.  Scarlett Shower Scrub Mango


scarlett shower scrub


Salah satu kegiatan mengasikan di dalam kamar mandi adalah saat mandi menggunakan sabun cair yang banyak busanya! Hehe. Terus sambil nyanyi-nyanyi ala biduan kamar mandi deh! (eh?) haha.

 

Apalagi yang wanginya segar seperti Scarlett Shower Scrub Mango!

 

Untuk kemasan botolnya berwarna bening, bentuknya ringkas jadi mudah dibawa-bawa saat travelling.

 

Formulanya berwarna kuning transparan dan ada buliran-buliran halus scrub yang dapat memaksimalkan pengangkatan sel-sel kulit mati saat mandi. 






Untuk wanginya, menurut saya dibanding wangi buah mangga lebih mirip wangi lemon atau citrus. Tapi so far saya suka karena wanginya menyegarkan dan enak. 

 

Untuk cara penggunaannya, setelah tubuh kita basah, tuangkan formulanya secukupnya ke telapak tangan atau ke shower puff, lalu usap atau gosok ke seluruh tubuh hingga berbusa, diamkan sebentar beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

 

Rasanya setelah mandi jadi lebih segar kayak bikin otak dan pikiran lebih fresh.


1.   2.  Scarlett Body Lotion Freshy


scarlett body care
Sampai 2 kali repeat order varian ini saking sukanya


1.    Bila kita udah rutin pakai body scrub seminggu sekali dan mandi pakai shower scrub, kunci lainnya agar kulit menjadi lembab dan lembut adalah rutin menggunakan body lotion sehabis mandi! Penting banget untuk menjaga kelembaban kulit menggunakan lotion, salah satu manfaatnya agar kulit kita tidak kering dan nggak mudah keriput, hehe.

 

Sedikit tips dari saya, apabila mau wangi lotionnya lebih tahan lama, sehabis mandi dan kulit masih agak lembab, langsung gunakan lotionnya ke seluruh tubuh ya.. dijamin deh wanginya bakal lebih awet.

 

Saya suka banget sama kemasan Scarlett Body Lotion karena ringkas, botolnya bening jadi kita bisa tau isinya. Selain itu penggunaannya praktis karena menggunakan pump. Tapi jangan khawatir isi lotionnya bakal bececeran ya.. karena ada tutup “lock dan unlock” nya. Sayangnya di foto ini tutupnya nggak kefoto karena habis dimainin anak-anak saya. Hehe.

 

Untuk formulanya berwarna kuning muda, konsistensinya memang agak sedikit rich dibanding lotion lain tapi ketika diusap ke kulit teksturnya mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali.

 


Wanginya saya suka banget segar seperti nama variannya “Freshy”. Sekilas mirip banget sama wangi merk parfum high end yaitu wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne.

 

Scarlett body lotion ini memiliki sedikit kandungan “tone up” yang dapat membuat tone kulit sedikit lebih cerah secara instant dibanding sebelum menggunakannya.

 

Before-after setelah menggunakan lotionnya

See? Terlihat perbedaannya kan?

 

“Wah kok hasilnya bisa instan gitu yaa apa jangan-jangan produk Scarlett ini nggak aman dan belum resmi lolos BPOM?” 

EITS !! nggak usah khawatir, produk Scarlett sudah lulus BPOM dan no animal testing yaa.. ! Bahkan ada review dan uji kelayakan juga dari dokter kecantikan influencer yang viral di youtube!

 

Tapi kalau kamu mau hasilnya lebih kelihatan, tentunya penggunaannya juga harus rutin dan telaten yaa! Gunakan rangkaian Scarlett bodycare secara rutin. Saya pribadi setelah 3 kali repeat order, kulit jadi berasa lebih bersih, halus dan cerah. Bahkan nanti kalau yang sekarang habis, insshaAllah saya akan coba varian lain yang belum pernah saya cobain. Hehe. Penasaran sama wangi-wangi dan sensasinya soalnya.

 


Oh ya untuk harga produk satuannya seharga 75.000 rupiah, kalau kamu mau beli sekaligus paket lengkap jatuhnya bias lebih hemat, yaitu beli 5 item seharga 300.000 rupiah saja! Ditambah lagi akan mendapatkan box exclusive dan free gift! Asik yaa.. !

 

Pesan saya jangan tergiur sama harga yang lebih murah yang beredar di pasaran ya girls.. karena bisa jadi produk Scarlette tersebut produk palsu! Salah satu cara yang mudah untuk membedakannya adalah setiap produk Scarlett yang asli selalu ada sticker hologram dan sticker barcode yang dapat dicek keasliannya!



 Kalau mau beli dimana yang no tipu-tipu dan terpercaya, bisa melalui link yang tertera di bio official insragram @scarlette_whitening ya.. atau klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

So.. sekian review saya tentang Scarlette Body Care yang banyak digemari wanita-wanita masa kini berkat khasiatnya yang bagus.

 

Ada yang suka pakai body care Scarlette juga? Share donk di kolom komentar, kamu paling suka varian yang mana..?

 

 

Terima kasih sudah membaca,

 

 

Salam,

 

Inka



4 comments on "Review Body Care Favorit Scarlett Body Care "
  1. Iya, betul, wewangian itu bikin mood jadi lebih enak. Aku pengen nyoba ah ranhgkaian body care dari Scarlett ini. Body lotionnya kayaknya wanginya seger banget. Buat ningkatin mood, jadinya semangat kerja meningkat lagi.

    ReplyDelete
  2. memang bener-bener dimanjakan banget ya pengguna Scarlett ini!

    Bahagia deh ada brand lokal yang kualitasnya beneran terbukti bagus di kulit

    ReplyDelete
  3. Wah, hasilnya bisa kelihatan cepat, ya? Aku mau nyoba ah. Penting banget nih buat perawatan tubuh. Bukan cuma biar cantik tapi juga biar kulit lebih sehat.

    ReplyDelete
  4. Selalu penasaran sama produk-produk Scarlett. Kali ini, saya pengen beli body scrub-nya mbak. Sepertinya bakal betah sama wewangiannya.

    Saya lihat di foto, ukuran kemasan body scrub-nya juga sedang. Menarik mbak, karena jadi lebih hemat dan nggak perlu dua kali beli pas habis.

    Hmm, jadi pengen checkout nih mbak Inka hehe.

    ReplyDelete

Salam,

Salam,