La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Wednesday, May 19, 2021

Liburan Anti Bosan dengan Paddle Pop Seaventure

"Ma... liat lagi ikan-ikan di Paddle Pop Seaventure donk!" kata anak saya Nicha yang emang suka banget liat ikan-ikan. Sementara si kakak Fahri sukanya mainan prakarya biar bisa kayak penyelam beneran di laut, padahal mah pakai alat selamnya buat sambil nonton wisata virtual. hehehe. 


Liburan tetap happy main Paddle Pop Seaventure



Kenalan sama Paddle Pop Seaventure, Yuk!


Hi Moms semua!  nggak berasa lebaran sudah berlalu ya, suka bingung nggak sih di tengah kondisi pandemi kayak gini, kalau mau ajak anak-anak liburan keluar rumah pasti ada rasa khawatir penularan Covid-19. 

Salah satu solusi anti bosan biar anak-anak happy di rumah aja adalah bermain Paddle Pop Seaventure!

Jadi, es krim Paddle Pop  melalui #PaddlePopMainYuk mengajak para orang tua untuk menciptakan momen bersama anak yang menyenangkan agar tumbuh kembang anak lebih optimal! Karena banyak hal-hal baik yang dimulai dari bermain. 




Melalui website https://www.paddlepopmainyuk.com/ orang tua bisa mengajak anak bermain dari rumah seperti wisata vitual, prakarya "main yuk", kuis berhadiah, dan kompetisi foto. 



Cara Bermain Paddle Pop Seaventure 


Untuk dapat log in ke website Paddle Pop Main Yuk, pertama-tama moms membeli dulu es krim Paddle Pop di Indomaret atau Alfamidi minimal 4 buah varian apa saja seperti paddle pop rainbow, paddle pop trico, paddle pop twister, dan lainnya. Lalu foto struk pembayarannya, kirim fotonya melalui no wa Paddle Pop di 0857-1223-1223.




Nantinya dalam waktu 3 x 24 jam kita akan mendapatkan balasan WA berupa kode unik yang dapat digunakan untuk log in di bermain di paddlepopmainyuk.com! satu kode unik dapat digunakan maksimal 3 kali ya mom. Mudah bukan? 



Macam-macam permainan di #PaddlePopMainYuk




1. Main Yuk

Disini kita diberikan petunjuk untuk membuat DIY alias prakarya di rumah yang juga berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam. Lumayan bisa mengisi waktu belajar sekaligus bermain.

Beberapa permainannya antara lain :

- Mencampur warna

Pada percobaan ini, si kecil akan diminta mengisi beberapa gelas dan air dengan perwarna makanan. Lalu masing-masing gelas akan dihubungkan dengan tissue. Hasilnya, air dari masing-masing wadah warnanya juga akan ikut berubah sesuai warna di tissuenya.. ! ajaib ya!


- Eksperimen telur dimasukan ke air garam

Aktivitas ini membutuhkan 3 wadah air dan 3 butir telur. Pada wadah pertama tidak diisi air garam, wadah kedua diisi garam 1 sendok, dan larutan terakhir diberi 4 sendok garam. Aduk garam di dalam cairan. Nah dari hasil eksperimen ini, si kecil dapat mengamati di wadah yang manakah telurnya bisa mengapung akibat garam? seru deh.

- DIY membuat peralatan selam

Anak-anak saya memilih aktifitas ini. Bisa menggunakan botol plastik bekas dan tali sebagai tang oksigen penyelam, dan juga kertas karton yang bisa dijadikan kacamata menyelam alias diving goggle. 
Siapkan juga kain flanel hitam dan lem. Siap menyelam ala-ala deh. hehe. Petunjuk lebih lengkapnya bisa dibaca di platform Paddle Pop Seaventure ya!




2. Wisata Virtual 

Paddle Pop bekerja sama dengan Jakarta Aquarium mengajak si kecil dan orang tua untuk menonton video petualangan bawah laut. Ada macam-macam kegiatan dan atraksi, seperti :


- Aktivitas interaktif bersama Kak Sigi


Nanti kita akan dipandu untuk memasuki Jakarta Aquarium secara virtual bersama Kak Sigi dan badut Paddle Pop. Banyak ilmu pengetahuan menarik seputar dunia laut. Lalu juga ada tanya jawab seru.

- Melihat hewan-hewan laut


Fahri dan Nicha seneng sekali meski hanya melalui virtual tapi senang melihat berbagai hewan laut seperti ikan hiu, pari, gurita, bahkan ngeliat putri duyung lagi berenang! hihi


- Menonton Theater Putri Duyung


Kita juga bisa menonton pertunjukan theater mengenai kisah putri duyung, kepiting dan keluarganya. 


3. Kuis Berhadiah 





Siapa sih yang nggak suka sama hadiah? hehe. Di platform ini juga ada kuisnya loh. Pertanyaannya seputar es krim Paddle Pop. Nah biar jawabnya lebih mudah, sebelum ikutin kuisnya, baca dulu informasi seputar es krimnya dulu ya, biar bisa dapet score tinggi dan bisa menang! hehehe.

4. Kompetisi Foto 


Bagi yang suka eksis di medsos jangan lupa ikutan juga ya kompetisi fotonya! caranya foto diri moms bersama anak yang lagi makan es krim atau sambil main Paddle Pop Seaventure, lalu download frame twibonnya melalui platform, posting di instagram dengan hashtag #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure lalu dan ke akun @paddlepop.idn . Mention teman-teman moms lainnya untuk ikutan ya! pemenangnya akan mendapatkan kolam renang anak dan paket es krim Paddle Pop! cihuy banget kan.. 




Tentang Es Krim Paddle Pop Cemilan Sehat Untuk Anak 


Hampir semua anak pasti suka sama yang namanya es krim. Sama anak-anak saya pun setiap jajan pasti maunya beli es krim, hehe. Tapi mungkin sebagai orang tua bisa ada kekhawatiran kadar gula atau kalori berlebih pada es krim. Untuk es krim Paddle Pop jangan khawatir karena kandungannya sudah sesuai dengan angka kecukupan gizi anak (AKG). Jadinya merupakan cemilan yang aman dan sehat untuk anak-anak ya! 

Nah gimana moms pasti penasaran kan bermain Paddle Pop Seaventurenya? karena selain menyenangkan dan mengisi waktu luang di rumah, anak-anak juga bisa belajar banyak sekaligus bonding dengan orang tua! 


Yuk, ajak si kecil bermain! Oh ya periode bermain Paddle Pop Seaventure ini berlangsung hingga tanggal 20 Juni 2021 ya.




Atau ada yang sudah coba bermain juga? 


Terima kasih sudah membaca, 


Salam, 


Inka 




20 comments on "Liburan Anti Bosan dengan Paddle Pop Seaventure"
  1. Seru banget yah kegiatannya! Menarik banget karena ada interaksi dan bisa mengasah kreativitas anak juga. Jadi bermanfaat acaranya..

    ReplyDelete
  2. Seru banget permainan ini.Anakku juga nonton,mana Paddle pop nya enak benget.sukaaa

    ReplyDelete
  3. Walau cma virtual tpi seru bgt ya dgn bkin DiY sgala macem, belum lagi makan es krim paddle pop anak jdi makin happy

    ReplyDelete
  4. liburan anakku juga gak bosen-bosen banget meski di rumah aja, karena akhirnya aku ajakin anakku buat berpetualang di bawah laut dengan paddle pop seaventure

    ReplyDelete
  5. waaah seru, aku baru tau padahal sering beli paddle pop huhuhu... okelah fixed beli di indomart trus WA struknya ya...

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya.. jaman sekarang untuk cari ide liburan seru dari rumah sudah ngga bingung lagi ya.. anak anak bisa melakukan wisata virtual dan bisa juga buat kreasi atau DIY dari rumah bersama keluarga tersayang ya

    ReplyDelete
  7. Ini sih anak-anak pasti senang banget ya, selain diajak wisata virtual melihat keindahan hewan laut. Terus juga ada ide bermainnya yang bisa membuat anak jadi lebih kreatif selama liburan.

    ReplyDelete
  8. Benar.. nonton sekali aja pasti kurang ya.. jadi ini bisa berulang kali ya mbak? Cukup kasih lihat foto struk pembelian paddle pop aja kan ya?

    ReplyDelete
  9. Lengkap dengan pengetahuan ada kuisnya juga, jadi menambah wawasan sekaligus menstimulasi kecerdasan juga ya

    ReplyDelete
  10. Padle Pop keren banget, sih.
    Ini kalau pulang nanti coba ajak ponakan buat beli dan main inilah ^_^

    ReplyDelete
  11. Wah seru ya ternyata,...zaman sulung saya masih kecil, es krim padlle pop memang kesukaannya. Eh sekarang malah seru ada wisata virtualnya kaya gini

    ReplyDelete
  12. anakku super happy bisa menikmati petualang bahwa laut meski secara virtual tapi tetap bisa membuat liburannya penuh cerita yang membahagiakan

    ReplyDelete
  13. Wah menarik juga wisata virtualnya. Baca tulisan ini jadi pengin maen ke pantai, snorkelling, lalu santap es krim Padle Pop. Segar...

    ReplyDelete
  14. Sememtara pikniknya virtual dulu ya, tapi tetap menyenangkan kok. Apalagi Jakarta Aquarium memang punya koleksi satwa air yg lumayan banyak. Biar makin asyik, piknik virtual sambil makan padle pop

    ReplyDelete
  15. Asik banget, apalagi bisa nonton teater tentang si kepiting, duyung, dan keluarga hewan lautnya. Berarti ikutan seaventure bukan cuma kenalan sama kehidupan hewan laut aja ya.

    ReplyDelete
  16. Dari awal lihat iklan Paddle Pop di IG, kami langsung coba main Seaventure. Eh ternyata Seru juga loh nonton wisata virtual lengkap dengan pernak-pernik macem mau menyelam beneran. Anak-anak suka!

    ReplyDelete
  17. Seru sekali, meskipun di rumah aja tetap bisa seru menikmati wisata virtual menjelajahi bawah laut
    Ga cuma menyenangkan sekaligus bisa mempelajari berbagai hal

    ReplyDelete
  18. wahh seru ya mba klo bermain sambil belajar gitu, jadi anak pun ga bosen meskipun di rumah aja

    ReplyDelete
  19. menarik nih yaa edutainment di rumah aja bareng paddle pop, anak pun jadi lebih aktif

    ReplyDelete
  20. Wah baru tau nih. Mau beli ah paddle pop besok biar anak2 bisa main!

    ReplyDelete

Salam,

Salam,