La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Wednesday, March 24, 2021

Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus di kala Pandemi Covid-19

 Assalamualaikum Moms, 


Apa kabar semuanya? semoga sehat-sehat selalu ya.

Situasi sulit di masa pandemi bisa dibilang berimbas pada segala hal, yang utama adalah bidang kesehatan, lalu bidang ekonomi, bidang pendidikan, dan kesehatan mental. 


Berapa banyak pengajar yang begitu sabar mendidik muridnya belajar daring, para murid dan mahasiswa yang belajar daring, hingga ibu atau orang tua yang mendampingi anak belajar daring  pastinya kesabarannya juga diuji :D 




Terutama para moms yang memiliki anak berkebutuhan khusus seperti saya. Anak rasanya sulit sekali untuk berkonsentrasi belajar daring. Jadwal terapi pun akhirnya berkurang.


Sudah hampir sebulan ini Fahri suka mengeluarkan suara teriakan melengking yang dia lakukan setiap saat. Dalam semenit bisa beberapa kali dan ini jujur saya sangat lelah mendengarnya. Biasanya dia lakukan saat sedang minim aktifitas. Bila ia sedang berkonsentrasi melakukan sesuatu maka ia akan berhenti teriak-teriak. 


Mungkin dia sendiri juga lelah, saya sudah melarangnya untuk berteriak tapi ia tampak sulit untuk mengendalikannya. Apa mungkin ini efek dari aktifitas sekolah yang minim pertemuan tatap muka hingga bisa berpengaruh pada perilaku anak ABK? atau efek dari autis nya yang malah makin menjadi-jadi?


Awal April nanti saya sudah melakukan reservasi untuk konsultasi dokter tumbuh kembang di Rumah Sakit Bunda. Dokter ini memang favorit untuk masalah tumbuh kembang anak bahkan harus waiting list 3 minggu sebelumnya.


Semoga ikhtiar saya dan suami akan membuahkan hasil untuk tumbuh kembang Fahri, Aamiin.




Love, 


Inka. 


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,