Pages

Wednesday, December 30, 2020

Manfaat Double Cleansing dengan Huang Ji Soo

 Assalamualaikum, 

Apa kabar semuanya? Sudah 10 bulan pandemi pastinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saya, ya? Karena keluar rumah dan jarang make up, make up rasanya jadi lebih awet. Tapi untuk perawatan wajah harus tetap jalan donk karena saya selalu rutin pakai skincare demi kulit wajah yang sehat dan glowing. 


Contohnya saat mandi pagi saya selalu membersihkan muka, lanjut toner, serum dan menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya alias sunscreen. Meski di rumah aja tapi karena ada cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah, saya tetap memakai sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UV. Nah pada malam hari, ada kalanya saya malas untuk melakukan double cleansing karena mikirnya "Toh saya nggak pakai make up". 


Oh ya, btw, apakah itu double cleansing? double cleansing adalah proses pembersihan wajah dari sisa make up atau kotoroan di wajah dengan 2 kali metode pembersihan. Step pertama biasanya menggunakan make up remover seperti cleansing oil/ cleansing milk/ cleansing balm/ micellar water. Step kedua baru menggunakan sabun cuci muka atau face wash. 


Tahukah kamu apabila kita menggunakan sunscreen, maka pada malam harinya kita wajib melakukan double cleansing agar semua sisa-sisa residu skincarenya terangkat dan tidak menyumbat pori-pori. 


Manfaat double cleansing lainnya antara lain : 


.1. Memberi waktu untuk kulit wajah bernapas.Wajah yang bersih dari sisa kotoran dan makeup akan membuka akses peredaran udara pada wajah 


2. Membantu proses peremajaan kulit .Apabila dilakukan secara rutin, maka wajah akan melakukan regenerasi atau perbaikan sel-sel kulit mati secara optimal.


3. Membuat step skincare lainnya lebih mudah meresap ke kulit.


Nah sekarang ini untuk proses double cleansing, saya lagi suka banget pakai produk asal Korea bernama Huang Ji Soo. 



Beberapa hal kece tentang Huang Ji Soo yaitu produknya 100% vegan, sehingga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, cocok untuk semua jenis kulit dan merupakan experience pribadi dokter Huang Ji Soo seorang pakar kesehatan. 


2 produknya yang untuk double cleansing adalah Huang Ji Soo Pure Perfect Cleansing Oil dan Huang Ji Soo Pure Daily Foaming Cleanser Deep Clean. 


1. Huang Ji Soo Pure Perfect Cleansing Oil 


Jujur dibandingkan dengan jenis produk lain seperti micellar water saya lebih suka memakai jenis cleansing oil karena lebih hemat kapas! hahaha. (kecuali untuk bagian mata ya teman-teman sebisa mungkin pakai make up remover khusus mata).


Cara penggunaanya tinggal tekan pumpnya secukupnya hingga formulanya tertuang di tangan lalu langsung digosokan pelan ke wajah yang kering sambil dipijat lembut secara memutar. 


Untuk cleansing oil Huang Ji Soo ini wanginya enak, so relaxing, mungkin karena mengandung kandungan dari  Jojoba Oil , Green Tea Seed Oil , Bitter Orange Leaf Oil , Macadamia Nut Oil dan Calendula Oil. 


Sekali pakai make up bener-bener terangkat, oh ya karena teksturnya oil,  untuk membasuh mukanya mungkin akan terasa lebih mudah pakai air hangat ya teman-teman!


Produk ini non comedogenic dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit berminyak ataupun kulit sensitif. Suka banget!



2. Huang Ji Soo Pure Daily Foaming Cleanser Deep Clean

Foaming Cleanser Huang Ji Soo terdiri dari 5 varian untuk bermacam jenis kulit seperti Anti Pollution, Acne Care, Deep Clean, Brightening, dan Moisturizing. 


Saya menggunakan varian Deep Clean yang berkhasiat membersihkan semua kotoran hingga ke pori-pori, dan membuat wajah terasa lebih bersih dan segar. 


Cara penggunaanya juga mudah, tinggal tekan saja pumpnya lalu akan keluar busanya, bisa langsung dipakai dalam keadaan wajah yang sudah basah.


Yang saya suka selain wanginya juga enak dan relaxing, busanya banyak, terasa lembut namun setelah digunakan tidak membuat wajah menjadi kering atau terasa seperti kaku ketarik.



Untuk perbedaan antara 1 kali cleansing dan double cleansing, saya coba perbandingkan 2 kapas ya (yang sebelumnya saya menggunakan foundation dan bedak) 


Foto atas setelah double cleansing lalu saya pakai micellar water, kapasnya bersih tanda sudah terangkat semua. Foto dibawah hanya pakai face wash tanpa cleansing oil, hasilnya masih kotor kapasnya. 


See terlihat bedanya kan?

Hal yang saya rasakan setelah beberapa minggu rutin double cleansing dengan produk Huang Ji Soo, muka jadi terasa lebih bersih, cerah dan nggak pernah muncul jerawat. Kalau ada yang bilang produk vegan biasanya kurang ampuh dalam urusan skincare ternyata nggak juga kok, buktinya Huang Ji Soo beneran bagus dan Alhamdulillah cocok juga di saya! Love it!



Bagi teman-teman yang penasaran pengen beli produknya bisa di Lilla atau di Sociolla yaa! 


Bagi yang pertama kali punya akun di Sociolla, kamu bisa dapatkan diskon Rp.25.000 dengan menggunakan kode voucherku saat checkout yaitu  : SBN04DD27 


Terima kasih sudah membaca, ada yang pernah nyobain produk Huang Ji So juga?


Salam, 


Inka 


No comments:

Post a Comment