La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Sunday, November 22, 2020

Yuk, Tamasya lagi ke Ocean Samudra dan Sea Wolrd Ancol!

Assalamualaikum All,

Apa kabar semua? Siapa disini bernasib kayak saya? pengen banget ngajak anak-anak tamasya eh sayangnya suka ada tempat-tempat tamasya yang tidak memperkenankan anak-anak dibawah 9 tahun untuk masuk karena pencegahan penularan Covid-19. Saya pun dulu juga pernah seperti itu, sudah sampai depan pintu gerbang Ancol, eh ternyata anak-anak belum boleh masuk. Bubar jalan deh. hehehe




Tapi sekarang ada kabar gembira ni moms, belum lama ini Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra Ancol sudah menerima anak-anak di bawah 9 tahun untuk boleh masuk. Tentunya dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemrov DKI Jakarta ya moms! Salah satunya dengan penerapan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Di Ancol juga disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Jangan khawatir, setiap wahana disana disemprot berkala dengan disinfektan guna menjaga higinitas dan terbebas dari segala macam virus. 




Hal yang baru antara lain ketika menonton feeding tank yang melibatkan 2 divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di ara karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak, di sana disediakan kursi yang sudah diberi jarak 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 




Sama halnya di Ocean Dream Samudra, seperti saat  menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 

Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.




Kabar bahagia lainnya, regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui  www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa difollow instagramnya di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra ya moms! 

Siapa yang sudah mau tamasya ke Ancol lagi? Jangan lupa penerapan protokol kesehatannya ya!

Terima kasih sudah membaca, 


Salam, 

Inka 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,