La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Tuesday, August 6, 2019

Masker dari Himalaya yang Menjaga Kulit Berjerawat


Assalamualaikum,

Salah satu reaksi hormonal dari ibu menyusui adalah suka munculnya jerawat! Betul ga bu ibuk ? itu adalah salah 1 yang sekarang ini saya suka alami. Sebelumnya kondisi kulit saya cenderung kering, namun ketika jadwal menstruasi saya mulai kembali normal, terkadang ada jerawat yang nongol meski ngga gitu banyak. Selain itu kondisi daerah T Zone saya jadi kembali berminyak dan gampang banget muncul komedo. Huhu. Paling ngga nyaman rasanya kalau pas lagi ada event trus bagian hidungnya berminyak. Hehe. Nah salah satu me time saya dala merawat kulit adalah maskeran !! hehe. Ya donk meski udah sibuk mengurus anak tapi tetep ngga boleh lupa untuk merawat kulit  ya.. !

masker anti jerawat
Himalaya Purifying Neem Mask





Kali ini saya mau mereview salah satu masker anti jerawat yang suka saya pakai. Yaitu Himalaya Purifying Neem Mask. Teman teman sudah pernah dengar donk brand #HimalayaHerbals ? 

Tentang Perusahaan Himalaya

Himalaya merupakan sebuah produk perawatan pribadi dari perusahaan farmasi #GoWithNature yang sudah berdiri dari tahun 1930 dan perusahaanya sudah tersebar di seluruh dunia seperti di AS, UEA, Asia Pasifik, Eropa dan India. Visi Himalya adalah menawarkan Ayurverda – Ilmu yang diteria secara global dan digunakan bagi kesehatan, kecantikan dan kesejahteraan menyeluruh.

Keunggulannya :
1.       Dari hasil pertanian organic . Bertani dengan cara eko-sensitif. Melindungi bumi.
2.       Tanpa uji coba dari hewan
3.       Timbal balik pada masyarakat

Jadi udah jelas ya bukan brand abal abal atau gajebo karena sudah 80 tahun berdiri. Hehe.
Klaim dari masker Himalaya Purifying Neem mask ini adalah bermanfaat untuk kulit wajah sehat, cerah dan bebas jerawat. Nah salah 1 masalah saya selain komedo adalah wajah mudah terlihat kusam.

Jadi, Himalaya Purifying Neem Mask ini punya 3 kandungan utama antara lain : 


1.       Neem

Yaitu Kandungan antibakteri yang mengurangi bakteri penyebab jerawat dan   menghilangkan minyak berlebih tanpa membuatnya kering. 


2.       Kunyit

Fungsinya Mencegah infeksi kulit yang menyebabkan breakout dan mengurangi radang pada kulit. Saya pun baru tau lho ternyata kunyit memiliki manfaat seperti ini!



3.       Fuller’s Earth

Nah bagi kamu yang punya problem dengan komedo, kandungan fuller’s earth ini mampu memebersihkan pori pori dan komedo! Selain itu juga bisa mengurangi bekas jerawat di wajah. Tau sendiri kan kadang PR setelah jerawat hilang itu adalah menghilangkan bekas jerawatnya !



Sekarang kita coba review yaah..


 
Kemasan

kemasan masker himalaya purifying neem mask




Kemasannya berbentuk tube, berisi 100 ml. Ringkas, gampang untuk dibawa travelling.

review masker anti jerawat

Tutupnya pun ringkas ngga bakal takut hilang yang bisa membuat masker mengeras. 




Untuk jenis masker nya bisa dibilang Clay Mask yah, karena fungsinya yang mengangkat minyak berlebih. Formulanya berwarna abu abu tua, creamy dan ada butiran butiran halusnya. Wanginya seperti mint dan tumbuh tumbuhan. Tapi segar kok tidak mengganggu.

Cara Pakai Himalaya Purifying Neem Mask :

1.       Oleksan formula masker dengan merata ke area wajah dan leher yang ingin dibersihkan, hindari area di sekitar mata dan mulut. Ada yang suka menggunakan brush atau spatula, kalau saya sih pakai jari saja, yang terpenting jarinya sudah bersih dan steril ya !


2.       Diamkan masker selama 10-15 menit. Bisa sambil me time cantik atau kalau saya sih suka becanda sama anak mainan cilukba dan dianya kaget ketawa ketawa ngeliat muka bundanya kayak hantu hahaha (alias pakai masker)


3.       Cuci muka dengan air dingin sampai bersih dan semua residu hilang. Keringan dengan handuk bersih dengan lembut.

penggunaan masker himalaya
Step step penggunaan masker




See ? kelihatan kan before after penggunan masker ini muka saya yang awalnya terlihat kusam jadi terlihat lebih cerah ? hehe.

Warning dari penggunaan masker ini adalah :  Masker akan memberikan sensasi seperti kesemutan dan kencang setelah aplikasi, ini karena sifat antibakteri dari Neem. Sensasi ini akan berlangsung selama 5-7 menit” Namun yang saya rasakan sih tidak sampai kesemutan. Haha. Hanya terasa sedikit cekit cekit atau istilahnya “ting ling sensation” yang mana tandanya produknya sedang bekerja dengan baik. Mungkin rasanya akan sedikit berbeda bagi teman tema lain yang kulitnya sedang berjerawat atau super berminyak. 

Hasilnya kulit saya terasa lebih bersih, segar, cerah dan tidak membuat kering. Meski mukanya sempet kaku saat digunakan tapi masih bisa fleksibel ngomong dan beraktifitas kok. Hehe.


Manfaat Himalaya Purifyting Neem Mask : 

Manfaat dari rutin pemakaian masker ini tuh beragam, awalnya dari sel kulit mati yang terangkat. Sehingga akan membuat step skincare berikutnya seperti penggunaan serum akan lebih mudah menyerap. Nah kalau sel sel kulit mati sudah terangkat jadinya kulit akan terlihat lebih cerah, lembut dan sehat deh !


Tips agar hasilnya maksimal :

·         Gunakan produk ini sekali seminggu (maksimal 2 kali) untuk mendapatkan kulit cerah, sehat dan bebas jerawat.

·         Sebaiknya gunakan masker pada sore atau malam hari karena kulit menjadi lebih lembut setelah proses tersebut dengan pori terbuka. Setelah maskeran sebaiknya jangan memaparkan kulit pada sinar matahari yang berbahaya.

·         Gunakan masker setelah scrub. Biarkan  scrub mengangkat sel kulit mati sebelum masker mengangkat kotoran untuk hasil yang lebih bersih. Notes: Tapi saat lagi ada jerawat jangan gunakan scrub dulu ya karena takut malah makin meradang.

·         Jangan terlalu lama menggunakan maskernya, maksimal 15 menit saja

·         Kalau hasil pemakaiannya akan membuat wajahmu kering, hasilnya memang beda beda yah setiap orang. Oleh karena itu untuk saya setelah penggunaan masker, alangkah lebih baik jangan lupa menggunakan pelembab lagi agar kulit senantiasa lembab.Tapi mungkin ada juga yang ngga bikin kering kok justru kulit lebih bersih karena sudah tidak ada minyak yang berlebih. 


Produk #HimalayaNeem ini bisa dibeli di #Alfamart di seluruh Indonesia, di Shopee : bit.ly/HimalayaHerbalShopee dan di Tokopedia bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia.

Yuk… #AlamiKehidupanmu. Jangan lupa juga rawat kulit wajahmu agar bebas jerawat ya seperti jangan lupa double cleansing setiap beraktifitas, kurangi makanan yang mengandung kacang kacangan atau berminyak dan rutin maskeran ! hihi.

Untuk Instagramnya bisa dicek  @himalayaherbalsindo yaa ! Ada yang pernah nyobain masker ini juga ?



Terima kasih sudah membaca, 




Salam,

Inka










Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,