La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Tuesday, July 30, 2019

Skincare Review The Plant Base White Truffle Series

Assalamualaikum,

Saya termasuk orang yang lumayan selektif untuk memilih skincare. Sekarang ini sudah lumayan tau macam macam kandungannya jadi kalau ada kandungan yang saya pernah alergi atau kurang cocok biasanya saya hindari. Apalagi saya juga masih menyusui, kalau skincare yang free paraben akan menjadi nilai plus bagi saya. Nah dari bermacam skincare, saya termasuk fans nya K-Beauty alias Korean Skincare. hehe. Karena pengalaman saya mencoba produk korea alhamdulillah reaksi dan hasilnya bagus bagus saja. Nah kalau teman teman suka mendengar skincare yang water based, ini ada lagi skincare yang 100% nya terbuat dari ekstrak tumbuhan. Ternyata produknya dari korea juga, free paraben, dan ada series untuk brighteningnya ! duh itu impian saya banget sih makanya langsung excited nyobain dan ngereview rangkaian produk ini. Namanya adalah The Plant Base White Truffle Series. 

review the plant base white truffle
The Plant Base White Truffle Series



Keunggulan produk The Plant Base ini adalah :


1. Tidak mengandung paraben, paraffin, pigment, synthetic fragrance, benzophenone, DEA, SLS, SLES. 
2. No animal testing
3. Diformulasikan dengan ekstrak tumbuhan dan bahan alami paten seperti minyak murni dari alam
4. Dermatologically Tested
5. Tersertifikasi oleh ECOCERT Organic Ingredients


Jadi, untuk produk skincare the Plant Base ini ada 2 series : 

1. Untuk kulit kering dan sensitf yaitu The Plant Base Nature Solution dan 
2. Untuk mencerahkan kulit yaitu The Plant Base White Truffle

Nah karena goals saya adalah mencerahkan kulit, maka saya memilih series White Truffle. 

Tentang White Truffle Series

White Truffle adalah rangkaian perawatan kecantikan yang berfungsi mencerahkan segala jenis kulit wajah. Komposisi rangkaian skincare ini antara lain adalah korean ginseng, white truffle (jenis jamur termahal di dunia) dan bahan alami lainnya yang telah dipatenkan seperti RESMELIN (whitening) dan INFLAX (antioksidan). Diformulasikan dari 100% bahan alami, White Truffle diyakini mampu menutrisi, melembabkan dan memulihkan kulit yang rusak.


Untuk rangkaian White Truffle ini terdiri dari : 

1. Toner : White Truffle Tone Up Water 
2. Emulsion : White Truffle Ginseng Tone Up  Emulsion
3. Serum : White Truffle Crystal Serum
4. Moisturiser : White Truffle Aura Cream Gel
5. Peeling : White Truffle Turn Over Peeling 


Kita coba bahas dan review satu persatu ya.. Oh ya sesuai prinsip Korean Skincare, untuk step stepnya dimulai dari tekstur yang paling encer sampai yang ke agak padat yah.. 

1. Tone Up Water 




Claim : Whitening, Tone up, Hydrating
Untuk menetralkan PH kulit wajah agar produk lain akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit.



Kemasannya lumayan besar, isinya banyak ngga abis abis. hehe. 
Formulanya seperti air biasa aja berwarna keputiham dan setelah dipakai muka jadi terasa lebih lembab. Mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket sama sekali. 

Cara penggunaannya bisa menggunakan kapas atau langsung menggunakan tangan dan ditepuk tepuk sampai meresap. Kalau saya sih selama lagi ngga habis make-up pan lebih suka pakai tangan aja biar hemat kapas. hehe. 

2. Ginseng Tone Up Emulsion




Claim : Whitening, Moisturizing, Revitalizing
Untuk melembabkan, menutrisi, mencerahkan dan memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar UVA, UVB dan polusi udara. Serta menyamarkan noda flek hitam pada wajah.



Bentuknya pump jadi praktis dan higienis. Formulanya seperti lotion. Tekstur agak rich jadinya kalau saya pakainya hanya sedikit saja biar ga terlalu oily. Tapi lama lama akan menyerap dengan baik kok.

Cara penggunaan: Tuangkan sedikit di jari tangan lalu oleskan ke muka yang sebelumnya sudah pakai toner sampai menyerap dengan baik. 

3. Crystal Clear Serum




Claim : Brightening Serum, Reduce puffiness, Revitalizes Skin
Untuk mencerahkan dan menutrisi kulit sekaligus membuat wajah terbebas dari kusam dan terasa lebih kenyal.


Kemasannya berbentuk tube kecil, ringkas, tidak seperti serum pada umumnya.
Formulanya juga tidak seperti serum lainnya yang cair tapi lebih seperti gel, dan ringaaan banget di kulit cepat menyerap dan nyaman dipakai
Cara Penggunaan oles sedikit saja pada wajah sampai merata, pijat secara perlahan agar meresap.

4. Aura Cream Gel


Review white truffle aura cream gel

Claim : Untuk membantu mengeluarkan aura cerah wajah, dan memberikan efek melembabkan serta mengenyalkan kulit.


Bentuknya jar dan keliatan mewah. Tekstur formulanya berupa gel berwarna putih agak bening.
Cara penggunaan oleskan secukupnya pada wajah yang telah diberi serum. Enaak banget rasanya super ringan ngga kayak pelembab lainnya yang suka agak berat.

5. Turn Over Peeling




Claim : Home facial peeling gel, even skin tone, improve dullness.
Untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.



Karena produk ini untuk exfoliating, untuk penggunaan peeling ini cukup 2 atau maksimal 3 kali saja dalam seminggu.

Kemasannya ringkas berbentuk tube dengan tutup yang praktis.
Formulanya creamy dan ada butiran butiran scurb yang sangat lembut. 
Cara penggunaannya dioles pada wajah yang sudah  kering setelah double cleansing ya... Hindari daerah mata. Pijat lembut dengan gerakan melingkar sehingga kulit mati terangkat lalu bilas muka dengan air hangat.

Oh ya jangan bayangkan peeling ini seperti peeling pada umumnya yang biasanya butirannya kasar dan besar Takutnya malah bikin pori makin besar. Peeling ini enak dan nyaman bangeet... namun berasa banget juga saat diusap usap terus di kulit kita, kotoran dan sel kulit matinya terasa terangkat semua.. pokoknya sensasinya beda deeeh. Wajah jadi lebih bersiiih tanpa berasa kering dan juga efek brighteningnya terlihat pada pemakaian pertama. 

Secara keselurahan saya suka dengan packaging designnya yang simple, cuma ada 2 warna yaitu putih dana abu abu tapi tetap terlihat mewah dan berkelas. Untuk ukurannya sih memang kurang travel friendly karena agak membutuhkan space yang besar. Dan kalau saya disuruh memilih produk favoritnya sih ada 2 yaitu Aura Cream Gel dan Turn Over Peelingnya.. ! hehe. 

The Plant Base White Truffle Series ini bisa dibeli di distributor aslinya The Plant Base yaitu di  Salubritas.id. Salah satu online store dengan sistem affiliate marketing. Untuk harga per items dan harga paket 1 seriesnya bisa dilihat disini yaa.... Harga The Plant Base White Truffle . Tapi kalau teman teman registrasi dan menggunakan referral code saya ID1203489 kalian bisa dapatkan harga partner alias lebih murah pastinyaa !

Karena saya baru menggunakannya selama 3 minggu, jadi saya belum menjabarkan bagaimana hasil skin tone akhirnya di kulit saya, yang jelas sih ngga ada reaksi iritasi yang aneh aneh dan alhamdulillah muka jadi lebih lembab dan kenyal tanpa harus menggunakan face oil *Karena konsistensi dan kesabaran penggunaan skincare adalah KOENTJI* haha. Jadinya nanti deh setelah 3 bulan pemakaian baru saya coba update lagi yaaah di blog tentang result finalnya di kulit sayaa.. ! hihi.
I'll be right back!

Terima kasih sudah membaca,

Salam,

Inka



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,