La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Tuesday, April 9, 2019

Review Sunscreen Biore UV Aqua Rich


Suatu hari saat proses shooting untuk konten youtube sebuah teman, sang cameramen berkata : “Mbak Inka di kamera mukanya  keliatan berminyak nih”
Lalu teman saya sang tim kreatif juga bilang “Iya nih Inka mukanya berminyak, coba dilap dulu deh mukanya pakai tissue”.
Padahal jenis muka saya sekarang itu kering cenderung normal, dan pas diusap pakai tissue ngga ada minyak juga. Haha. Pas inget inget lagi kenapa muka saya jadi keliatan berminyak di kamera ternyata akibat efek pemakaian sunscreen yang saya pakai . Efek akhirnya malah jadi bikin tampak berminyak.









Beberapa tahun terakhir ini saya termasuk tipe orang yang mulai concern dengan skincare routine terutama untuk mencegah anti aging. Saya pun juga lebih senang untuk review skincare daripada make up karena bagi saya mau sebagus apapun make up bila kulitnya tidak terawat ya sama juga boong. Hehe.

 Salah satu tahap skincare routine yang wajib adalah menggunakan sunscreen ! karena mau serutin apapun dan semahal apapun serum  tapi saat keluar rumah ngga pakai sunscreen ya sia sia aja! Haha. Selain itu menggunakan sunscreen juga bisa mencegah adanya keriput. Nah sayangnya kebanyakan sunscreen itu agak bikin males saya pakai karena formulanya lengket dan greasy. Hayo ngaku siapa juga disini yang males pakai sunscreen karena terasa berat di wajah dan ninggalin white cast ? Finish di muka jadi malah kayak minyakan. Contohnya saat saya mau shooting di depan kamera eh malah disuruh lap muka pakai tissue. Haha.

Tapi itu dulu ya, sebelum saya mencoba produk ini yang favorit para beauty junkie ini. Produk ini juga katanya merupakan brand sunscreen no 1 di negeri asalnya  Jepang! Sudah pada dengar Biore UV Aqua Rich Watery Essence ? produk ini terkenal dengan tagline nya : Terasa sangat ringan ! Watery UV For Face and Body. Bener ngga sih sebagus itu ? Coba kita sunscreen review ya..


sunscreen favorit


Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA+++  ini diklaim tahan terhadap keringat dan air! Melapisi permukaan kulit dengan daya tahan tinggi. By the Way Sudah tahu kepanjangan SPF kah?  SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor dapat melindungi kulitmu dari sinar UV B (radiasi yang bisa menyebabkan sunburn dan menyebabkan kanker kulit)  Kandungan SPV di Biore UV ini termasuk tinggi yaitu 50. Kalau PA+++   memperkuat perlindungan dengan menangkal sinar UV A yang dapat menyebabkan kulit gelap dan penuaan dini.

3 Product Benefit menurut Klaim :
1.       Block Strong UV Ray
·         Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn
·         Memberi perlindungan terhadap  efek  negative UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.

2.       High Durability
·         Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air.
·         Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.

3.       Water Hydrate Essence
·         Diformulasikan dengan water capsule
·         Nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata

Ingredients Biore UV Aqua Rich Watery Essence :

Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit.
Citrus Mix : Ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon.
Oh ya produk Biore UV ini juga mengandung alkohol, untuk yang kulit sensitive bisa coba sedikit dulu, kalau di saya sih Alhamdulillah ngga masalah aman aman aja.

Produk dan kemasan produk

Kemasan berbentuk tube berwarna biru dan dengan tutup warna putih.  Karena yang saya miliki ini yang sample size jadi ringkas dan cocok untuk traveling atau dibawa kemanapun untuk re-apply.



Untuk tekstur  formulanya ringan banget seperti gel, warnanya putih agak bening dan wanginya enaaak seperti buah lemon.  Sekilas memang tercium aroma alkoholnya tapi  ngga mengganggu kok.  Ketika diusap juga sama sekali ngga lengket, cepat menyerapnya. Ringan banget kayak ngga make apa apa.




formula sunscreen Biore
Teksturnya putih bening seperti gel

Cara Penggunaan Biore UV :

Saya biasa menggunakan Biore UV Aqua Rich ini di tahap terakhir skincare routine. Tuang secukupnya di jari atau tangan lalu usapkan secara merata di wajah / badan.  Kalau saya sih untuk di wajah saja, kalau untuk tubuh lebih baik pakai lotion yang mengandung SPF.  Untuk hasil maksimal ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang, atau setelah handukan.

Tapi tetap saja ya, meskipun sudah memakai sunscreen pun lebih baik tidak terlalu berlama lama di bawah sinar matahari, selain itu hindari pemakaian untuk bayi, kulit sensitive dan kulit berjerawat .




Impressions  dan Keunggulan :

1.       Beneran sih dibanding sunscreen brand lain, Biore UV ini jauh lebih mudah menyerap.
2.       Ringan banget di kulit serasa ngga pakai apa apa. Ibarat #RinganSepertiAir. Setelah ditimpa make up lain seperti foundation atau bedak juga tetap ringan. Secinta itu !
3.       Ngga ninggalin efek  muka mengkilat atau berminyak.
4.       Sudah mengandung pelembab tapi bila kulitnya tergolong kering banget sebelumnya bisa digunakan pelembab.

Harga Produk dan Tempat Beli

Untuk harga produk dengan isi 50 gram seharga Rp 115.800. Untuk ukuran sunscreen sekece ini dan juaranya di Jepang sih worth it yaaa.. ! Untuk pembelian bisa di drugstore seperti di Guardian dan Watsons, atau untuk online sudah banyak juga seperti di Sociolla, Kao Official Store,  JD.ID, blibli, dan lain lain.

Overall this is my fave sunscreen ever ! this is my #EverydaySunProtection. Setiap keluar rumah meski di dalam mobil aja buat jemput anak sekolah sih wajib hukumnya pakai sunscreen ini.  Udah beberapa kali repurchase juga. Hehe. 

Nah Untuk yang ingin tahu info lebih lanjut bisa liat di instagram Biore, atau di Tokopedia dan Sociolla .
Ada yang pernah cobain produk  Biore UV Aqua Rich ini juga ? share donk.

Terima kasih sudah membaca J

Salam,

Inka








Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,