La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Monday, March 11, 2019

Review Maybelline Matte lipstick Super Stay Matte Ink


Maybelline matte lipstick. Sudah pernah dengar donk? Di tahun 2019 ini lipstick matte masih hits dan digemari banyak beauty enthusiast. Terutama yang bentuknya liquid. Biasanya lebih nyaman karena ngga takut gampang patah. Bagi kamu yang suka beraktifitas di luar dan suka males nge-touch up lipstick lagi bakalan happy nih dengan  kehadiran lipstick yang satu ini. Kali ini saya mau review lipstick yang sempet heboh karena terkenal akan daya tahan nya yang super awet yaitu lipstick Maybelline Super Stay Matte Ink. Penasaran donk, saya pun melakukan torture test lipsticknya untuk menguji daya tahannya.

Maybelline super stay matte ink
Lipstick Maybelline Super Stay Matte Ink





Lipstick Maybelline asal New York ini diclaim merupakan produk  Maybelline yang paling tahan lama bisa sampai 16 jam ! Transferproof dan long lasting walau sudah makan dan minum. Dengan formula Elastic Ink Technology dan aplikator unik narrow Applicator. Ada 10 warna yang unik unik, dan pengaplikasiannya cukup dengan 1 kali celup saja (one dip only) untuk tampil #SuperStayOnFleek ! Wohooo.. 

Saya mendapatkan 10 shades nya  antara lain : 

Dreamer (10)
Believer (40)
Voyager (50)
Driver (55)
Seductress (65)
Fighter (75)
Ruler (80)
Protector (85)
Visionary (95)
Philosopher (100) 


Warna lipstick Maybelline Super Stay Matte Ink
No 10 - 100
Nah dari ke 10 warna ini dari mulai warna yang nude pucet sampai warna bold ada semua! Okey kita bahas satu persatu dari mulai packagingnya yaa..
Bentuknya panjang kotak, tutupnya berwarna putih, bodynya sesuai dengan warna lipsticknya. Di bagian bawah ada keterangan nomor  lipstick dan shadesnya.

narrow applicator maybelline lipstick
Aplikatornya unik


Untuk aplikatornya unik karena berbentuk narrow. Untuk mengaplikasikan ke bibir cukup ONE DIP ONLY alias satu kali celup aja yaa...  warnanya langsung keluar. Rasanya lembut di bibir. Dan semakin kita memulas nya pelan pelan hasilnya semakin rata dan bagus, tidak menggumpal.


swatches maybellibe super stay matte ink
ke 10 swatches nya


Wanginya enak dan kayak rasa bubble gum gitu. Ini hasil swatches di tangan saya. Kulit saya bisa dibilang warm tone ya alias sawo matang. Bisa dibilang semua warna ada dari yang super nude, yang warna cute sama warna warna bold ajaibnya seperi warna ungu ! hehe. Nah dibawah ini hasil di bibir saya ya..

Kita bahas warnanya satu demi persatu ya ke 10 shades nya Maybelline Super Stay Matte Ink

voyager driver dreamer maybelline


Dreamer (10) Bisa dibilang warna yang paling feminin dan soft yaitu pink. Tapi karena kulit saya warm tone jadi agak terlalu soft di saya. Tapi masih fine dan ngga bikin pucat.
Believer (40) warna ungu yang gonjreng ini kece banget. Kalau yang suka warna gonjreng dan menawan pasti suka shades ini.
Voyager (50) Merahnya cakep. Ngga bikin muka jadi galak. haha. Agak kecoklatan dikit sih dia.
Driver (55) Ini nude nya beneran bikin pucat bo ! haha karena kulit saya sawo matang jadi kurang cocok pakai ini, tapi kalau kulit kamu putih atau cold tone pasti cocok dan bagus.

seductres, ruler, protetctor


Seductress (65) Si nude yang ini masih pucat di saya tapi masih lebih pinkish dibanding si driver. Kalau yang suka pakai lipstik yang dimix ombre gitu kayaknya cocok pakai si seductress.
Fighter (75) Nah ini warna coklatnya cakep bangeeeett.. saya sukaa.. haha. Ngga terlalu ajaib coklatnya masih cocok buat daily wear.
Ruler (80) Ini warnanya saya juga suka bangeeet karena kayak warna Rose gitu. Tapi ngga bikin tua. Sangat wearable buat daily atau buat party juga ok
Protector (85) Warna coklatnya lebih tua dan bold dibanding si Fighter

lipstick maybelline ungu


Visionary (95) Warna ungu ajaib namun lebih soft dibanding Believer. Boleh lah dipakai ke pesta kostum. Hehe.
Philosopher (100) Warna ungu yang paling soft dan pucat dibanding yang lain.

Nah ini dia hasil torture test nya ya.. di foto pertama saya menggunakan Maybelline Super Stay Matte Ink dan yang kedua menggunakan liquid lipstick brand lain. Masing masing pulasan lipsticknya juga one dip only.

Tortured Test Maybelline Matte Super Stay Matte Ink

tortures test lipstick maybelline super stay matte ink
Tortured test Maybelline Super Stay Matte Ink
Saya mencoba lakukan tes ketahanan lipstick alias tortured test. Ada dua lipstick yang saya tes. Yang ini menggunakan Maybelline saya update per 3 jam sekali yaa.. yaitu mulai dari jam 8, jam 11, jam 2, jam 5 sampai jam 8 malam. Total 12 jam.
Jadi saat pertama dipakai hasilnya sedikit keliatan glossy, namun lama kelamaan finishnya akan matte. Bagi kamu yang ngga ada masalah sama bibir kering pecah pecah sih bakal aman aman aja pakai ini karena nyaman di bibir. Tapi kalau kulit kamu aslinya kering saran saya sebelumnya pakai lip balm dulu ya..
Dari jam 8 ke 11 saya sudah makan : Kacang hijau, nasi goreng, minum air putih. 3 jam kemudian masih #SuperStayOnFleek ! wow !
Jam 11 – 14 saya mandi, wudhu, makan nasi, dan asam iga. Hasilnya baru sedikit pudar dibagian bawh bibir bagian dalam. Bagian atas tetep On FLEEK !
Jam 14 – 17 saya wudhu, makan biskuit, makan coklat.  Agak pudarnya lagi dibagian bawah aja.
Jam 17-20 saya makan nasi dan ayam, daaan hasilnya memang bagian bawah doank yang pudah, yang atas tetep ON FLEEK !! Gilsss gillss.. ! hahah sudah terbukti berarti yaaa..
Nah ini untuk perbandingannya yaa dengan liquid lipstick brand lain. Rutinitasnya makannya juga ngga jauh beda ya.


Tortured Test Lipstick Merk lain

See how the diffrence ? Jauh banget yaaa hahaha.. dari 3 jam pertama aja udah banyak pudarnya, apalagi setelah 12 jam udah bener bener abis. Hehe.
Jadi kesimpulannya, lipstick Maybelline SuperStay Matte Ink ini memang beneran Lipstick yang tahan lama, transferproof. Cocok bagi kalian yang males atau ngga ada waktu touch up sehabis makan. Untuk menghapus lipsticknya juga harus pakai make up remover yang sanggup untuk menghapus make up waterproof yah..
Nah sekarang kamu sudah bisa beli lipstick yang tahan lama ini di store Maybelline terdekat atau via onlineshop dengan harga sekitar 100 ribuan. Worth it banget donk dengan kualitas seperti ini. Kalau dari semuanya saya paling favorit yang shade Ruler dan Fighter ! kalau kamu yang mana ?

So .. are you ready for #SUPERSTAYONFLEEK ?!!



Terima kasih sudah membaca,

Salam,

Inka








19 comments on "Review Maybelline Matte lipstick Super Stay Matte Ink"
  1. Iya mbak, jelas banget bedanya...Maybelline enggak nyebelin pokoknya, super long lasting...apalagi superstay matte...seductress 65, favoritku

    ReplyDelete
  2. Jenis matte justru sangat saya sukai walaupun misalkan sudah tidak in lagi... Soalnya memang nyaman gitu kalau jenis dan modelnya sudah cocok. Ga bisa pindah ke lain lagi hehehe...

    Saya suka banget sama warna fighter 75. Yang saya pakai juga warna itu. Udah mau habis malah...

    ReplyDelete
  3. Lumayan tahan lama juga ya warnanya. Sampai 12 jam loh masih kelihatan warnanya. Sesuai lah sama harganya yang mencapai 100.000

    ReplyDelete
  4. aku sudah lamakepengememboyong maybelline ini dan liat shade driver udahmasuk wishlist aku karena cocok banget buat base lipcream buat ombre lip

    ReplyDelete
  5. Fighter dan Ruler, aku naksir kedua warna itu :D
    Hahah aku banget males touch up lagi, jadi lipstik ini kyknya cucok buatku yaa :D
    Thanks reviewnya :D

    ReplyDelete
  6. Aku punya yang shade lover, di-swatch di tangan hasilnya bagus banget kayak rose taupe gitu. Begitu dipakai di bibir jatuhnya jadi pink keunguan. Tapi emang tahan lamanya itu juara.

    Udah coba numpuk shade berbeda gak mbak? Pengen beli yang seductress sama voyager buat dibikin ombre lips tapi takut jadi berat dibibir.

    ReplyDelete
  7. Tahan lama sampe 12 jam ya mbak. padahal dah makan ini itu. jadi naksir warna rulernya 😍

    ReplyDelete
  8. Aku suka Voyager, Mbak.
    Tapi gila yaa..tahan lama bangets, hemat berartu enggak perlu touch up lagi.
    Aku sih pakai maskara Mayvelline, belum pernah coba lipstick. Next ah mau coba, worth it ini

    ReplyDelete
  9. Wow... warnanya keren2. Aku mengidolakan yg voyager 50. Dari dulu ngefans banget kalo para cecewe pake warna bibir ini...

    ReplyDelete
  10. Komplit banget koleksi warnanya. Enak kalau pakai yang tahan lama. Gak sebentar-bentar harus dipulas lagi. Warna voyager sama ruler paling cakep

    ReplyDelete
  11. Mbak, kok bejo banget dapet review produk ini? itu harga sebijinya seratus ribuan loh. Gara-gara tasya farasya aku minat banget beli, tapi mundur lihat harganya. Beralih sama yang lokal aja wis, wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Wagelaseh, 12 jam masih terlihat awet ya mba lipcreamnya di bibir. Apalagi, pas lihat warna-warnanya oke banget, khususnya yg fighter dan ruler. Asli, bikin penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  13. Suka banget mih sama voyager dan protector gemes sekali warnanya. Favorit banget nih kalau tahan lama kayak gini. Hemat. Hehe

    ReplyDelete
  14. Si Maybeline ini tuh juara banget ya, aku punya soale. Enak buat dipakai pas event gak perlu retouch lagi ya.

    ReplyDelete
  15. Aku juga pakai lipstick nya mba cuma yg biasa enakeun cocok di bibir lembut klo gk bikin kering aku mau coba yg ini

    ReplyDelete
  16. aku belum pernah pakai lipstik maybelline nih mba. Pakainya maskara maybelline saja. Tapi mau nyoba ini juga karena warnanya cantik dan juga tahan lama ya :)

    ReplyDelete
  17. jadi mau cobain lipcream nya, tahan lama ga perlu poles2 lagi ya mba. aku tuh kebiasaan kalo pake lipstik, kalo diajak makan tuh makanan abis, ya lipstikpun abis. mau coba maybelline siapa tau cocok, warnanya cakep2, smoga ga kering dibibirku. makasih reviewnya ya

    ReplyDelete
  18. Wah bisa tahan 16 jam. Lama juga ya. Transferproof tuh maksudnya apa ya? Taunya cuma waterproof.

    ReplyDelete
  19. Lipstik maybelline yang ini kayaknya memang lagi hype banget ya soalnya awet banget. Kalau aku masih makai yang powder mattes dan itu juga lumayan awet warnanya

    ReplyDelete

Salam,

Salam,