La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Friday, March 22, 2019

Resiko Bedak Tabur dan Solusinya untuk Mama Milenial


Assalamualaikum Moms, 

Teringat suatu hari di rumah mertua : "Lah kok si Nicha habis mandi ngga dipakaikan bedak tabur?" 
"Iya nih kan pernah denger denger katanya kurang bagus untuk bayi" Jawab saya.
"Ah kata siapa? ngga papa kok kan biar kulitnya tetap kering dan wangi".
Karena saya kurang yakin kata siapa (alias cuma tau "katanya katanya") akhirnya saya galau.
"Iya juga sih ya" akhirnya saya pakai lagi deh terutama habis ganti diapers. Lalu saya gunakan juga di setiap lipatan kulit bayi. Biar wangi dan lembut. Tapi jadinya anak saya Nicha malahan "hachi hachi..!!" alias bersin bersin karena mungkin efek pakai bedaknya. hehe. 



Kebiasaan Pemakaian Bedak


Nah salah satu kebiasaan ibu ibu Indonesia lainnya adalah suka memakaikan bedak tabur ke muka anak sehabis mandi sampai mukanya cemong cemong. haha. Saya pun penasaran dan membuat fitur question di Instastory saya : 
"Tujuan ibu ibu Indonesia bedakin muka anak sampai cemong cemong itu apa ya?" dan jawaban terbanyaknya antara lain :
 "Biar wangi kalau dicium , atau biar keliatan udah mandi aja." haha. (Asli ini saya baru paham tujuannya haha). Saya pun akhirnya membuka polling di IG story saya : 
 "Pada pernah denger kah kalau bedak tabur sudah ngga direkomedasikan lagi?" Ternyata hasil polingnya sebanyak 80% persen sudah tau dan 20% nya belum tau. Di dalam hati kecil saya masih butuh bedak untuk kulit bayi agar tetap kering dan wangi tapi di satu sisi juga bingung karena pernah dengar sudah tidak direkomendasikan lagi. 

Peluncuran produk Mitu Baby Liquid Powder


Alhamdulillah akhirnya kegalauan saya pun terjawab sudah. Pada tanggal 20 Maret 2019 kemarin di Ecology Bitsro saya dan beberapa momblogger dari Mamapedia diundang ke sebuah yang diadakan oleh Mitu Baby. Siapa yang ngga kenal brand Mitu Baby ? sudah familiar ya tentunya untuk produk perawatan bayi terutama produk tissu nya . Di acara tersebut juga ada talkshownya tentang "Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now". Acara ini dipandu oleh Host kece Ersa Mayori dan beberapa nara sumber lainnya seperti artis mommy cantik Ririn Dwi Ariyanti (yang sekarang sudah punya 3 anak), CEO Mamapedia.co.id Cindy Charlota dan juga seorang dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antarasari yaitu dr Attila Dewanti Sp.A(K). 

Talkshow mamapedia
Talkshow bersama para public figure dan pakar kesehatan


Ririn sharing tentang kebiasaanya bayinya yang setiap ganti diapers selalu pakai bedak bedak bayi, apalagi bayi suka gampang keringetan jadi suka dikasih bedak tabur. Menurutnya bedak itu memang membuat kulit bayi lebih kering dan wangi serta terhindar dari iritasi.  Sedangkan Cindy bercerita bagaimana di forum komunitas Mamapedia banyak perbincangan para ibu milenial mengenai adanya resiko bedak tabur yaitu bisa terjadinya gangguan pernapasan pada bayi. Waduh. Ternyata menurut dr Attila pun benar jika penggunaan bedak tabur memiliki resiko terhadap sistem pernapasan bayi. (Oh my God!) Partikel bedak yang terbawa udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi sehingga bisa mempengaruhi akses pernapasan dan kesehatan. Bahkan bila terjadi berulang dapat menyebabkan luka pada paru paru yang berakibat sesak napas dan batuk kronis. (Oh no.... )  bisa segawat itu yah ternyata resiko bedak tabur.

Nah perusahaan Godrej Indonesia meluncurkan inovasi terbaru dari Mitu Baby yaitu Mitu Baby Liquid Powder Produk ini merupakan bedak cair dalam bentuk lotion yang lebih aman untuk bayi. Berdasarkan hasil uji di rumah oleh Home Tester Club (Lembaga Survei Independen) terhadap 519 anggota pada Maret 2019, 9 dari 10 ibu setuju bahwa Mitu Baby Liquid Powder lebih aman untuk pernapasan bayi dibandingkan dengan menggunakan bedak tabur. Hal ini juga disetujui oleh dokter Atilla bahwa bedak bayi dalam bentuk lotion atau liquid powder bisa menjadi solusi yang lebih aman bagi pernapasan bayi serta dapat merawat kulit bayi agar tetap sehat. 

Launching Mitu Baby Powder
Solusi dari Godrej Indonesia untuk bedak bayi yang lebih aman yaitu Mitu Baby Liquid Powder



Saat peluncuran Produk Mitu Baby Liquid Powder, Presiden Direktur Godrej Indonesia Mr. Akhil Chandra menyampaikan bedak bayi memang perlu karena bermanfaat namun tidak boleh berlebihan. Selain itu Godrej memberikan solusi untuk para ibu untuk merawat bayinya lebih baik. Produk ini dikembangkan langsung oleh pusat riset & pengembangan di Indonesia.

Mr. Akhil Chandra selaku Presiden Direktur Godrej Indonesia


Ada 5 keunggulan produk Mitu Baby Liquid Powder yang dijelaskan Mr. Akhil yaitu : 

  1. Lotion Texture (aman untuk pernapasan bayi)
  2. Acti Natura (active dan Natural)
  3. Hipoalergenik (aman untuk kulit bayi yang sensitif)
  4. Soft fragrance (wanginya enak dan lembut)
  5. Halal

Tes Bedak Tabur VS Bedak Cair Mitu 

Nah untuk pembuktiannya perbandingannya, dilakukan tes terhadap produk Mitu Baby Liquid Powder VS bedak tabur brand lain. Cindy menuangkan bedak tabur ke tangannya, sedangkan Ririn mengolesi tangannya dengan bedak cair #MituBabyLiquidPowder. 



Lalu kedua tangan mereka dimasukan ke dalam sebuah box yang isinya terdapat angin yang meniup tangan mereka. Tersedia juga di dalam box nya 2 buah bantal berlapiskan kain hitam. Nah saat anginnya dimatikan, terlihat di kedua bantal tersebut bagaimana residu bedak taburnya nempel di kain, hiiiyy... bayangkan itu adalah partikel bedak yang kehirup oleh anak kita. Sedangkan bantal yang satu lagi benar benar bersih. Akhirnya sudah terbukti bahwa produk Mitu jauh lebih aman karena tidak ada partikel berbahaya yang mudah tertiup angin dan bisa terhirup oleh bayi.




Di acara tersebut juga dilakukan sebuah demo penggunaan produknya kepada seorang bayi berumur 9 bulan. Happy bener loh dia... hehe. 



Senangnyaaa.. saya pun mendapatkan ilmu lagi tentang perawatan anak dan juga bisa menemukan solusi yang lebih baik untuk  penggunakan bedak. Yuk para mama milenial, demi kesehatan anak kita, marilah kita beralih dari penggunaan bedak tabur menjadi bedak cair. Kini sudah ada bedak cair dari Mitu Baby Liquid Powderyang lebih aman jadi no more galau ya! Dan pastinya sang baby bisa tetap #HappyTanpaHachi" lagi deh nanti. hehehe. Terima kasih Mamapedia dan  #MituBaby! So siapa yang mau ikutan beralih juga?


Momblogger dari Mamapedia
Bersama para Mombloggers dari Mamapedia. 

Untuk info lebih lengkap bisa baca di websitenya Mitu Baby Care yaa.. Atau di akun instagramnya @MituBabyId

Terima kasih ya moms sudah membaca, 

Salam, 

Inka 









Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,