La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Thursday, January 3, 2019

Cerita Awal Tahun

Assalamualaikum, 

Gimana teman teman lembaran hari di awal tahun baru ? Lancar dan sehat semua? Saya Alhamdulillah tahun baru di rumah aja setelah tanggal 31 Des nya muter muter rumah mertua. Tapi tanggal 2 Januarinya ada peristiwa kurang enak menimpa saya yang sebelumnya belum pernah seperti ini sama sekali. 






Pagi hari sekitar jam 10, dalam kondisi sehat. Seperti biasa habis nyuapin dan mandiin nicha saya lanjut menyusui dan "ngelonin" jadwal bobo paginya. Karena Nicha tidurnya di baby box , sambil gendong Nicha yang lagi tidur saya coba angkat dia sedikit agar masuk ke baby box. Tiba tiba otot punggung saya bawah saya sakit banget dan saya langsung jatuh ke lantai. Sampai ga bisa gerak saking sakitnya gerak. Saat itu suami belum berangkat kerja dan akhirnya terpaksa izin kerja karena sayanya ngga bisa ngapa ngapain karena badan serba sakit. 

Jalan susah banget, tiduran susah, apalagi boro boro bisa gendong anak. Hiks. Saya konsul ke adik saya yang dokter katanya bisa jadi ada otot saya yang kaku atau amit amit ada syaraf kejepit. Diberi resep salep voltaren dan obat anti nyeri yang aman buat busui.

Kalo seorang ibu yang sakit gini, yang kesian juga bukan yang sakit tapi anak anak juga ikut keteteran, yang nyiapin dan nyuapin makan. Suami terpaksa bolos kerja, jadi yang mandiin dan bantu cebokin anak :') Gendongi anak, ambilin makan dan minum istrinya. Jadi ngga enak banget karena bikin repot suami juga. Suami juga sempet menduga saya kecapekan karena malamnya abis begadang sampai jam 2.30 pagi karena ada deadline blog. Saya pun sempet diultimatum ngga usah nerima job dulu kalo sampe capek begadang begadang kayak gitu. Hehe. 

Awalnya mau ke RS untuk konsul apakah perlu fisioterapi, tapi pas nelepon papa saya yang juga dokter ternyata punya alat merf Philips yang bisa memancarkan sinar ultraviolet untuk sakit otot. Alhamdulillah sekarang udah mendingan sakitnya meski jalannya saya masih susah dan kayak si Quasimodo (si punuk dari Notre Dame ds Paris). 

Kalau lagi sakit gini rasanya sedih dan pengen buru buru sembuh biar bisa fokus urus keluarga lagi, nanti kalo udah fit lagi pengen komitmen lebih semangat lagi bikin makanan bergizi buat anak anak. Pengen maksimalin ibadah lagi karena baru berasa kesehatan itu berharga banget dan tombak dari segala aktifitas kita. 

Semoga semua yang membaca blog ini selalu diberikan kesehatan dan selalu bersyukur ya. Aamiin :) 


Salam, 

Inka 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Salam,

Salam,