La Vie En Rose

Lifestyle. Motherhood. Beauty.

Monday, December 10, 2018

Resolusi Tahun 2019

 
Assalamualaikum, 



Bentar lagi kita tahun baruuu... berhubung saya udah tidak muda lagi, jadi udah ngga kayak jaman ABG dulu yang suka sama euphoria NYE- an, lebih bijak untuk ajang instrospkesi dan muhasabah diri kali yaa... Alhamdulillah di tahun 2018 ini salah satu wish saya dijabah Allah yaitu punya anak lagi. Ngga kurang baik apa Allah saya, doa minta anak perempuan yang sehat pun dikabulkan :’) Punya bayi pertanda ada waktu yang harus diprioritaskan dan juga ditinggalkan. Salah 1 nya seperti blog saya yang sempet beberapa bulan vacuum karena sibuk urus bayi, atau hobby perfotoan saya yang ngga seaktif dulu. Soo... ini dia 5 resolusi saya tahun 2019 : 





1.       Kembali semangat Masak

Setelah 3 taun ngga punya bibi yang biasa masak, saya pernah rajin masak ampir tiap hari. Belanja sayur di tukang sayur. Tapi sejak hamil lagi dan punya anak lagi akhrinya realitis aja dan sesuai kapasitas saya kalo saya emang ngga sanggup masak tiap hari kayak dulu. Haha. Apalagi anak saya Nicha usia 10 bulan lagi aktif aktifnya, meleng dikit ada aja. Akhirnya beralih ke catering rantangannya aja yang emang hemat, sehat, lezat dan bergizi dibanding jajan go food mulu. Hehe. Tapi adakalanya kangen juga bikin makanan niat dan bergizi juga buat anak anak. Soalnya Fahri susah banget makan, maunya Cuma telor ceplok sama nugget nuggetan, makanan catering juga males dia. Target saya tahun 2019 minimal seminggu sekali lah masak yang agak niat. Hehe.



2.       Rutin bacain buku anak

Pengen banget punya anak yang cerdas dan cepet ngomong. Makanya meski Fahri suka merebut hp saya untuk mainan gadget dikala saya sedang bisnis lewat hp, saya tetep teguh pendirian sampai saat ini ngga mau beliin tablet atau hp khusus main anak anak. Takut makin kecanduan dan telat ngomong. Akhirnya saya alihkan aja untuk membeli buku anak anak. Sempetin bacain cerita ke Nicha dan Fahri. Meski mood saya juga naik turun bacain cerita. Sama kayak anak anak ada kalanya mereka semangat nyimak, kadang bosen atau distarct sama lain. Target saya 2019 sayanya harus konsisten nih setiap malam sebelum bobo  harus bacain buku.



3.       Anak pertama lulus pempers

Usia Fahri sudah 4 tahun, tapi masih pakai pempers karena belum ada inisiatif untuk pup dan pipis di kamar mandi. Hiks. Dia sih udah paham fungsinya toilet dan udah mau buang air disana. Tapi kalo pempersnya dilepas tetep aja pipis di celana. Huhu. Sebenernya yang salah bukan Fahri sih emang sayanya yang kurang telaten narik Fahri sejam sekali untuk ke toilet. Saya juga dan ayahnya juga belum siap kalo rumah atau kasur bakalan basah atau bau ompol karena lagi toilet.





4.       Liburan ke luar kota

Berhubung Nicha udah bisa diajak enjoy dan excited jalan jalan, kayaknya bakalan seru kalo liburan keluarga ber 4 yang agak jauh. InshaAllah kalo ada rejekinya. Pengennya sih kalo ga Bali, ke Malang. Suami lebih prefer Malang karena belum pernah dan dia lebih suka yang gunung gunung sejuk dibanding pantai. Kalo ke Bali udah pernah pas kita honeymoon. Hehe. Moga moga kesampaian taon ini dan anak anak dipastikan ngga rewel selama perjalanan. Aamiin.



5.       Punya Lensa Fix

Kalau ini emang cita cita pribadi sih. Saya itu sempet masuk komunitas fun Fotography Upload Kompakan dan komunitas Fuji Guys ID. Sempet beberapa kali ikut workshop fotografi untuk menunjang juga foto foto di blog. Udah tau teknis teknisnya dikit lah tapi emang sih hasil foto dengan lensa fix yang bagus dan agak mahal itu keliatan banget ! haha ngga bisa diboongin lah. Saya hampir 2 tahun ini punya kamera Fuji Mirorless tapi masih pake lensa kit. Pernah sih beli lensa fix murah namanya lensa fujian yang f 1,6 . Tapi itu ga bisa dipakai untuk settingan auto (manual) jadinya emang susah banget dapetin fokusnya hahaha ngeblur ngeblur mulu. Kalo orang yang jago ngoprek sih hasilnya keren tapi berhubung saya ngga jago dan waktunya susah juga jadi kayaknya nyerah deh, mau punya lensa fix yang bisa settingan auto aja. Hihih. Bismillah semoga tahun 2019 ada rejekinya. Aamiin.



Itu aja sih 5 hal yang saya pengen lakuin di  tahun 2019. Semoga tercapai dan kesampaian. Mari doa dan ikhtiar !



Salam,



Inka










2 comments on "Resolusi Tahun 2019"
  1. udah ada resolusi ajah yah mbak
    semoga kesampaian deh semunyayah terutama buat yg punya lensa

    ReplyDelete

Salam,

Salam,