Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Tuesday, November 20, 2018

Menulis dari Sudut Pandang Wanita


Assalamualaikum, 


Kali ini saya mau membahas tentang Tema Blog yang saya sukai untuk menulis. Sebelumnya kalau ngomong  tentang genre atau niche blog saya bisa dibilang Lifestyle sih (alias gado hado, hehe.. piss!). Yes Halal Lifestyle tapi lebih ke sisi ibu ibu muda nya.  Saya memang suka nulis tentang kecantikan tapi tidak mengclaim sebagai beauty blogger. Suka nulis juga tentang perkembangan anak tapi bukan blogger parenting. Ngerasa belum jago jago amat gitu tentang ilmu ngasuh anak. Lebih nyaman dibilang suka nulis tema "Motherhood" aja.  So far ini dia beberapa tema yang saya sukai : 








1.       Personal Life

Atau bahasa lainnya jurnal kehidupan. Intinya menulis dari hati. Ga usah terlalu mikir berat berat. Sekedar bercerita tentang apa kejadian besar yang telah saya alami.  Pastinya bukan hal hal yang gajebo juga sih tapi sebisa mungkin ada “nilai” nya. Kalau nasihat suami saya sih :
 “Bunda boleh aja jadi blogger tapi setiap tulisannya harus ada muatan tausyiah nya yah” .
 Amin semoga saya bisa konsisten yaa. Pokoknya juga bukan yang isinya bermuatan negatif atau memprovokasi.  Saya mah orangnya cinta damai. Pernah sih dulu pas masih ABG saya nulis blog isinya lagi bete marah marah ga jelas.  Pas dibaca lagi kok ga asik banget ya, ngga pantes ah , akhirnya saya hapus aja deh. Hehe.



2.       Ulasan beberapa  produk favorit.

Nah saya juga suka menulis review suatu produk yang isinya membandingkan. Menjabarkan plus minusnya. Saya pun ngga nyangka pernah suatu hari iseng review macam macam kantung asi dan ngga nyangka ternyata menyumbang salah satu page views terbesar ! haha. Sampai banyak komen bahkan email yang masuk untuk konsultasi dan berterima kasih banget katanya review saya bermanfaat. Jadi makin happy kan kalo kayak gini ternyata yang saya tulis bisa membantu orang lain.


3.       Travelling

Jadi bisa dibilang saya itu jarang travelling, bagi saya yang namanya refreshing ga usah jauh jauh, ngemall aja udah girang. Haha. Bahkan di blog saya yang namanya category “Travelling” paling sedikit yaitu Cuma ada 6 tulisan. Hahaha. Jadi sekalinya ada ide nulis tentang pengalaman travelling saya tandanya itu berkesan banget dan memorable makanya mau saya abadikan kenangannya di blog. Hehe. Kebetulan juga sampai saat ini saya juga belum pernah dapet sponsor untuk tema Travelling, mungkin ada yang berminat ? mumpung bayi saya udah mulai bisa diajak jalan jalan. #eeaa #ngarep. Haha.



Yah itu dia 3 tema favorit saya kalau nulis blog. Sebenernya sih masih banyak yang lain, pokoknya mah tema apapun yang masih relate dalam kehidupan sehari sehari saya. Seputar hobby saya juga. Kayaknya ngga mungkin seorang Inka dalam blog nya tiba tiba nulis tentang  POLEKBUD SOSHANKAM. Haha. Bukannya ga bagus sih tapi emang sayanya aja ga suka bahasan yang berat berat. Bukan ahlinya juga. Secara benang merah pasti ada topik kecewek-cewekan nya. Pernah sekali sih saya nerima sponsor tentang topik otomotif, laki banget ya. Tapi diminta nulisnya dari sudut pandang lifestyle ibu ibu muda. Kebetulan saya juga sehari hari juga biasa menyetir sendiri jadi ngga awam awam banget lah. Hehe.



Kalau yang lain gimana ada tema tema favorit yang mirip sama saya ?



Terima kasih sudah membaca,



Salam :)
 



Inka






5 comments:

  1. Waa aku juga jarang travellinggg , anak rumahan banget kayanya kalo aku sih, seneng jalan tapi gamau jalan gimana tu xD Btw Nice blog ka, ku suka bacanya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Tiga-tiganya aku suka mba hehe. Makasih tadi udah mampir ke blog aku, ini aku mampir balik :D

    Btw mba, tau nggak mba nama blognya 'La Vie En Rose' itu ada lagunya? Rilisnya November ini dari girl group Izone :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba. Oh dirilis atau dicover ulang kali ya. Sebenernya lagu La Vie En Rose itu aslinya lagu jadul asal Perancis dinyanyiin sama Edith Piaf. Jamannya nenek aku sih tuh lagu emang udah lama bgt. hihi

      Delete