Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Thursday, November 22, 2018

Jangan Lakukan 3 Hal ini untuk Nama Blog


Assalamualaikum, 


Ada yang bilang yang namanya itu doa, jadi harus dengan nama yang baik baik. Tapi untuk urusan nama blog, menurut saya harus sesuai juga dengan personal branding kita. Si nama blog nya akan mencerminkan isinya kah.  Gampang di SEO kah.  Nah supaya blog kita gampang diingat dan gampang diketik, menurut saya jangan lakukan 3 hal ini untuk nama blog :

 

Btw bacanya ngga usah serius serius amat yaa haha.. kali ini mau bahas yang santai. 





Jangan lakukan 3 hal ini untuk nama blog : 


11. Nama Yang Kepanjangan

Misalnya suka banget sama judul lagu atau kutipan kutipan kata mutiara. Jangan nulis nama blog yang terlalu panjang juga. Misalnya : www.myheartwillgoon.com . Nah rasa rasanya gimana gitu yaa melow bener nih orang. Hehe. Takutnya lagi orang juga ingetnya nama blog nya tapi nama asli penulisnya ga inget.

                                                                                                                                
2. Nama Alay

Yah.. kadang maksudnya biar catchy lucu lucuan aja sih. Tapi  kira kira gimana yah kalo misal nama blog saya : www.ink4Paramit4ChuanTieqz.com nah yang ada udah males duluan kan ya liatnya apalagi ngeklik link blognya, kalo judulnya aja udah alay, kebayang kan isinya macam apa.. haha. Brand atau agency yang tadinya mau kerjasama malah mikir mikir atau batal ya kaan.


3. Pakai bahasa asing yang ga umum

Jadi kebetulan saya ini kan pernah kuliah bahasa perancis, maksudnya biar keren aja gituu.. pakai bahas asing yang ga semua orang bisa. Misalnya www.jesuisdanslapiscine.com atau www.voilamonjardin.com kan kesian aja sama orang yang ga biasa paham jadi PR aja ngetiknya. Kalau salah 1 atau lupa satu huruf aja ngga nemu deh. Padahal ngerti juga ngga itu artinya apa. hehe.



Kalau saya sendiri pertama kali bikin tahun 2010 nama blog ini emang mau simple aja dan gampang diinget. Jadi pakai nama lengkap saya aja, tapi dulu masih ada embel  embel blogspotnya.. sampai akhirnya tahun 2016 saya niat biar lebih profesional lagi sih katanya Cuma diupgrade ke Top Level Domain deh... yang mana udah ga pake ujung “blogspot” lagi. Dan bukan blog gratisan lagi, jadi tiap tahun mesti bayar domainnya. Jatohnya lebih terlihat profesional dan banyak brand atau agency yang membuat kriteria jika ingin kerjasama maka harus dengan blogger yang blog nya sudah TLD dulu.



Begitu ceritanya dan alhamdulillah emang bener sih lumayan ngaruh. Kadang emang dapet info project dari temen, tapi kadang emang langsung japri saya lewat email.



Ya sekian dulu sharing receh dari saya, semoga masih ada faedahnya dan sedikit terhibur ya, daripada manyun. Hihi.



Salam, :)



Inka




2 comments: