Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, November 23, 2018

Gabung dengan Komunitas Blogger?


Assalamualaikum, 

Dulu dulu saya menulis blog hanya untuk melampiaskan passion menulis, dan juga kebetulan saya juga lulusan ilmu Komunikasi Massa. Kayak sayang aja gitu ilmu komunikasinya kalau ngga kepake. Tapi sejak tahun 2016 baru menyadari bahwa menjadi blogger itu juga bisa berkomunitas, membangun networking. Nah tahun 2015 berdirilah Blogger Perempuan Network. Akhirnya saya memutuskan bergabung dan ini lah 3 alasan saya ingin bergabung dengan Blogger Perempuan Network.




Kenapa gabung dengan Blogger Perempuan Network : 

  • Mencari ilmu lebih di dunia perbloggeran.
Bisa dibilang Blogger Perempuan Network ini bukan cuma komunitas blogger kumpul kumpul aja tapi juga banyak banget ilmu dan pengetahuan tentang dunia perbloggeran yang suka dishare. BPN sering mengadakan workshop misal tentang tips tips memonitize blog atau agar blog kita gampang disearch di SEO. Bahkan sering diadakan secara gratis juga. Namun sayangnya setiap saya mau ikutan sering berhalangan dengan acara lain atau si dede kecil lagi ga ada yang  jagain,  hiks. Semoga next kalau ada workshop lagi saya bisa ikutan. Amin.

  • Ingin membangun Networking
Dengan bergabung di BPN pada akhirnya bisa membuka pintu rezeki lebih. Rezeki disini bukan hanya uang seperti paid job atau endorsement ya, tapi juga bisa menjalin silaturahmi dengan teman teman baru yang satu hobi. Jujur saja baru 4 hari saya ikutan #BPNChallenge30Days2018 saya nambah beberapa teman dari instagram, saling blogwalking juga. Jadi bisa menambah wawasan juga loh dengan Blogwalking.

  • Memupuk Budaya Toleransi
Hemh maksudnya apa nih ? jadi Blogger Perempuan Network ini kan membernya bebas siapa aja yang penting dia perempuan dan memiliki blog. Tidak ada batasan seperti usia, profesi, agama atau etnis. Disinlah kita belajar untuk saling merangkul dan menghargai sesama, diatas satu hobby yang sama yaitu MENULIS BLOG. Kadang bila sedang blogwalking juga kita jadi mengetahui perbedaan sudut pandang atau pendapat. Nah jangan sampai perbedaan ini malah bikin cekcok ya, justru harus saling menghargai.

Nah buat temen teman yang belum join dengan Blogger Perempuan Network bisa cek sosial media nya disini yaa...

IG : @bloggerperempuan
Facebook : BloggerPerempuanCom
Twitter : @Bperempuan

Terima kasih untuk Blogger Perempuan Network yang sudah menjadi wadah para blogger untuk terus berkarya dan menginspirasi yaaah... semoga jaya terus dan berkah :)

Kalau teman teman lain alasan untuk gabung dengan Blogger Perempuan Network ada yang beda sama saya ngga ?

Terima kasih sudah membaca,

Salam :)

Inka







No comments:

Post a Comment