Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, November 19, 2018

Baby Spa dan Jump Start Baby di Mom N Jo

Assalamualaikum Moms, 

Selama 2 kali hamil, saya selalu melakukan perawatan massage bumil di Mom n Jo. Tapi pas anak pertama, Fahri belum sempet nyobain baby spa nya, tiba tiba udah keburu gede dan bukan baby lagi. haha. Nah pas anak ke 2 ini, saya udah niat pengen bawa Nicha baby spa disana. Akhirnya kesampaian pertama pas umur Nicha masih 4 bulan, pas berenang pakai neck ring, pas itu masih takut-takut dan suka nangis. Alhamdulillah kesempatan kedua diajak kerjasama oleh Clozette Indonesia dan Mom N Jo untuk baby spa lagi ! Yeaay ..! Nicha sekarang udah 9 bulan tapi judulnya "masih bayi" haha. Ngga cuma baby Spa tapi Nicha juga nyobain Jump Start baby alias "Baby Gym". Hemh ngapain aja ya kira-kira, jangan jangan bayi gue disuruh push up dan angkat barbel ? (yakalii.. haha) 

Hemh... enaknya Baby Treatment di Mom n Jo



Dari beberapa gerai Mom N Jo, saya milih yang ga terlalu jauh dan sekalian bisa nge-mall yaitu di Mom N Jo FX. hehe. Lokasi nya di lantai 5 FX. Senengnya lagi di depan Mom N Jo FX ada playground nya gitu dan it's free ! jadi sembari si dede baby treatment ditemenin sama bunda, si Kakak bisa main sama ayah di playground deh :D 

Nah untuk Baby Treatment ini ada 2 tahap yaitu berenangnya (Baby Swim) dan juga baby massage

Manfaat baby swim, 
Sebuah penelitian oleh Griffith University in Australia yang melibatkan lebih dari 7000 anak, menemukan bahwa anak-anak yang berenang memiliki perkembangan fisik dan mental yang lebih maju. Secara khusus, anak usia 3-5 tahun yang berenang sejak bayi lebih maju 11 bulan dalam keterampilan verbal, 6 bulan lebih maju dalam keterampilan matematika, dan 2 bulan lebih maju dalam keterampilan aksara. Mereka juga 17 bulan lebih maju dalam mengingat cerita, dan 20 bulan lebih maju dalam memahami arah. Selain itu, dalam sebuah studi di Jerman, anak-anak yang telah mulai berenang sejak usia 2 bulan sampai 4 tahun, lebih baik dalam adaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan lebih mandiri.            
 
            Hasil penelitian di Melbourne Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya ketika mereka berusia 10 tahun. Tak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional & sosialnya pun lebih baik.
           
Sebelum dimulai, bundanya diminta mengisi form dan riwayat si dede dulu, misal ada alergi apa kah, dulu lahir di RS mana dengan dokter siapa. Jadi profesional banget Mom N Jo ini udah jaga jaga harus menghubungi kemana kalau ada apa apa. Setelah itu, Nicha ditimbang dulu dan juga diukur suhu tubuhnya.


Nicha lagi ditimbang dulu dan diukur suhu tubuhnya.
 Tips dari saya sebelum baby treatment : Pastikan anak lagi fit, udah makan dan UDAH TIDUR ! haha. Asli kebayang kalo dedenya lagi ngantuk dan laper pasti boro boro enjoy yang ada malah cranky dan nangis kaann.. hihi jadi sebisa mungkin saya pas diperjalanan sambil nyusu dan boboin si dede, nyampe lokasi langsung mulai treatment deh ! (dengan booking dulu beberapa hari sebelumnya ya moms !) 

Sebelum dicemplungin, pemanasan dulu ya biar badan ngga kaku. hehe. 

Nicha pemanasan dulu kakinya yah biar ngga kram, hehe.

1. Baby Swim 
Nah karena Nicha udah 9 bulan dah udah bisa duduk, jadi udah ngga pakai neck ring lagi, pakainya ban yang kayak anak kecil. hehe. Beda sama pas pertama kali berenang, Nicha sekarang lebih enjoy, mukanya udah ga kayak anak takut atau nangis. Malah happy banget gerak gerakin kaki terus dan mainin bola sambil ngoceh girang. haha. 

Nicha happy banget berenang sambil mainan bola.

Memang target dari berenang ini adalah tubuhnya si dede bergerak gerak. Jadi kita yang mendampingi juga kudu heboh nyemangatin dia biar gerak terus, hihi.  Atau sambil nyanyi nyanyi. Kebetulan di ruangannya juga disetel lagu anak anak gitu, jadi makin ceria deh suasananya. 

2. Baby Massage
 Setelah selesei berenang, waktunya Nicha baby massage.

Manfaat Baby Massage
Hipotesis yang menyatakan pijat meningkatkan kecerdasan anak, dikuatkan hasil penelitian Touch Research Institute Amerika. Dalam penelitian itu, anak yang dipijat dua kali sehari selama seminggu (sekali pijat 15 menit), ternyata bisa memperbaiki hingga 50% total kesalahan yang dibuat sebelumnya. Tidak hanya itu, ternyata dipijat memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu:     
     

1. Melancarkan peredaran darah        

2. Meningkatkan kualitas makan       

3. Menstabilkan emosi           

4. Meningkatkan imunitas tubuh       

5. Menjadi mediator kedekatan bonding antara buah hati dengan orang tua maupun lingkungan

 Untuk minyak pijatnya menggunakan Grapesheed Oil yang paling aman untuk bayi karena aman juga untuk yang alergi. 

Ruangan dilengkapi dengan mainan, agar anak ngga bete atau nangis ada hiburan TV dengan musik anak anaknya. So Fun !

Dipijat sambil bermain. Dasar si Incess.. hihi.

3. Jump Start Baby
Dua minggu kemudiaan, Nicha balik lagi ke Mom N Jo untuk nyobain Jump Start Baby alias Baby Gym.  Cuma ada di Mom N Jo loh si Jump Start Baby ini :)


Dilakukan dalam suasana yang begitu menyenangkan yang kaya akan manfaat, diantaranya dapat melatih kekuatan otot sehingga mencapai perkembangan sesuai usiannya seperti si kecil lebih cepat tengkurap, duduk, dan berjalan. Dapat mengoptimalkan perkembangan otot sang buah hati serta membantu si kecil menjadi lebih kuat dan aktif dari usia dini sampai dewasa nanti. Nicha sih alhamdulillah usia 9 bulan udah bisa berdiri dan melangkah dikit dikit meski masih suka terjatuh.

Sit up versi bayi. hihi.


Ceritanya lagi terbang seperti Superman.



Duduk di atas VisioBall.


Ini untuk melatih keseimbangan biar jalannya semakin lancar. Mukanya serius bener si dede. hehe.


4. Eye Strain 
Nah untuk treatment Eye Strain di Mom N Jo  ini sebenernya bisa dipakai Fahri karena masuk ke dalam paket "Gadget Kholic" for kids, tapi karena Fahri ngga betah dipijat (doi kabur kaburan baru disuruh terlentang, haha) akhirnya buat bundanya aja deh treatmentnya, asooyy.. hehe. Jadi Eye Strain ini cocok buat yang matanya suka lelah akibat terlalu sering mainan gadget. Pertama tama mata kita kayak dikompres gitu pakai mask khusus mata, rasanya dingin dingin seger. Lalu dipijat pijat deh disekitar muka, mata leher, aslli..  walau cuma 15 menit tapi enak bangeeett... ga mau udahan deh haha. Btw ngga ada foto saya lagi dipijat soalnya harus lepas jilbab. hehe.

So far selalu puas kalau treatment di Mom n Jo. Tempatnya nyaman, fun.  Setiap selesai treatment kita juga selalu dikasih minuman hangat. Terapisnya juga ramah ramah dan super baiiik... sabar banget ngadepin baby yang suka rewel. haha. Para terapis ini juga berpengalaman dengan standar international loh. Mom n Jo telah menerima beragam sertifikat maupun penghargaan yaitu American Pregnancy Massage Association, MISP, American Pregnancy Association, Mother & Baby Award, AyahBunda Community Awards, Marketing Awards, dan Top Brand for Kids.     


Si kecil yang sudah berusia 1 bulan sudah bisa mendapatkan manfaat dari Baby Massage, Baby Swim, dan Jump Start Baby treatment.

Special untuk para moms yang udah baca blog saya. Kamu bisa mendapat potongan langsung 100.000 untuk perawatan ini di Mom n Jo, juga bisa digunakan untuk perawatan lainnya, dengan cara screenshot postingan saya ini & tunjukkan ke frontliner Mom n Jo. Berlaku di seluruh cabang Mom n Jo. Voucher ini berlaku 2 bulan setelah postingan saya ini ya. Jangan lupa reservasi dahulu ya H-2 ya moms sebelum datang ke Mom n Jo *T&C apply


Yuk follow @momnjo @momnjopromo @clozetteid           

#CLozetteid #MOMNJOXClozetteIdReview #momnjo #momnjospa #babytreatment #babymassage #babyswim #jumpstartbaby #babygym #SPAindonesia #premiumspa

Thank you so much Mom N Jo and Clozette Indonesia atas kesempatannya.

Untuk Moms lainnya ada pengalaman juga treatment disini ? 

Terima kasih sudah membaca, 

Salam, :)

Inka



27 comments:

  1. Saya berkali-kali pengen nyobain ini waktu anak masih under 1 tahun kemaren, tapi urung.
    Soalnya pencernaan si bayi agak bermasalah, dia sering pup.
    Gak lucu kan lagi berenang dia pup di airnya hahaha.

    Padahal mupeng banget, anak-anak saya belum pernah ada yang nyobain spa nih.
    Jadinya emaknya yang mijetin mereka di rumah hahaha

    Mau nyobain dehEye strainnya.
    Buat anak sulung saya nih, matanya sering lelah karena sukanya baca buku atau nonton TV :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah berenangnya cuma bentar kok mba 20 menit aja, moga moga ga pup di kolamnya yaa hihi. Iya bisa juga buat kakaknya yg matanya lelah kena radiasi, buat ibunya yg rajin ngeblog juga bisaa . Hehe

      Delete
  2. Jadi ingat dulu anak saya baby spa 2 kali, tapi du mom n jo belum pernah nih

    ReplyDelete
  3. Debay pasti nyaman nih setelah di spa, badannya jadi segar, mukanya ceria, tidur pun bisa pulas dan lama.

    ReplyDelete
  4. Hai Nicha, kamu imut dan lucuti bangeett...jadi pingin cubit-cubit pipinya, tapi cubit sayang lhoo...
    Nicha kelihatan menikmati banget ya saat baby spa di Mom and Jo...

    ReplyDelete
  5. Lihat dede nya aja udah gemes banget. Apalagi kalau dah nikah dan punya dede, hemm, nggak kebayang deh pasti menyenangkan melakukan baby spa

    ReplyDelete
  6. Gemes banget dedeknya, dipijet anteng gitu. Terlihat sangat menikmati.
    Btw, mbak kalau belum punya baby tapi pengen coba Eye Strain bisa kah? Datang cuma untuk Eye Strain aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya kayak keenakan yaa mukanya. Bisa kok mba datang untuk nyobain Eye Strain nya aja :)

      Delete
  7. Kapan yaaa bisa ke mom njo buat massage aksara dan emaknya sekalian. Bayi juga nyaman ya nampaknya dikasih perawatan, pijat, spa sama therapistnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mom mumpung bisa dapet diskon 100 ribu nih hehe

      Delete
  8. mba, rekomen ya tempatnya. aku pengen pijetin anakku juga nih. jadi pengen cobain ke sana juga deh bawa bintang pijet

    ReplyDelete
  9. Aku juga belum pernah euy ngajakin anakku spa. Padahal pengen banget ngajak dia berenang. Sekarang anaknya sudah 2 tahun aja kayaknya udah nggak cocok main di kolam kecil. Heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat diatas 2 tahun juga bisa kok mba treatment disini ada yang buat kids nya juga. hehe

      Delete
  10. Seru dan asik banget ya ada spa untuk bayi. Aku kira cuma orang dewasa aja yang boleh melakukan perawatan spa dan ternyata aku baru tahu kalau bayi pun boleh melakukan perawatan spa setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih baby jaman now ya mba, hehe ternyata manfaatnya banyak banget loh

      Delete
  11. Anak-anak saya enggak ada yang merasakan baby spa hehe emaknya yang malas. Boleh nih dicoba buat calon anak selanjutnya eh tapi kapan hamil lagi nya hehe

    ReplyDelete
  12. Kayaknya saya pengen jadi bayi lagi kalau begini. Enak banget itu abis berenang trus dipijat hahaha

    ReplyDelete
  13. Itu bayik lucu bangets yaaa...enjoy banget kelihatannya ..Mau juga lah jadi bayi lagi kalau di massage begini.
    Keren ini Mom n Jo..Saya bagi infonya ke ponakan yang masih bayi biar coba juga nanti

    ReplyDelete
  14. Emang banyak yg rekomenin spa baby disini, katanya enak dan telaten...kapan2 kalau punya anak pengen nyoba juga spa baby kesini ah...

    ReplyDelete
  15. Punya banyak voucher spa mom n jo tapi gak pernah dipake-pake.
    Kasih ke tetangga malah gak dipake juga. Padahal bagus ya buat baby spa disini.

    ReplyDelete
  16. Betup mbak pastikan anak kenyang dan udah bobo. Jd enggak terlalu rewel, apalagi kalau di baby spa kan dipegang org asing ya, jd kalau anaknya kenyang dan gak ngantuk lbh mudah menenangkannya.

    ReplyDelete
  17. Thank you mbak infonya :) pas banget nih aku pengen ke Mom & Jo nyobain Babu Jump Start

    ReplyDelete
  18. Mbaa babynya gemeshh bangett, lagi lucu2nya nih umur segini hihi.. dulu awal2 lahiran juga pernah nyobain di mom and jo ini, maklum mahmud baru penisirin hihi

    ReplyDelete
  19. Ya ampun niat dedeknya canik dan menggemaskan banget. Nih kayaknya anak juga senang banget ya mba kalau baby spa seperti ini. Aku mau bilangin iparku ah buat ajak anaknya baby spa disini

    ReplyDelete
  20. Wab ada eye strain buat yang gadget holic juga ya. Aku perlu coba nih kayaknya..

    ReplyDelete