Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, November 30, 2018

5 Blogger Perempuan Favorit


Assalamualaikum, 


Dulu profesi blogger memang  tidak sekomersil profesi lain seperti artis / penyanyi. Tapi makin kesini, makin banyak blogger yang bisa menginspirasi dan disejajarkan dengan artis. Bagi saya memang masih “segmented” sih. Hanya orang yang benar benar melek media lah yang lebih mengenal nama nama blogger hits. Saya coba menyebutnya dengan istilah selebblog. Berikut nama nama selebblog favorit saya dari beberapa niche/ genre blog yang berbeda beda yah. 






Oh ya berhubung saya lebih suka menulis dan membaca tema beauty dan lifestyle. Jadi ke 5 blogger ini ngga jauh jauh dari genre itu ya. Saya ga masukin genre travel dan food blogger karena emang jarang aja bacanya. Bawannya malah suka bikin iri karena ngerasa ngga bakal sanggup ke tempat itu. Ahhaa . *piss*



1.       Andra Alodita 

pic source : google






Kenapa saya suka sama dia karena tulisannya enak dibaca. Keliatan banget emang passion nulis, senang berbagi dan salutnya lagi meski dia udah dapet job review sana sini tapi tetap konsiten nulis jurnal kehidupannya. Alias ngga cuma nulis kalo lagi “ngiklan” doank. Hehe.

Saya juga pernah loh ikut workshop “How to make Blogworthy” dengan nara sumber Andra Alodita.






Selain itu saya juga suka banget sama hasil foto fotonya di blognya. Huwoow cakep cakep dan super memanjakan mataa.. yaah ga boong sih ya harga kameran dan harga lensanya pastinyaa. Hihi jadi bikin betah lama lama di blog nya karena fotonya bagus bagus. Content bagus + foto bagus = sempurna.





2.       Elin Ivana

pic source : google






Beauty blogger ini sekarang masih 21 tahun ajah (hiks disini saya merasa tua). Mulai konsisten ngeblog dari SMP yaitu 14 tahun. Sekarang dalam sehari aja pageviewnya bisa belasan ribu. Saya pertama kali tau dia pas lagi googling skincare apa gitu dan keluarlah reviewnya yang emang bermanfaat dan berbobot. Detail tentang ingredientsnya tapi ga terlalu bertele tele juga. Yang saya salut lagi dia ngga malu malu nutup nutupin kisah dimana dia pernah breakout parah saat ngga cocok pake skincare dengan brand tertentu. Ada fotonya juga loh. Hebatnya lagi berkat analisa mendalamanya, ga perlu ke dokter kulit, mukanya yang sempet rusak parah bisa balik dengan semula. Masih muda tapi untuk urusan review make up dan skincare itu expert abis! kadang suka bales balesin juga komen orang orang yang nanya.



3.       Alma 
pic source : google







Pertama kali tau mba Alma malah dari salah 1 workhop komunitas fotografi menggunakan smartphone. Baru tau dari temen kalo mba Alma merupakan co-foundernya ya Blogger Perempuan. Dia juga seorang graphic desinger yang ngga pelit ilmu. Di blog dan socmed nya sangat suka berbagi ilmu terutama tentang theme dan design blog. Ngga heran design blognya juga oke banget.





4.       Ola Aswandi
 
pic source : google

 www.olanatics.com
Ola ini merupakan salah 1 co-founder dari Indonesian Hijab Blogger.  Akrabnya suka dipanggil dengan Bundo. Niche blognya halal lifestyle.  Awal awal saya mencoba “menghidupkan kembali” blog saya, saya banyak baca dan belajar dari blog nya Ola tentang cara atau tips membuat blog yang baik. Cara dan gaya penulisan bundo ini suka lucu dan beda aja gitu stylenya pokoknya khas. Hasil foto fotonya juga bagus memanjakan mata. 




5.       Lulu Elhasbu

pic source : google






Sebenernya kak Lulu ini profesi utamanya bukan cuma blogger tapi model, influencer, vlogger, designer pula. Dia juga founder dari agency model muslimah yaitu Zaura Model Management. Semuanya talent diborong kayaknya. Hehe. Blognya banyak mengulas fashion dan halal lifestyle. Selain itu juga suka bercerita tentang perjuangannya menjadi seorang IVF survivor. Kisah kisah dan captionnya sangat suka menginspirasi hal hal positif.
 

Itu dia top 5 blogger versi saya. Gimana yang lain ada yang samaan kah ?

Terima kasih sudah membaca, 


Salam, 


Inka


4 comments:

  1. ga kenal semua kecuali mb Alma wkwkwk kumerasa kudet jadinya :p

    ReplyDelete
  2. Hehee iya mba ada beberapa selebblog justru bukan anak komunitas

    ReplyDelete
  3. Mba Alma pernah liat fotonya di BPN, kalau mba Lulu saya mah follower IGnya sejak lama.
    Tapi baru ngeh loh kalau dia juga ngeblog hihihi.

    Suka banget ama tema BPN yang ini, saya jadi tau banyak blogger terkenal gegara dibahas oleh banyak teman blogger.
    Dan memang keren2 semua.

    ReplyDelete
  4. Iya mba, kak lulu pernah juga ngisi workshop "From Blog to Vlog" :)

    ReplyDelete