Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, August 24, 2018

Tips Lancar Asi dan Kulit Tetap Berseri

Assalamualaikum All, 

Ada kalanya ibu yang punya bayi itu saking udah hectic nya ngurus bayi, bukannya enjoy tapi malah jadi stress yang membuat asi seret, terus boro boro bisa merawat kulit juga deh. Bisa tidur pules aja udah syukur. Siapa yang pernah ngerasain kayak gini hayo ? hehe. Nah kalau saya tuh ya justru "hiburan" saat lagi hectic mengurus bayi itu adalah merawat kulit! haha karena kalo kulitnya kinclong dan terawat, maka hati saya akan bahagia, kalau saya bahagia maka akan ada hormon oksitosin yang mampu mengeluarkan asi hingga asi menjadi lebih lancar! haha bisa nyambung ternyata ya :D Nah pada tanggal 11 Agustus 2018 bertempat di Buba And Bump, saya berkesempatan diundang oleh C Channel X Bio Oil di acara Breastfeeding Mom Blogger Gathering. 


Healthy Habits for Breasfeeding Mom by C Channel X Bio Oil





Tema acaranya ngga jauh jauh pastinya dari seputar busui seperti saya yaitu "Healthy Habits for Breastfeeding Mom". Ngerasa senasib banget saya sama topiknya hihi. Event dibuka dengan sambutan dari CEO C Channel Mr. Yamato Sasagawa dan dengan pemberian plakat kepada para nara sumber dan juga pembicara. Salah satunya ada Beauty Influencer Puch alias Putri Caya.


Beberapa pembicara dan nara sumber.

Sambutan dari CEO C Channel Mr. Yamato Sasagawa

Mungkin para Moms pernah mendengar hal hal seputar menyusui dari "orang dulu" tapi suka bingung juga itu sebenernya fakta atau mitos ya.. Nah akan dijawab langsung oleh ahlinya yaitu dr. Dimple Nagrani, Sp.A


Dokter Dimple menjelaskan Mitos VS Fakta seputar Menyusui.

1. Besar Payudara Menentukan Asi. = Mitos
2. Ibu Sakit boleh Menyusui = Fakta
3. Menyusui dapat menurunkan Berat Badan Ibu = Fakta.
Ini sudah terbukti di saya yang full menyusui sekarang berat saya turun 10 kg dari sebelum hamil. hahaha.
4. Ibu tidak dapat Menyusui apabila Memiliki Puting Terbenam = Mitos
5. Inisiasi Dini Tidak dapat dilakukan apabila Melalui Proses Cesar = Mitos
6. Susu Formula membahayakan kesehatan bayi = Mitos
Jangan musuhi formula karena ada beberapa bayi kebutuhan khusus yang memerlukannya. Setiap ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. 
7. Menyusui dapat menurunkan resiko Kanker pada ibu = Fakta
8. Pada hari pertama, bayi tidak perlu minum susu = Mitos
9. Apabila berat bayi tidak naik, ada kemungkinan asi ibu encer = Mitos
10. Asip yang sudah dicairkan tidak boleh dibekukan kembali. = Fakta.

Dokter Dimple juga lagi menyusui karena sedang memiliki bayi yang berusia 4.5 bulan. Tapi kenapa sih kita harus memberikan asi kepada bayi kita ?



See ? Mau semahal apapun susu formula, kandungan asi itu udah paling lengkap dan juara !

Sejuta manfaat Asi untuk si kecil.

Untuk tips lancar asi dari dokter Dimple antara lain :

  •  Senyum

Pikiran postif akan berefek kepada lancarnya asi dan mood babynya. Ngga usah minder atau panik saat lihat asip orang lain sampai luber berkulkas kulkas. haha. Hal ini juga diceritakan oleh Puch dimana saat ia lagi struggle banget asi eksklusif untuk anak pertamanya ada aja komentar atau pertanyaan ibu ibu lain yang seakan malah mengintimidasi. Yakin aja kalau asi kita selalu cukup. 

  •  Skin to skin contact.
Menyusui langsung akan mengikat bonding antara ibu dan anak.

  •  Rutin Menyusui
Berikan asi sesuka hati si baby, tak usah dibatasi. Prinsip asi : Supply = demand. Semakin sering si baby menyusu, asi kita ngga bakalan abis kok.
  •  Diet sehat
Kalau ingin kualitas asi nya baik, otomatis sang ibu juga harus makan makanan sehat dan bergizi yaa.. 
  •  Memompa Asi
Prinsipnya semakin sering payudara dikosongi, makan asi akan semakin banyak. Ini terbukti pada saya pas awal awal lahiran anak kedua rajin banget pumping dan alhamdulillah bisa menuhin 1 freezer dengan stock asip. hehe. 
  •  Me Time
Dear moms jangan lupa bahagia yaa..  ! haha. Ada kalanya me time 15 menit aja bisa me-retsart tubuh dan pikiran kita biar happy dan semangat lagi. Kalau kita happy maka akan ada hormon oksitosin yang berfungsi mengeluarkan asi. Dr. Dimple mengajarkan bagaimana pijat oksitosin di punggung agar asi nya lancar. Oh yaa.. pijat ini hanya boleh kalau ibunya udah lahiran ya moms.. jangan saat lagi hamil karena dikhawatirkan bisa memicu kontraksi. 


Sharing berikutnya dari Ibu Sinthya Dewi selaku product trainer dari PT. Radiant Sentra Nutrindo.


Ibu Sinthya Dewi menjelaskan manfaat Bio Oil untuk para moms. 

Menurut beliau, biasanya ibu hamil dan ibu menyusui memilki masalah kulit seperti dibawah ini :



Siapa sih yang ngga kenal sama Oil ajaib bernama Bio Oil ? produk ini bisa mengatasi segala macam permasalahan kulit seperti di atas. Jadi dulu saya pernah ke sebuah drugstore untuk mencari Oil untuk meratakan warna kulit wajah saya, terus sama si mbak mbak drugstore nya disodorin lah si Bio Oil ini. Awalnya belum jadi beli karena takut kemakan rayuan si mbak drugstore aja. haha. Eh pas sampai rumah saya browsing Bio Oil ternyata udah banyak banget reviewnya dan bagus baguuus.. haha. 


Banyak Beauty Influencer juga yang udah merasakan manfaatnya, akhirnya besoknya saya beli deh Bio Oil nya. hihi. Awalnya di muka saya pakai untuk meratakan warna kulit wajah yang ngga merata alias dark spot. Memang harus rutin dan telaten sih makainya ga bisa instan. Anggap saja investasi untuk masa depan kulit yang lebih baik. hehe. Nah yang paling berasa pas saya hamil trisemester kedua rajin pakai Bio Oil di perut biar ga ada stretch marks and It works loh !!  Dari hamil sampai udah lahiran kulit perut saya mulus ngga ada stretch marks nya. hehe. Selain itu Bio Oil juga bisa di mix dengan bahan bahan alami untuk segudang manfaat lainnya !


Seru kaaan ternyata Bio Oil bisa dicampur dengan DIY ramuan kecantikan dan kesehatan loh hehe. 


Bio Oil sudah teruji dan direkomendasikan oleh para pakar di seluruh dunia. 

Kalau dulu dapetnya harus di OL shop atau di drugstore tertentu sekarang udah masuk ke minimarket terdekat rumah loh, cus.. ga percaya dicek ajaah hihi. Kalau ini yang kemasan mini 25 mili. 


Teksturya berupa Oil tapi gampang menyerap karena mengandung bahan bahan unggul Purcellin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi dan membuatnya mudah diserap kulit hingga menjadi lembap. Wanginya juga soft enak. 


Beberapa ukuran Bio Oil dari yang travel size sampai size yang paling besar. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. 


Bersama Bumil Niaa.. sempetin foto dulu sebelum pulang :)


Foto bersama para Mom Blogger dan pengisi acara. It's about Orange and White look. Give us "C" for C Channel.
Picture source : Instagram C Channel. 
Di akhir acara sebelum makan siang bersama ada pengumuman untuk postingan foto terbaik dan caption terbaik. Sayangnya saya belum menang eh, alhamdulillah malah memang door prize ! hihi. Thank you so much C Channel and Bio Oil for having me. Seneng dapet banyak ilmu lagi dan keseruan bersama para mom blogger lainnya :) 



Para Moms lain gimana ada yang udah pernah pakai Bio Oil dan merasakan manfaatnya ? 




Terima kasih sudah membaca. 




Salam, 




Inka 


2 comments:

  1. Mba Inka panutan banget dalam menjaga kesehatan kulit pasca melahirkan. aku sering nyimak storynya, hehe. Kalau Bio Oil aku suka dan pakai sedari lama, jadi ini kebantu banget pas hamil kulit pada ketarik tarik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih Niaa ini kebetulan aja kulitku sekarang udah ngga serewel dulu , bawain hormon juga kali yaa malah jadi seneng ngerawat kulit.. hihi

      Delete