Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, April 30, 2018

Icip Icip Menu Ramadhan di Gastromaquia

Assalamualaikum All, 

Sekitar 2 minggu lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Tapi karena tahun ini saya full menyusui, kayaknya ga akan puasa demi bisa ngasih full asi buat si kecil.. hehe.. namun akan tetap tetap mengganti puasa dan juga berfidiah. Yang pasti tetap akan menemani suami berbuka puasa jadi harus punya ide juga buat menu buka puasa atau punya list restoran yang asik buat buka puasa bersama keluarga. Pas banget beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba beberapa hidangan menu Ramadhan di Gastromaquia. Salah satu resto fancy asal Spanyol yang terletak di jalan Ciniru 1 Jakarta Selatan. Alhamdulillah rezeki ibu menyusui yang selalu lapar setiap saat.. haha.. Kebetulan terakhir saya kesana sudah 2 tahun yang lalu. 

Menu Special Ramadhan Yu Shang di Gastromaquia 






Nah yang kali ini jadi "jagoan" di Menu Ramadhan Gastromaquia yaitu "Ramadhan Yu Shang" Menu. Apaan tuh ya ? jadi asalnya dari Melayu, sekilas mirip sama nasi Tumpeng, tapi cara makannya berbeda. Jadi kalau nasi tumpeng kan biasanya satu orang ambil nasi sendiri terus ambil lauknya sendiri, kalau ini sebelum disajikan si nasi dan lauknya diaduk dulu sampai  semunya tercampur.  Asik banget buat makan keroyokan sama keluarga atau teman teman, soalnya satu porsinya buat 4 orang. Apalagi kalau buat buka puasa, hehe... 

Nah untuk lauk nya sendiri terdiri dari Ikan teri, tempe oreg, oseng tahu dan kacang panjang, kentang balado, telur dadar iris, serundeng, tumis bawang, tumis cabai, tumis tomat, kerupuk, ayam goreng dan ikan goreng. Duh syedaaap... Asli pas ngeliat diauduknya aja rasanya perut udah makin keroncongan. hihi. Oh ya bahan bahan nya juga fresh dibeli pas paginya loh jadi sebisa mungkin reservasi dulu H - 1 sebelum datang. Rasanya udah pasti enak karena semua lauk yang menurut saya semacam penambah nafsu makan bercampur semua hehe.

Ramadhan Yu Shang "Before - After" sebelum disantap :D


Harganya Rp 85.000++pax (min 4 person)
Rp 100.980 nett X (4 pax) = 403.920 nett

Nah selain menu Ramadhan Yu Shang juga ada menu Ramadhan lainnya seperti 

- Meat Ball Sandwich : Rp. 80.000
- Chicken Thigh with Salad : Rp. 90.000 
- Fettuccine with mix mushroom and creamy truflle sauce : Rp.90.000
- Soto Ayam Gastro with Rice Rp. 80.000
- Gulai Kikil and Rendang with Rice Rp. 98.000
- Seafood Egg Yolk with Rice Rp. 95.000 


Waktu itu saya datang bersama suami, anak anak dan adik ipar. Nah kalau anak saya Fahri sukanya makan mie, jadi saya pesan Fettuccine nya. Fahri lahap banget makannya. Saya juga mencobanya. Jadi si saus cream cheese nya pas dan ngga bikin eneg. Kan suka ada yang terlalu kentel ya. Tekstur pastanya juga pas, kalau kata ahli ahli kuliner sih namanya "al dente" yah.. hehe.

Fettuccine with mix mushroom and creamy truffle sauce. Mohon maaf kalau fotonya agak burem karena anak saya  ga sabar pengen sikaaat... haha. 

Kalau untuk saya berhubung masih belum kenyang makan si menu Ramadhan Yu Shang itu (maklum yaaah saudara saudara namanya juga ibu menyusui hehehe) jadi saya juga memesan Meat Ball Sandwich. Sandwich nya garing dengan meet ball yang lembut di mulut ditambah lagi kelezatan keju mozarella yang melted... so YUM... Saladnya juga seger. 

Meat Ball Sandwich



Nah untuk restoran Gastromaquia sendiri, berdiri sejak tahun 2008 oleh Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos. Mereka memiliki restoran pertamanya di Madrid. Gastromaquia telah mendapatkan sertifikat keunggulan Tripadvisor selama tiga tahun berturut turut hingga membuat Gastromaquia berada diantara 50 restoran terbaik. Huow keren !

Untuk tempatnya sendiri banyak banget spot spot instagramable nya dan juga suka dijadiin tempat event "soiree" kekinian gitu deh. hehe. Nyaman banget pokoknya rasanya pengen foto foto terus disana, apa daya saya lagi bawa 1 balita dan 1 bayi jadi bundanya ga bisa kelamaan narsis deh.. hehehe. Tapi saya seneng banget bisa makan bersama keluarga disana, pikiran rasanya jadi fresh lagi karena abis disajiin makanan enak, mata juga dimanjakan sama interior resto yang kece. Kapan kapan jadi mau kesana lagi ah.





Di teras lantai 2 

Restoran ini buka Senin - Kamis jam 11.00 - 22.00
dan Jumat - Sabtu jam 11.00 - 23.00
Instagram : @Gastromaquia
Telepon : 021-29305091

Ada yang pernah makan di Gastromaquia juga ? Yang belum pernah bisa banget nih dijadiin referensi tempat untuk buka buasa bareng di bulan Ramadhan :D


Terima kasih Gastromaquia dan Clozette Indonesia atas kesempatannya
 :) 


Salam, 

Inka 




3 comments:

  1. Wah....tempat tjakep banget mana menunya menggugah selera, sayangnya belum ada dikota Dumai. Btw salam kenal ya Inka

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ryaan.. Iyaa masih belum ada di Dumai yah Gastromaquia ini :D

      Delete
  2. makanannya mnggoda sekali jadi laper deh..

    ReplyDelete