Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Tuesday, January 16, 2018

Tips bebas Stretch Mark saat Hamil

Assalamualaikum friends, 

Jadi yang namanya ibu hamil itu banyak banget ngerasain perubahan. Dari mulai hormon, bawaanya sensi ajah, mellow, (gue banget hehe) sampai perubahan fisik seperti muka lebih kusam dan berjerawat, badan menggemuk, kulit kering, sering berkeringat, sampai yang gengges dilihat adalah stretch mark ! Pokoknya salah satu bekas di kulit yang lumayan ditakutin sama para bumil deh. Btw apa sih stretch mark itu ? 

Saya dengan salah 1 cream andalan pencegah dan penghilang stretch mark.




Stretch Mark merupakan guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi seperti di perut, payudara, lengan, pantat dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda atau ungu ini lama kelamaan akan berubah warna menjadi warna putih atau kelabu. Tergantung warna kulit masing masing. Biasanya akan terasa gatal.

Penyebab stretch mark adalah akibat peregangan kulit dan tingkat elastisitas kulit yang berbeda-beda. Semakin elastis kulit seseorang, akan lebih terhindar dari stretch mark. BIsa juga karena faktor genetik. Jadi bila kita memiliki ibu yang dulunya ada stretch mark nya, bisa jadi akan menurun ke kita.

Kira- kira penampakannya seperti ini : 


Hiy.. serem yaaah.. *Picture source : https://www.motherandbaby.co.uk/pregnancy-and-birth/pregnancy/pregnancy-health-conditions-explained/stretch-marks-why-do-they-appear-and-what-can-you-do-about-them



Alhamdulillah.. saya dari hamil pertama sampai sekarang hamil kedua usia 9 bulan bisa dibilang ngga ada stretch mark, tapiiii.... yang namanya selulit di paha itu banyak bangeet... haha. Nah yang ditakutin lagi ada juga yang saat hamil sih bebas stretch mark, tapi pas setelah lahiran baru deeehh... nongol guratan guratan di perut yang bergelambir. Meski tempatnya tersembunyi dibalik baju tapi kan tetep aja gengges dilihat apalagi kalau dilihat sama suami, bawaannya jadi ngga pede juga deh. Pengennya kan kulit badan kita tetep cakep mulus paripurna ya khaaan.... hehe. Jadi bagi saya lebih baik mencegah daripada terlanjur mengobati. 

Nah kalau tips dari saya untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark antara lain : 

1. Kenaikan berat badan yang tidak berlebihan. 
Nah.. kalau masalah ini emang agak sensi yaah bu ibbuuk... hihi.. yang naek sampe belasan atau puluhan kilo, kalau saya sih udah 36 weeks ini baru naik 3 kilo... hihi (piss ah smoga ga pada sirik ya..hehehe). Penelitiannya sih kalau berat badannya naik diatas 10 kilo lebih rawan terkena stretch mark. Intinya tetep makan dengan porsi yang sesuai yaaa... jangan berlebihan dan jangan sok sok diet juga siih.. nanti kesian babynya, kalau saya sendiri sih sekarang makan bisa 4 kali sehari, tapi porsinya dikit dikit.. biar ga gampang bega perutnya.

2. Pola makan sehat 
Selama kehamilan konsumsilah makanan yang sehat dan segar yang banyak mengandung vitamin C, vitamin E, serta mineral. Hingga kulit tetap sehat dan dapat mencegah munculnya stretch mark
Nah kalau stretch mark nya udah terlanjur muncul mesti gimana donk ? 

1. Gunakan kosmetik untuk menyamarkan.
Bisa menggunakan krim khusus yang sesuai dengan warna kulit. Ada juga yang tahan air. Tapi fungsinya ya hanya menyamarkan atau menutup ya... bukan menghilangkan. 

2. Terapi laser atau mikrodermabasi
Bisa dilakukan di klinik kecantikan dengan dokter yang ahli. Tapi untuk biaya juga pasti ngga murah yaa..

3. Menggunakan cream anti stretch mark.
Nah jadi saya mendapatkan rekomendasi dari teman cream oke yang bisa menghilangkan dan mencegah stretch mark yaitu MOOIMOM Stretch Mark cream. 
Teman teman sudah pernah dengar MOOIMOM ? MOOIMOM adalah brand asal UK (produksinya di Taiwan) yang menyediakan kebutuhan para ibu seperti keperluan maternity dan nursing wear. Kualitasnya juga premium dengan harga yang bersaing. 

MOOIMOM Stretch Mark Cream

Deskripsi produk MOOIMOM Stretch Mark Cream

1. Formula bening agak putih, seperti lotion dan sama sekali ngga lengket saat digunakan. 
2. Bisa digunakan beberapa kali dalam sehari.
3. Kemasan ringkas dan travel friendly dengan botol pump, isinya 30 ml.
4. Wanginya sangat lembut, tidak menganggu.

Saya suka banget sama packagingnya yang cantik dan ringkas. Tutupnya juga dalam bentuk pump jadinya praktis dan steril.
Warna formulanya, terasa nyaman dan tidak lengket.
Setelah diusap lalu menyerap kulit dan kulit terasa lebih lembut dan glowy.

Claim : 
1. Efektif mengembalikan elastisitas kulit dan dan mengurangi garis halus (strech mark)
pada masa kehamilan bahkan pasca melahirkan. 
2. Tidak menyebabkan iritasi, tanpa alkohol, tanpa pigmen buatan dan aman untuk kulit.

Ingredients utama : 
  • Ekstrak Edelweiss : Mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda tanda penuaan, dan memberikan efek menenangkan pada kulit.
  • Croton Lechleri Extract : Mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka.
  • Minyak Biji kakao Maroko : Kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, dan memperlambat garis garis halus. 
  • Soluble Collagen Essence : Meningkatkan relaksasi kulit, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih kenyal berkilau.

Saya menggunakan cream ini sudah beberapa hari gunanya untuk mencegah stretch mark pasca lahiran dan juga mencoba untuk mengurangi selulit di paha. Saya gunakan 2 kali sehari sehabis mandi. Hasilnya memang tidak instan dan berbeda beda di tiap orang. Namun kulit saya terasa lebih lembut dan terasa ternutrisi lebih baik. Maklum lah sejak hamil kulit saya jadi super kering. 

Untuk harganya yaitu 299.000 untuk 30 mili. Mungkin terdengar sedikit pricey ya.. tapi kalau dibandingkan harus terapi laser pasti jauh lebih murah ya khaaan...  ? hehe. 

Stretch mark cream MOOIMOM ini bisa dibeli di link ini ya.. Strech Mark Cream

website nya MOOIMOM : 


Untuk social media MOOIMOM lainnya : 


Okaay moms.. sekian dulu sharingnyaa.. smoga bermanfaat yaahh... :D Gimana para moms selama hamil pernah ada gangguan stretch mark kah ? sharing sharing donk..

Terima kasih sudah membaca :)

Salam, 

Inka













6 comments:

  1. Nanya dong bs digunakan selain pada ibu hamil kah? Atau bekas yang sudah lama gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku sih emang lebih tepatnya buat ibu hamil ya nggi, karena hormonnya beda. Tapi ga ada salahnya juga sih kalo mau dicoba buat sembuhin bekas luka yg lama, asal bukan bekas luka di hati yaaa :p #eeeeaa haha..

      Delete
  2. Heeeemm.. aku piir mooimom cuma untuk perlengkapan bayi doang inka. teryata ada product beauty juga yaaa..

    Baiklah aku save dulu yaaa recomendasi perawatan kulit untuk ibu hamil.. aku peru banget ini..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ada juga mba Dine.. Waah betuul siapa tau buat persiapan anak ke 3 yah ? Hihihi..

      Delete
  3. oohh.. jadi ini rahasianya toh. ah, next pregnancy moment mau ah pake ini juga :)

    ReplyDelete
  4. Jadi itu ya tips mencegah strech mark... Terimakasih info nya ya kak hehhe

    ReplyDelete