Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Sunday, December 3, 2017

Asiknya Kehamilan ditemani Aplikasi Teman Bumil

Assalamualaikum All, 


Alhamdulillah kini kehamilan saya sudah memasuki 31 weeks alias 7 bulan lebih. Perasaan baru aja kemarin doa dan ikhtiar agar diberikan kehamilan anak kedua. hehe. Waktu hamil anak pertama dulu, info info seputar kehamilan saya dapatkan dari orang tua, teman, pernah juga sih download aplikasi kehamilan tapi asalnya dari luar negeri, ternyata kontennya kurang sreg dan sesuai sama masyarakat Indonesia. Belum lagi bahasanya yang harus bikin kita mikir 2 kali. hehe. Pada tgl 29 November 2017 lalu saya mendapatkan undangan launching aplikasi baru asal Indonesia yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil yaitu " Teman  Bumil  " . Event tersebut diadakan di Hotel Grand Hyatt dan dihadiri pakar pakar seputar kehamilan dan juga public figure bumil cantik. Meski sudah hamil ke dua kali saya tetap saja membutuhkan "panduan praktis" terpercaya tentang kehamilan. 

Me @ Launching Aplikasi "Teman Bumil" 29 November 2017



Aplikasi "Teman Bumil" ini dikeluarkan oleh www.guesehat.com sebagai bentuk dukungan 
untuk Ibu Hamil Indonesia. Tau sendiri donk... kadang suka ada aja mitos mitos masyarakat yang beredar, bukannya membuat ibu hamil jadi tenang malah jadi khawatir. Padahal mitosnya belum tentu benar. Nah kalau perasaan cemas ini berkelanjutan bisa menimbulkan dampak yang kurang baik  bagi bumil dan juga janinnya. Dengan tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan kesadaran pentingnya dukungan bagi para bumil, saat acara launching Teman Bumil hadir untuk mengisi talkshow yaitu Psikolog Ajeng Raviando. Psi , dr. Ardiansjah Dara Syahruddin (dr. Dara yang famous dikalangan ibu ibu hamil itu loh.. hehe) dan artis cantik Sandra Dewi yang juga merupakan Brand Ambassador Teman Bumil. 

Ki-ka : Ajeng Raviando, Psi. , Robyn Soetikno, Sandra Dewi, dr. Ardiansjah Dara Syahruddin.
Photo credit : Mbak Wita. 

Dokter Dara dan mba Mbak Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangan Sandra Dewi yang sedang hamil anak pertama mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan. 

"Penelitian menunjukan bahwa memiliki teman mampu menimbulkan rasa saling memilki, meningkatkan rasa aman dan nyaman serta dapat menjadi penopang psikologis dan mengurangi tekanan emosional yang dihadapi calon Ibu. " Ujar mbak Ajeng Raviando, Psi.

Menurut dr. Dara, bumil biasanya mengalami keluhan, dan terkadang bingung mencari saran terpercaya dari mana. Biasanya mereka mencari saran dari orang tua, mertua, atau teman  yang pernah hamil, maka dari itu bumil perlu tempat untuk berkeluh kesah, maka dari itu cocok sekali ada aplikasi seperti ini, karena bisa jadi teman yang cocok untuk para bumil.

Menurut Sandra Dewi, "Ini merupakan kehamilan pertama saya, jadi pengetahuan saya tentang kehamilan masih nol banget. Aplikasi Teman Bumil sangat membantu, seperti melihat perkembangan janin saya, saya jadi tahu harus melakukan apa dengan adanya fitur checklist, dan bagaimana kondisi tubuh serta perubahannya di tiap minggu kehamilan. Aplikasi ini penting sekali untuk ibu hamil." Sedangkan menurut mbak Robyn Soetikno (co-founder Teman Bumil) Ibu ibu jaman now yang disebut sebagai "Millenials Moms" tumbuh dengan teknologi. Memang banyak saat ini aplikasi ibu hamil yang berbasis bahasa Inggris, namun sayangnya konten dan budayanya kurang cocok dengan masyarakat Indonesia. Kini Teman Bumil hadir dengan konten yang sangat relevan dengan masyararakat dan budaya Indonesia. " Ujarnya. 

Setuju banget sih kalau saya pribadi daripada dengerin mitos-mitos "katanya", berprasangka, atau ribet ngontak dokter kandungan via short messenger lebih baik dan praktis download 1 aplikasi tentang Ibu Hamil yang sumbernya juga dari para tim medis :) Hidup Millenials Moms ! :D

Para pengisi acara, tim Teman Bumil, bintang tamu dan mommy bloggers.
 Selamat yaa Teman Bumil atas launching aplikasinya !
Photo Credit : Mbak Wita. 



Tentang Teman Bumil

Saya dan aplikasi "Teman Bumil". Lucunya dengan fitur "Perkembangan Janin" ini besar perkiraan
bayi kita akan diumpamakan sebesar buah buahan atau sayur sayuran :D Gemes yaa..

Teman Bumil memiliki beragam fitur andalan yang menarik sekaligus bermanfaat untuk para moms. Fitur-fiturnya antara lain : 

1. Perkembangan Janin dan Perubahan Moms
Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang moms rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.

2. Checklist
Moms kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk Moms! Daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil. (ini dia yang penting yaitu sudah diperiksa oleh tim medis) :)

3. Agenda
Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Moms mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. (Oh pantesan aja sejak hamil otak saya suka skip, harap maklum ya... hehe) Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Moms tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk Moms.

4. Janin 360
Yuk, semakin dekat dengan buah hati Moms di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janin Moms di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.

5. Album
Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, moms bisa tunjukkan pada si kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan.

6. Artikel&Tips
Temukan beragam informasi tepercaya dan menarik sel ama kehamilan di fitur ini!

Apa cuma itu aja fitur-fiturnya ? eits mau ada lagi fase berikutnya loh.. jadi Teman Bumil akan hadir dengan fitur yang menarik lainnya seperti Grafik Mom & Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan moms, akan ada juga fitur Resep Makanan Sehat dan Nama Bayi.. ! asiiik bakalan makin seru dan bermanfaat yaaah... ^^.

Ini fitur "Artikel" infonya sangat bermanfaat dan kaya akan pengetahuan. 


Ini ftur "Tips". Di paragraf berikutnya ada tips untuk menghindari Heartburn
bagi ibu hamil. 


Ini di menunya ya. 

Ini di fitur "Perkembangan Janin" sesuai dengan usia kehamilan saya.
Jadi ada gambaran deh janin saya sudah sebesar apa. 
Ini saya hamil 7.5 bulan, naik berat badan dari awal hamil sampai sekarang cuma setengah kilo, hihi.. (kuyus deh) yang terpenting terakhir check berat baby sudah 1.569 gram (normalnya 1500-1600) alhamdulillah sesuai. hehe. 

Me and Mbak Wita ^^ semoga lekas nyusul ketularan hamil lagi yaaah mba.. Amiiiin :)

Teman teman bumil : Mba Wita, Me, mba Ayu dan Mba Yeye yang juga lagi hamil 24 weeks.
 Semoga nular ke kanan dan kiri. hehehe. 

Ssssttt.... ini bocoran jenis kelamin anak kedua saya yaahh... jangan bilang siapa  siapa dulu ya..  hihi (InhsaAllah.. amiiin ). ;)
Yuk moms, buruan download aplikasi Teman Bumil bisa via Android atau IOS. Dan semuanya gratis ! Atau kalau dari web bisa juga via www.temanbumil.com yaah.. . Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi via email info@temanbumil.com 
Have  fun with your pregnancy ! :) 

Thank you Gue Sehat for having me. Terima kasih moms sudah membaca, semoga bermanfaat yaa..

Salam, 

Inka ❤






3 comments:

  1. Itu gw fokus sm sebelah krn posisi kita foto diapit banget yah hahahhaa

    Teman Bumil pas banget yah hadirnya pas kita hamil ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa iya yah mbaak. Iyaaah pas dan beruntung yaa kita berdua pas lagi hamil pas aplikasinya launching.. hehee

      Delete
  2. Aplikasi ini bagus banget untuk para bumil yaaaaa <3

    ReplyDelete