Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, November 24, 2017

Vacation ke Farmhouse Lembang Bandung

Assalamualaikum All,

Terakhir saya jalan jalan ke Bandung bersama keluarga besar itu sekitar 2 tahun yang lalu, pas almarhum mama masih ada. Tapi emang udah sakit dan harus pakai kursi roda. Demi menghadiri acara wisuda adik saya Satria di FSRD ITB. Itu juga agendanya cuma menginap di hotel, dateng ke wisuda, lalu makan siang bareng keluarga di salah 1 resto Bandung yang pemandangannya indah, terus balik ke Jakarta (lupa nama restonya) . So priceless karena saat itu adalah vacation pertama saya, suami, Fahri bareng eninnya keluar kota sekaligus vacation saya terakhir bersama mama di dunia :')  huhu jadi mellow deh. hehe.

@ Farmhouse Lembang Bandung 5 November 2017

Nah tanggal 4-5 November kemarin, salah satu partner kerja saya dulu di Global TV yang namanya Adam (yang orangnya gengges tapi baek juga sih) menikah di Bandung (Alhamdulillah ya dam, bosen gue liat lu dulu jomblo mulu haha). Pas banget momennya bisa reunian  kangen kangenan silaturahmi lagi sama temen temen Global TV yang emang udah pada mencar mencar juga. Bagi saya mereka bukan hanya teman tapi sudah seperti keluarga. Karena 4 tahun saya kerja di Global TV rasanya bukan seperti kerja tapi seperti belajar, bermain dan dapet duit. hehe. Saat itu kehamilan saya udah 6 bulan menjelang 7 bulan, ya masih aman lah buat jalan jalan keluar kota sebelum makin engap dan gede hamilnya. :D

Saya, suami, dan Fahri naik 1 mobil. Seperti biasa niat jalan jam 7 pagi ujung-ujungnya jalan jam 9... hehehe. Teman teman lain ada yang naik mobil mas Aat dan mobil Fajar. (Aat Travel dan Fajar Travel ceritanya) :p Bedanya mereka jalan lebih pagi ada yang dari jam 5 subuh demi ngindarin macet di weekend (luar biasaaa) hihi. Untuk penginapannya saya dan teman teman memilih menginap di salah 1 hotel yang ngga terlalu jauh dari gedung nikahnya Adam. Yaitu di Hotel Bnb Bandung Metro Indah. Daerah Soekarno Hatta Bandung. Sekilas di jalanan itu emang kayak bukan di Bandung tapi lebih mirip jalan daerah Cawang - Otista. hehe. Untuk hotelnya kalau dari salah satu aplikasi travel sih harganya termasuk murah tapi hotelnya rekomen karena nyaman dan kamarnya luas. Udah gitu diatasnya ada mall jadi gampang kalau mau beli jajan atau apa apa. Kira kira seperti ini kamarnya.

Standart room nya nyaman dan luaaass.. itu anak kecil aja girang bener lari larian :D

Foto Maternity ala ala :D ini si Mas Fahrinya suseh bener diarahin liat ke perut bundanya :p

Resto untuk breakfast. Menu lumayan lengkap dan enak.

Boleh yee... OOTD an di wall nya Hotel Bnb Bandung Metro Indah. Soalnya temboknya penuh gambar gambar lucu.

Kami sampai dan langsung check in hotel pas jam 2 siang. Untuk kamar senyaman dan seluas ini per malamnya 360 ribuan dan include breakfast. Nyaman banget pokoknya, kekurangannya hanya ngga ada lemari (karena style kamarnya minimalis) lalu ngga kedap suara dengan kamar sebelah. Untuk fasilitas juga ngga ada kolam renangnya. Tapi ngga papa lah kalau menurut saya untuk berenang mah bisa di Jakarta aja. Fahri sampai sekarang juga kayaknya masih takut diajak renang :D . Sampai hotel saya dan suami  langsung tepar karena macet macetan.  Pas malam minggu nya kami makan bareng di food court mall nya (Metro Indah Mall) sekalian haha hihi kangen kangenan sama anak anak Global TV. Banyak yang bawa anak juga kayak Arum, Mba Ganies dan Mas Aat. Ngga sempet jalan jalan ke daerah gaul nya Bandung di malam minggu takut besoknya kecapekan (dan karena masih lelah juga sih pengennya istirahat)

4 Nov 2017 : Ki - ka : Mas Aat, Nehan, Diaz, saya dan Fahri, Fajar, Sugeng, Nisma, Fika, Arum, dede Manggala dan Mas Haris. Minus Mbak Ganies dan Denies yang ke kamar duluan dan suami saya yang motoin :D

@ Adam and Ayu's Wedding 5 Nov bersama teman teman Global TV dan Eks GTV.

Setelah nikahannya Adam dan Ayu (bagian nikahan Adam mah diskip aje ga usah diceritain di blog .. wkwkwk yang jelas puas kita ceng cengin dia mulu di grup WA) saya dan suami sempet bingung mau jalan jalan kemana lagi karena emang belum punya plan yang jelas. Kalau temen temen lain ada yang mau belanja di Cihampelas, kalau saya dan suami mikirnya mumpung di Bandung mending cari tempat yang ngga bisa ditemuin di Jakarta. Kebetulan kemarin rombongan AAT travel sebelum sampai hotel sempet ke Farmhouse Lembang. Katanya bagus dan seru kalau bawa anak-anak karena pemandangannya bagus dan sekalian bisa ngasih makan binatang. Ya udah deh cus akhirnya saya dan suami berbekal google maps aja jam 1 siang jalan ke Farmhouse Lembang.

Sepanjang jalan menuju lembang baru deh berasa "adem" nya Bandung karena banyak pepohonan dan jalannya berkelok-kelok. Pemandangan segar yang ga bisa ditemuin di Jakarta. Sampai sana sekitar jam 3 an parkiran lumayan penuh dan susah, banyak mobil Plat B nya, pas dapet parkir, pas Fahrinya malah baru tidur siang :D haha. Udah gitu pas banget hujan ! lengkap sudah.. ! haha untungnya ujannya ga terlalu gede sih dan alhamdulillah di mobil lagi bawa payung, lumayanlah biar ga kebasahan banget. Sambil gerimis-gerimis mengundang kami masuk ke Farmhouse Lembang. Harga tiketnya 25 ribu dan dapet free fresh milk (ada 3 rasa : Vanilla, Coklat, Strawberry) atau pilihanya bisa ditukerin sama diskon makan di restoran di dalam. Kami sih pilih susunya aja, kebetulan rasanya enaaak... sayangnya baru minum sedikit eh 2 2 nya ga sengaja ditumpahin Fahri... T.T huhu.. mungkin dia ga biasa megang cup sebesar itu.

Photo credit : Instagram @farmhouselembang

Pemandangan di Farmhouse Lembang bagus dan indaaah.. banyak bunga-bunganya... bukit bukit dengan bangunan bangunan ala perternakan di Eropa. Serunya kita bisa sewa baju ala Eropa gitu buat foto foto. Kalo ga salah harga sewanya 100 ribuan. Banyak banget spot bagus buat foto disana. Sayangnya karena ujan.. berenti.. ujan.. gerimis.. saya jadi ngga maksimal foto foto karena takut lensanya basah dan anak saya Fahri itu dibeliin jas ujan ngga mau dipake, dipayungin juga ga mau dipayungin. Lari lari aja gitu sambil ujan ujanan girang kayak anak kempi. haha. Tapi kan ayah bundanya takut anaknya sakit kena flu gitu yaaa... asli rempong-rempong seru deh. Akhirnya jas hujan buat Fahri dipakai ayahnya deh. Bunda dan Fahri pakai payung.

Abis kondangan langsung cus kemari.

Bagus yaa... view nya.. ❤

Disana ada beberapa area, saya lupa nama nya pokoknya ada yang untuk ngasih makan kambing, burung, kelinci, makanan untuk hewan hewannya kita yang beli sendiri di tempatnya. Tapi ya karena Fahri masih agak cuek sama hewan dan gerimis terus jadi kita banyakan menepinya deh..

Ada juga rumah rumahan yang banyak gembok gembok lucu kayak di Korea gitu.. (apa sih namanya) hehe. Terus karena belum lama habis Halloween jadi ada kayak lorong di taman gitu terus ada tokoh tokoh badut berkostum serem kayak si Freddy Krueger, si Jason nya Friday the 13th, nenek sihir, kita bebas foto foto sama mereka terus bisa pose pose horor pake properti kayak mau dipenggal gitu.. (duh serem amat yaaak.. haha) . Lucunya pas ada 2 nenek sihir, si Fahri bukannya takut atau gimana eeeh dia malah seneng dan ketawa ketawa ngeliatin ajaah... :D diajak foto bareng eh dia malah salim sama nenek sihirnyaa... hahaa (Jadi curiga jangan jangan "teman maen" Fahri selama ini bentuknya mirip nenek sihir ;p ) hehehe.

Plis jangan gagal fokus sama paha cewek yang pakai hot pants yaa.. haha. Ini loh si Fahri yang seneng banget sama si nenek sihir bermuka hijau. Apa mirip kayak bunda pas lagi pake masker Hulk yang hijau yah de ? hehe.

Pas perut mulai laper kita makan di salah 1 restorannya. Ada beberapa resto juga disana ada yang western, yang indonesian food. Saya lupa lagi nama restonya, kami makan sop buntut dan minum bandrek tapi rasanya biasa banget. Hiikss. Lumayan mehong pula.  Tapi emang porsi sop buntutnya gede banget sih bisa buat 3 orang :D Disana juga jual snack buat oleh oleh yang unik dan kekinian. Rasanya pengen  dibeli semua buat cemilan di rumah. hehe.

Makan sop buntut dulu

Waktu sudah menjelang maghrib akhirnya kami pulang menuju Jakarta dengan macet-macetan dan sampai di rumah jam 11 malam. Alhamdulillah walau capek tapi senaaaang...  Oh ya Farmhouse Lembang buka setiap hari dari jam 9 pagi - 9 malam. Saran saya sih kalau kesana mending pas weekday kali ya biar ga terlalu ramai dan macet. Lalu berdoa aja biar ga ujan karena disana kan banyakan outdoornya tuh ya.. hihi. Tapi jas ujan dijual disana kok. Awalnya saya pikir sama dengan Lembang Floating Market yang bisa ngedayung dayung itu loh.. taunya beda tempat lagi.Menurut saya tempat ini wajib dikunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Bandung. Saya pun rasanya kalau adiknya Fahri udah lahir dan udah gedean pengen lagi ke sini... nginepnya juga di penginapan sekitar Lembang aja biar ga usah macet dari Bandungnya. hehe.

Ada teman teman yang sudah pernah kesini juga ? kayaknya sih saya melewatkan beberapa spot yang seru disana karena hujan.. sharing sharing donk.. :D

Ini Instagram Officia lnya FarmHouse Lembang ya..
@Farmhouselembang

Terima kasih sudah membaca,

Salam, :)

Inka

23 comments:

1. Seru yaa. Aku pernah ngajak anak2 ke farm house bbrp th lalu. Trus lupa ngga nulis2 di blog. Pdhl sayang ya.. jd ilang kenangannya.

Replies
    1. wah iya Mba Dwina, kalau ada kesempatan kesana lagi bisa ditulis di blog hehe..

Delete
  2. Nice posting Inkaaaaa.. so lucky that I was a prt of this beautiful story of yours ^^

Replies
    1. hihi makacih yaaa Pikaaa.. tanpa kehadiran dirimu storynya bakal se-beautiful inihh.. 😘😘. #hazeeek hehe

Delete
  3. Wah udah lama nih ga ke Farm House lg, jd pengen sweet escape gt kesana *eaaaaaa*

1. Nah iyaaa cus mba Yeyee,. puas puasin sweet escape sebelum lahiraan.. hihi

Delete
  4. Thank you, Inka. Seru banget dan harus jadi ke sana.. apalagi banyak spot bagus dan ramah anak banget.. anakku suka banget ngasih-ngasih makan hewan..

Replies
    1. sama sama Lunaa.. smoga awal Bulan kesampaian kesana dengan lancar dan sukses yaaa 😊

Delete
  5. Terima kasih inka sudah berkunjung ke bandung (ngomongnya ala2 bupati bandung hihihi)

1. Jiahaha.. iya macam duta Bandung aja lu dam 😄

Delete
  6. Huaahhh seru yaa Farmhouse.. Aku tiap ke Bandung selalu weekend mak, jadi mager mau ke tempat wisata gitu.. Next deh mau nyoba jalan kesana pas weekday biar ga terlalu rame.. Thank you infonya mak :)

Replies
    1. Iyaah seru maak.. next time sempetim aja, lumayan dapet seger pemandangan Lembang rasa Eropaa hehee ..

Delete
  7. Ka Inka ga foto2 di gembok2 korea? wlkwkwk kalo ke Farm House asyiknya jangan wikend ya kak. Penuh banget!

Replies
    1. Iyaaah pas mau foto di rumah gembok2 korea itu ujan deres lagiii.. melipir deeh gagal maning foto hehe

Delete
  8. bumils mamatjih racun ide travelingnya, aku mau ke sana ah pas Darell ulang tahun Desember besok :)

Replies
    1. sama sama mba aiee.. Darell pasti seneng deh.. (emaknya juga bakal seneng poto poto disana) hehe

Delete
  9. Seru ya ke Farm House bareng keluarga :)
    Biar refreshing dari rutinitas sekaligus cari suasana baru. Btw, hotelnya kok kece sih?

Replies
    1. iyaah alhamdulillaj hihi. Nah iyaa asik juga kan hotelnya udah murah , nyaman dan kecee hehe

Delete
  10. seru banget nya.. Dari dulu aku ingin bnget pergi jalan jaln ke farmhaouse tapi sayang nya nympe sekarangf belum kesampaian, Soalnya blum ada waktu buat jalan2 ke sana..

Replies
    1. iyaa mbaak.. kalo bisa sih kalo ada waktu kesana jangan weekend atau long weekend haduh tadi liat berita ke farmahouse lembang pas long weekend macetnya sampe 5 km 😅 hehe

Delete
  11. Dulu aku pernah ke farmhaouse, tempatnya bagus dan indah. Seneng deh bisa jalan2 ke farmhouse :)

ReplyDelete
  12. Kamu mencerahkan hatiku inka.. se-umur2 kebandung, aku belum pernah ke farmhouse..

Liburan nanti mau kesana aaah.. tapi past bakalan ruaaame ya inka..