Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, October 30, 2017

L.tru X Mice Cartoon "Dear Woman"On JFW 2018

Assalamualaikum All,

Bagi para fashion enthusiast pasti excited banget donk sama event  Jakarta Fashion Week yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, saya pun juga sangat excited. Terutama dengan koleksi modest wear nya. Salah satu yang saya nantikan adalah muslim fashion show oleh L.tru (baca eltru) yang pada kesempatan itu berkolaborasi dengan Mice Cartoon (dibaca "mi-Ce ya.. bukan "mais" hehe) kartunis satir asal Indonesia yang tak hanya sarat lucu lucuan namun juga kritik sosialnya. Pada tanggal 24 Oktober 2017 di fashion tent Jakarta Fashion Week 2018 merupakan peragaan pertama koleksi yang berjudul "Dear Woman". Saya dan beberapa teman blogger dari Indonesian Hijab Blogger mendapatkan undangan dan berkesempatan menyaksikan koleksi perdananya. Ke- 30 koleksi ini tidak hanya menampilkan dalam warna warna khasnya tapi juga tertuang dalam detailnya. 

L.tru X Mice cartoon presents "Dear Woman". 



"Create your own style.. let it be unique for yourself and yet identifiable for others.." 

-Anna Wintour- 


Di mata label Ltru, cara berpakaian kita memberikan identitas, karena sesungguhnya busana berbicara tentang siapa diri pemakainya. Beranjak dari filosofi itu L.tru mengutamakan bagaimana busana menjadi menjadi identitas seseorang dan membangunnya menjadi inspirasi koleksi terbaru Ltru. It's about "Clothes Talk". Hal ini ditampilkan oleh Ltru pada fashion show nya di Jakarta Fashion Week 2018.

Bergaya effortless atau ringan tanpa beban menjadi faktor utama bagi L.tru untuk mengajak Mice Cartoon (yang gaya komiknya ceplas ceplos) sebagai partner berkolaborasi di atas runway. Peragaan ini juga mengungkapkan sebuah fashion statement, menawarkan alternatif kepada pecinta busana muslim di tanah air. 

Kolaborasi antara L.tru busana muslim yang berpenampilan elegan dan santun dengan Mice, si tokoh kartun yang mahsyur di masyarakat Indonesia sebagai sosok yang ceriwis, dan asik berkomentar tentang segala hal, melahirkan koleksi yang menarik dan unik. 

"Bersenyawa degan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan "darah baru" ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi pecinta mode, khususnya pada busana muslim" jelas Ibu Aju Isni Karim selaku Board Of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan tempat L.tru bernaung. 

Selain persembahan koleksi busana terbarunya, L.tru juga menerbitkan komik khusus Mice Cartoon (limited) tentang potret perempuan dari kaca mata sang kartunis sebagai buah tangan L.tru dan Mice Cartoon kepada para penonton yang menyaksikan fashion show tersebut. 

Komik Mice Cartoon yang berkolaborasi dengan L.tru. Dari judulnya saja sudah satir dan "mengelitik"

Geli sendiri bacanya, merasa tersentil juga sebagai wanita :)) hahahh hidup emak emak pecinta dresscode ! :p


Tentang Koleksi "Dear Woman"

Opening show dimulai dengan lantunan musik berbahasa Perancis yang enak dan easy listening. Background screen nya bertuliskan "Dear Woman" benuansa kuning terang. L.tru mencoba mendalami dan mengolah Mice Cartoon menjadi sosok perempuan yang selaras dengan koleksi terbaru L.tru. L.tru menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon yang memberi nuansa ceria, ramah, dan artsy, di mix dengan warna warna Pop seperti pink, biru, dan permainan warna monokrom yang menjadi ciri khas L.tru. 







Sisi maskulin Mice Cartoon terwujud dalam cropped neck yang merupakan tawaran baru baru dari L.Tru. Cropped neck sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja. 

Dengan tampilan terusan, blouse, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana tiga potong, dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja dan detail kerah. 

The pink "Cropped Neck"







Sentuhan ala Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat tetapi juga dalam bentuk gamblang yaitu ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja, dan menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi. Aksesori seperti tas kepit serbaguna dan sepatu kulit model oxford bergaya rustic muncul sebagai penambah statement. 

Maafkan hasil foto yang blur, di bagian vest nya ada detail pattern komik ala Mice Cartoon nya. Lucu dan Unik ! 




Saya suka banget gaya ini, casual chic !


Ini juga favorit sayaa warna Tourqois nyaa.... ♡


Di saat busana dengan muatan komik dilansir oleh desinger kelas dunia dan menjadi trend mode, L,tru telah melakukan terobosan dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik, serta ikut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan personal stylenya. 

Saat ini koleksi L.tru "Dear Woman" bisa dibeli di store L.tru untuk di Jakarta di Pondok Indah Mall lantai 1 no 143 B atau di ITC Kuningan lantai 1 Blok A2 no 9, untuk liat koleksinya via instagram bisa di IG : @ltrustore . Grab it fast yaaah ladieesss soalnya koleksi ini limited edition loohh jadi ngga nyetok terlalu banyaak.. hehe. 

Sebelum mulai fashion show nya foto rame rame dulu bareng IHB di Wall Of Fame nya Jakarta Fashion Week 2018.

Untuk OOTD, bumil 6 bulan ini memilih dress warna mustrad dan abu abu, lalu hijabnya memakai hoodie dari L.tru berwarna soft gold :)

Wefie dulu sama ibu ibu Indonesian Hijab Bloggers :D

Bloggers life be lyke... sibuk sama kamera dan gadget untuk mengabadikan moment :D #CandidShot

Show nya baru selesei... foto dulu kitaa :D (belum mau beranjak ceitanya ) Ki - Ka : Noni, Mba Wita, Mba Ayu, saya, Listia, Mba Jade Ayu.

Antother foto ramean.


Ramean lagi :D
So far seneng banget hari itu, suka banget sama koleksi L.tru yang Dear Woman terutama perpaduan warna tosca - abu- abunya. Tetap casual tapi segar. Kalau kamu suka koleksi yang mana ? 
Terima kasih L.Tru dan Indonesian Hijab Blogger atas undangan dan kesempatannya.. sampai ketemu di event fashion show berikutnya yaa... :D

Terima kasih sudah membaca. 

Salam, ❤

Inka 

16 comments:

  1. Stylish, simple and elegant, pokoknya selalu oke koleksi dari L.tru, untuk koleksi terbarunya ini, sebenarnya diluar ekspektasi saya, membayangkan banyak ornamen catoon dalam setiap sudut pakaian hehe tapi ternyata hanya kecil dan tetap stylish.. aku suka kemeja putihnya kaa dan celana kuning, cocok deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mba aku kira juga bakalan banyak pattern kartunnya ya tapi ternyata cuma dikit, tapi tetep kece sih yang casual2 dan yang pasti wearable buat daily wear :)

      Delete
  2. eksklusif ya koleksinya Ltru ini jd ga dibikin banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah jadi kayaknya ga perlu khawatir dateng ke event trus bajunya kembaran sama ibu2 sebelah yaa hahaa.. yang penting mah hidup dresscode ! πŸ˜†πŸ˜‚

      Delete
  3. Aku suka bajunya yang melambai-lambai. Ringan dan adem. Koleksinya kece, modelnya kece dan detailnya juga ciamik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa melambai lambai tapi tetep kece yaaah

      Delete
  4. Hahaha Bloggers lyfe banget ya, tangan 1 pegang hp buat video, 1 lagi pegang camera buat foto :))
    Kece banget deh bumil ootd nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaah makasih mba wita ibu Ratu IHB nan anggun hehee

      Delete
  5. Bumil 6 bulan tetep langsing ihh.. perutnya doang yg keliatan buncit hehee.. keren2 dan unik banget yaa kolek L.tru kali ini.. detailnya juaraaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih hamilku kurus, setuju detail nya Ltru juara dan ga bakal ada yang nyamain yaah saking limited hehe

      Delete
  6. Aku suka baju-baju panjang nan melambai itu deh. Eh baju bumil juga Ltru ya? Ku suka itu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bajuku bukan L.Tru mbak, mirip yaah style dan warnanya ? haha hijab doank yang L.tru hehee

      Delete
  7. Sukaaa semuanya ya koleksinya L.tru x Mice ini kak Inka. Huhu pengen borong semua rasanya. Detailnya kecee, modelnya kece, cuttingnya oke banget, ditambah ilustrasinya. TerLUV

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Ifaaaa.. belanja bareng ke storenya apa kitaaak ? hehee

      Delete
  8. aku suka yg vest ada detail komiknyaa...ootd mu kece Inkaa uhuuyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Ayuuu.. aku lebih suka style OOTD dirimu hehe.. selalu kece

      Delete