Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Thursday, October 5, 2017

5 Alasan Mengapa Hanamasa Menjadi Resto Favorit

Assalamualaikum Friends, 

Coba deh kalau teman teman diminta sebutkan Resto Jepang All You Can Eat yang terkenal di  Indonesia   salah 1 nya apa ? ya HANAMASA ! hehe. Hanamasa merupakan salah satu resto All You Can Eat yang terkenal di Indonesia. Konsepnya self service dan bertaraf internasional. Khasnya yaitu menyajikan menu utama Yakiniku (kita mah nyebutnya yang dibakar bakar, hehe) dan juga Syabu syabu (makanan rebus). Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa teman blogger lainnya mendapatkan undangan #HanamasaMeetUp untuk makan di Hanamasa FX. Alhamdulillah tau aja rezeki bumil 5 bulan yang mulai rakus makan.. *elus elus dede di dalam perut* :D hihi. Oh ya siap siap jadi laper dan ngeces yaa kalo baca postingan ini :D 

Yakiniku di Hanamasa 




Sekilas Sejarah Hanamasa. 


Awalnya Hanamasa merupakan restoran dari Jepang yang memiliki konsep Self Service. Hidangan utamanya adalah daging, sea food, dan sayuran segar.  Dalam bahasa Jepang  Hana artinya "Bunga" , Masa artinya "Berkembang". Jadi arti Hanamasa adalah "Bunga yang terus berkembang" . Terbukti dengan larisnya hingga bisa berkembang ke negara lain seperti Korea, Mongolia, Cina, lalu akhirnya ke Indonesia pada tahun 1989. Tepatnya di Jalan Mahakam Kebayoran Baru, Jakarta. Hanamasa resto di Indonesia merupakan usaha franchise dengan nama Hanamasa Restaurant di Jepang. Bedanya di Indonesia konsepnya selain menyajikan makanan tradisional Jepang, juga merupakan perpaduan dengan makanan traditional Indonesia. Kini di Jakarta dan Indonesia sudah banyak sekali outlet Hanamasa. 

Berbicara tentang sejarah dan kenangan, baru inget sebelum makan makan di Hanamasa bersama para blogger (dalam kondisi hamil anak kedua), terakhir saya makan di Hanamasa Pejaten Village yaitu 3 tahun yang lalu bersama almarhum Mama dan almarhum Nenek saya. Mereka sudah sama sama berpulang 2 tahun yang lalu. Mereka orang yang hobby makan enak seperti menu All You Can Eat di Hanamasa. Nenek saya yang saat itu usianya sudah 80 puluhan tapi masih sehat dan tidak ada pantangan makan. Makan daging apapun disantap. Makanya surga banget kalau ke Hanamasa bisa makan enak sepuasnya. Kalau almarhum mama sukanya sama Saladnya Hanamasa.  Kangennya memory indah bersama keluarga saat itu :') Waktu itu kondisi saya lagi hamil anak pertama. (Kebetulan banget ya kenapa setiap lagi makan di Hanamasa selalu pas lagi hamil) hehe.

Throwback 2014 : Almarhum Mama, Nenek , lalu adik saya, saya dan suami. Look our face,  how happy we were :')
Dan kejadian lucu yang saya ingat adalah suami saya saat itu lagi pengen rujak terus,  kebetulan di Hanamasa itu ada menu rujaknya juga. Jadilah suami saya bukannya banyakin makan daging tapi malah banyakin makan rujak sampai nambah nambah :D hahaha.. *lah ini yang emak emak hamidun siapa, yang ngidam rujak malah lakinya* hehe. Udah gitu jauh jauh ke Hanamasa malah banyakin rujaknya. hihi. Btw udah dulu ah curcolnya, sekarang kita bahas lagi tentang serunya Hanamasa ! :D

5 Alasan Mengapa Hanamasa Menjadi Resto Favorit : 

1. Dagingnya segar dan terjamin #AwaliKesegaranMoo
Salah satu keunggulan Hanamasa adalah memilki pertenakan sendiri. Dan perjalanan daging dari pemotongan hewan hingga bisa sampai dihidangkan ke restoran itu dipastikan kurang dari 24 jam ! keren yaa fresh banget dagingnya. Jadi ngga ditumpuk lama di freezer jadi dagingnya udah ngga fresh. Slogan terbaru Hanamasa adalah #AwaliKesegaranMoo karena si sapi sapi "Moo" itu sudah terjamin kesegarannya :) 


Wih.. liat kan daging dan sayurnya masih pada fresh semua :D 

2. Varian menu yang super banyak.
Ini sih yang surga banget di Hanamasa, dari mulai appetizer seperti salad, lalu menu utama seperti Yakiniku, Syabu Syabu, Robatayaki (sate Jepang) sampai dessertnya itu banyak banget pilihannya... sampe bingung biar semuanya masuk ke perut gimana. Haha. 
Salah satu tips saya biar bisa icip icip semuanya sih ngga makan pake nasi .. ! ya kaaann... haha (nasi mah di rumah udah tiap hari makan, hihi) . Jadi puas puasin makan daging dan sayurnya deh biar dede di dalam perut juga ikutan happy :D. Penasaran kan menu menu di Hanamasa apa aja... kita bahas dari appetizer sampai dessertnya yah... 


  • Appetizer 
Untuk saladnya saja ada 2 macam yaitu yang tanpa saus tediri dari Kimuchi, kakuteki spinach dan lainnya dan 1 lagi yang menggunakan saus thousand island yang terdiri dari jagung manis, lettuce, buncis, telur,tomat, wortel. 

Saya suka banget Salad dan saus nya enaaak :D 

  • Snack 
Salah satu makanan selingan ada chicken wings, tempura, so YUM !


Kalau mau makan yang tinggal "lep" bisa makan yang di bar ini ya :D

  • Main Course 
Untuk main course ada Yakiniku, Syabu Syabu dan Robatayaki. 

Berbagai macam daging sapi siap dibakar :D

Daging segar Yakiniku nya antara lain : Tenderloin, Sirloin, cube roll, Beef Marinated, Sosis, Chicken Marinated, Chicken Roll, dan lain lain. 


The sea food 

Nah ini beberapa sea food nya seperti udang, kerang, cumi. 

Yang suka makanan berkuah dan sayur juga ada syabu syabunya, biar sehatnya seimbang juga harus makan sayur ya ! :D 


Sayur mayur untuk Syabu syabu nya :D

Untuk sayur direbusnya ada batang bawang, bawang bombay, sawi putih, pakcoy, kangkung, jamur kuping, dan lain lain. 

Daging untuk syabu syabu. 
Nah kalau ini daging untuk direbusnya. Ada tenderloin, cumi, udang, ikan kakap, bakso ikan, bakso salmon, kerang, crab steak, tofu udang, dan lain lain. 

Kalau yang suka bakar bakar sate, juga banyak menu sate jepang nya loh alias Robatayaki.
Ada Yakitori, daging gulung jamur enoki, onigiri (nasi jepang) pokoknya semuanya endeus tenaann... 

Macam macam menu sate jepang
  • Dessert
Favorit saya yang paling kiri yaitu Thai Tea nya.

Untuk minuman sepuasnya ada 3 macam dan semuanya enak enaaaak.... ada Thai Tea (this is my fave) , orange juice, dan ice capuchinno. Untuk yang mau air mineral juga bisa pesan ya.
Ada es campurnya. 

Yang suka seger seger ada es campur nih, kita bisa ngemix sendiri bahan bahannya :D 


Pudingnya aja variannya ada 5 rasa :D Disajikan dengan saus fla yang lezat. 


Ada Fruit bar juga dengan bermacam pilihan buah segar yaa... Juga ada asinan loh bagi yang suka asam asam pedas seger :D 



Nah yang bentuknya gemas gemas ini luarnya crunchy isinya lembut, ditabur saus blueberry dan keju parut :)

3. Cara masak yang seru 

Karena Hanamasa ini bersifat "Self Service" jadi untuk Yakiniku dan Syabu Syabu nya kita masak sendiri di griller meja kita. Kecuali yang sate bakar-bakar atau Robatayaki kita tinggal milih dan minta tolong waiters untuk masakin. 


Slice daging favorit dicocol bumbunya,  mantaaap... !

Cara memasak yakiniku adalah memanggang aneka daging pilihan dan sea food yang segar. Tempat untuk memanggang sudah disediakan minyak yang khusus untuk memanggang. Sebelum dipanggang, dagingnya dicelupkan dulu ke dalam saus Niku Tare (saus berwijen), kemudian kita panggang sendiri hingga matang. Lalu sebelum kita makan dicelupin dulu deh ke saus dalam saus Soto Tare (saus tanpa minyak wijen). Hemh.... enyak enyaaakk... :D bisa disantap sama nasi putih juga. 

Sedangkan cara memasak Syabu syabu adalah dengan merebus daging, sea food, dan sayuran ke dalam wadah yang sudah disediakan untuk merebus. Lalu campurkan Yakumi (parutan bawang putih) lobak, daun bawang ke dalam saus ponzu. Kemudian Syabu syabu dimasukan ke dalam saus Ponzu tersebut atau saus Thai Suki yang enak dan lezat, siap disantap dengan nasi putih. Namun karena saya sudah makan sayur dari salad, jadi ngga sempet nyicipin Syabu syabunya, padahal juga enak rasanya. 

Nah kalau Robatayaki tinggal kita minta tolong waiters untuk masakin, hasilnya yang sudah matang seperti ini..




Yakitori.. Mak nyus... 

4. Bebas berlama lama
Nah ini juga salah satu keunggulan di Hanamasa dimana para pengunjungnya bisa puas berlama lama tanpa batasan waktu. Salah satu yang seru buat hiburan juga, para pengguna android bisa sambil bermain Augmented Reality. Caranya tinggal unduh aplikasi "Augmented Reality Hanamasa" lalu bisa bermain dengan Kimo, sapinya Hanamasa :D Jadi  tinggal arahkan smartphone kita ke piring, lalu temukanlah kejutan serunya :D ! Penasaran kan ? hihi. Lumayan kan buat nurunin makanan sebentar buat lanjutin makan ke ronde berikutnya. #eeaa hahaha. 


Picture source : Instagram : @hanamasa_ID
Me and Mba Witha, muka muka sumringah happy makan di Hanamasa :D 

5. Service memuaskan dan nyaman 

Pelayanan di Hanamasa sangat baik, setiap pengunjung datang dan pulang selalu disapa dengan ramah dan senyuman.  Waiters nya selalu sigap bila kami membutuhkan bantuan untuk bolak balik meng-setting kompornya. Tempatnya juga luas, bersih, bikin betah pokoknya. 

Itu dia 5 alasan versi saya mengapa Hanamasa menjadi restoran favorit. Jadi kalau teman teman ada waktu dan kesempatan ngga bakalan rugi deh makan di Hanamasa bersama keluarga atau sahabat. Dijamin puas dan kenyang sambil membawa memori kebahagiaan. 

Di acara #HanamasaMeetUp tersebut ada beberapa kontes seperti best foto instagram, best plating, best caption, dan juga trivia quiz, tapi saat itu saya belum beruntung menang. Hihi ngga papa yang terpenting puas banget sama makanan dan pelayanan di Hanamasa. 

Untuk harga makan dan minum sepuasnya di Hanamasa bagi dewasa yaitu Rp. 178.500 sedangkan untuk anak anak yaitu 136.500 (belum termasuk tax 10% ya). Menurut saya dengan harga segitu namun variant makanan yang sangat banyak, berkualitas dan service yang memuaskan itu worth it yaa :)

Bagi teman teman yang mau detail lebih lengkap tentang Hanamasa sekalian tau lokasi outlet terdekat dengan rumahnya bisa liat di social media nya. 

Instagram : @Hanamasa_ID
Website : www.hanamasaresto.com 


Foto ramean.. We're sooo having FUN :D

Terima kasih Hanamasa ... ! selalu kenyang, happy dan puas deh kalau makan disini :D 
Kalau teman teman terakhir makan di Hanamasa kapan dan menu favorit nya apa ? kalau saya beef Yakiniku nya tetep paling juara ! hehe. 

Terima kasih sudah membaca :) 

Salam, 

Inka ❤

8 comments:

  1. Replies
    1. lucu yaaah hehee sayang boomerang nya ga kesave :D

      Delete
  2. Hicks inka, semoga someday akan makan enak lg bareng bareng Mama dan Nenek disurga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa amiiin... kalo di surga kayaknya bisa makan enak all you can eat kali yaa :') ❤️

      Delete
  3. Semuanya enak di Hanamasa, walaupun skrg byk kompetitor, hanamasa tetep juara❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul mba Mufaa.. Hanamasa pioner nya, yang laen itu followers, hebatnya sang pioneer mampu mempertahankan dan mengembangkan kualitasnya 😊👍🏻

      Delete
  4. Waaah enak banget yaa.. emang Hanamasa paling berkualitas sih, jadi pengen dan ngiler ajak keluarga ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus mumpung weekend ajak keluarga makan di Hanamasa !

      Delete