Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, June 9, 2017

Mencerahkan wajah dengan L'oreal Paris White Perfect Clinical

Hi all ! 

Siapa sih cewek yang ngga mau punya wajah mulus cerah merona ? Pasti mau semua lah ya.. Kalau untuk masalah jerawat sih untungnya kulit saya jarang rewel ya.. kalau ada bekas jerawat pun gampang lagi kembali mulus dan ngga ninggalin acne spot.  Tapi kalau ngomongin warna kulit yang tidak merata alias dark spot itu asli PR saya banget! huhu.. sebelumnya sempet cobain serum untuk meratakan warna kulit selama 3 bulan tapi kayak belum ngaruh. Ngga cuma dark spot tapi kulit saya itu gampang banget kusamnya apalagi kalo kena sinar matahari bentar aja langsung menghitam. Akhirnya saya dengar L'oreal Paris mengeluarkan rangkaian yang konsentrasinya seputar pencerah wajah yaitu L'oreal Paris White Perfect Clinical ! Tidak hanya sekedar mencerahkan wajah namun produk ini juga diclaim m
erawat keremajaan kulit. Lalu siapa sih yang ngga kenal L'oreal ? brand ini sudah ngga diraguin sebagai produk kecantikan. Selain itu produk ini juga sudah teruji klinis pada kulit wanita Asia. 

Introducing L'oreal Paris White Perfect Clinical 




L'oreal Paris White Perfect Clinical the series terdiri dari 3 produk yaitu : 

1. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19, PA +++.

2. White Perfect Clinical Overnight Treatment.

3. White Perfect Clinical Derm White Essence.

Claim dari ketiga rangkaian :
  • .   Menyamarkan noda hitam.
  • .   Mencerahkan kulit wajah.
  • .   Merawat keremajaan kulit.

Product Review

1. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19, PA +++.


Saya suka sama packagingnya karena jar nya terlihat mewah dengan dominasi warna putih dan silver pada tutupnya. Namun karena terbuat dari kaca jadi agak berat kalau untuk dibawa travelling. Nettonya 50 ml. Di kardusnya lengkap keterangannya mulai dari kandungannya, tanggal expired, cara pakai dan keterangan lainnya. Mengandung bahan aktif yaitu : 
1. "Pro-Vanish 3" yaitu pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit yang menyebabkan noda gelap pada wajah. 
2.  SPF 19 PA ++ yang memberikan perlindungan dari UVA / UVB dan mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap.

Tekstur

Warna formulanya soft pink, teksturnya sih tidak terlalu creamy, malah menurut saya lebih mirip dengan tekstur body lotion. Wanginya enak tapi bagi yang kurang suka atau sensitif terhadap fragrance mungkin wanginya terlalu strong. Sayangnya tidak ada aplikator seperti spatula untuk mengambil formulanya jadinya kurang higienis dengan mengambilnya menggunakan jari. Yang terpenting jari kita haruslah bersih. 

This is my bare face, cuma pake eye brow sama lip gloss :D 
Cara menggunakannya digunakan setiap pagi hari saat ingin memulai beraktifitas. Waktu diapply ke muka awalnya terasa agak oily. Butuh waktu dulu hingga benar benar menyerap. Dan karena tipe wajah saya itu berminyak, jadi pakainya jangan terlalu banyak. Tipis tipis saja yang penting merata. Untuk yang memiliki kulit kering pasti hasil lembab nya sangat terasa.  Untuk dipakai daily di dalam rumah saja saya tidak memerlukan sunscreen lagi karena sudah ada kandungan SPF 19 dan PA+++ nya. Namun kalau saya akan panas panasan keluar rumah akan apply sunscreen lagi yang SPF 30 - 50 agar perlindungan terhadap matahari lebih maksimal. Harganya Rp. 161.000

Setelah menggunakan, lihat di pipi saya terlihat lebih glowing :D

2. White Perfect Clinical Overnight Treatment.


Jar nya juga terlihat mewah. Warnanya biru tua dengan tutupnya berwarna silver. Digunakan malam hari setelah proses cleansing dan sebelum tidur. 
Memiliki 4 bahan aktif yaitu : 
1. Pro Vanish 3 Technology, kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan dean berperan dalam regenerasi kulit di malam hari. 
2. Vitamin B3 : Membantu mencerahkan kulit.
3. Procystein : Membantu mengurangi produksi melanin berlebih.
4. Bio-Peeling Ex : Membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.




Warna formulanya putih. Teksturnya mirip mirip dengan Day Cream nya tapi saya lebih suka tekstur OverNight Cream ini karena tidak begitu terasa oily. Wanginya juga lumayan strong. Tidak ada aplikator spatulanya. Netto 50 ml. 

Before

Formulanya lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Kulit jadi terasa lebih lembab dan siap beregenerasi aktif pada malah hari. Menggunakan night cream pada malam hari sangatlah penting karena pada pagi harinya akan membuat kulit wajah kita lebih sehat dan kenyal. 
Harganya Rp. 192.000.

Please abaikan jerawat hormonal saya :D Kulit terasa lebih lembab dan kenyal.


3. White Perfect Clinical Derm White Essence.


Salah satu tahap skincare yang juga penting menurut saya adalah essence atau bisa dibilang juga pre serum. Penggunaan essence dapat meningkatkan efektivitas produk produk skincare yang digunakan setelahnya. 

 Packaging Essence nya wewah berwana silver dengan aplikator pipetnya berwana putih. Netto 30 ml. 
Mengandung 3 bahan aktif : 
1. Actyl C : Bahan aktif pencerah, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit.
2. Adenosine : Membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit.

3. Fibreplastyl : Membantu kulit tampak lebih cerah merona.



Aplikator pipetnya berwarna bening jadi kita bisa mengatur seberapa banyak formulanya. Penggunaannya mudah hanya dipencet lalu formulanya langsung ketarik ke pipetnya. Saya suka karena lebih higienis. Digunakan sehari 2 kali pada pagi dan malam hari setelah proses cleansing dan sebelum day cream / night cream. 


Tektsturnya cair dan encer seperti air namun sangat mudah menyerap kulit dengan baik. Warna putih agak bening. Wanginya mirip dengan day cream dan overnight creamnya. 

Karena warnanya bening dan cair jadi ngga keliatan di muka
Sekali menggunakan saya hanya menggunakan 2 tetes saja untuk keseluruh wajah. Karena berwarna putih bening jadi tidak terlihat saat diaplikasikan ke wajah. Formulanya cepat menyerap dan rasanya kulit jadi lebih lembab dan halus. Harganya Rp. 214.000. I love this product ! ♡


Cepat banget meresap ke kulit. Kulit jadi lebih halus. 

Result Pemakaian.

Karena saya baru mencobanya selama seminggu lebih jadi memang belum ada hasil yang langsung instan. Terutama bagian mengurangi dark spotnya. Karena saran penggunaan untuk hasil terbaik adalah minimal setelah 8 minggu rutin pemakaian. Kulit saya juga termasuk sensitif saat mencoba skincare baru apalagi saya sebelumnya rutin menggunakan cream dari dokter. Jadi sekitar 5 harian kulit saya mengalami sedikit purging (penyesuaian produk baru) yaitu berupa munculnya jerawat jerawat kecil. Namun setelah 5 harian purgingnya mulai menghilang dan memudar. Yang jelas kulit terasa lebih lembab. Kedepannya saya berencana untuk lebih rutin menggunakan ketiga produk ini agar hasilnya lebih maksimal yaitu kulit yang cerah dan warna kulit dan merata. 

Note : pada tiap orang hasilnya pastinya beda beda ada yang langsung cocok dan cerah ada yang mengalami sedikit purging dulu seperti saya. 

Plus minus product : 
Plus : 
  1. Harga cukup terjangkau.
  2. Sudah teruji secara dermatologis dan telah diuji pada kulit wanita Asia.
  3. Packagingnya mewah.
  4. Produknya mudah ditemukan di beauty store terdekat.
  5. Melembabkan dan melembutkan sejak pertama pemakaian. 
Minus : 

1. Kurang travel friendly karena agak berat dan memakan tempat. 
2. Untuk creamnya tidak ada aplikator jadi kurang higienis. 
3. Untuk day cream nya mengandung mineral oil jadi untuk kulit berminyak harus lebih berhati hati penggunaanya dengan cara mengamati reaksinya. 
4. Bagi yang sensitif dengan fragrance, wanginya sedikit menganggu karena agak strong.  

P   Produk ini sudah bisa dibeli di drugstore kesayangan, department store dan e-commerce seperti blibli.com atau lazada.com .
Buat teman teman yang ingin tahu tips tips lain  tentang pencerahan kulit bisa baca disini --->  http://get-the-look.co.id/mobile/articles/skin-goals-kulit-wajah-yang-cerah-merata
Atau tips tips seputar skincare dan make up lainnya bisa di klik disini : --> 

Kalau kamu produk skincare pencerah wajahnya  apa ? 
Terima kasih sudah membaca :) 
#MyPerfectGlow
#LorealParisID
Salam, 

Inka ❤



· 

7 comments:

  1. Aku juga suka serumnya yang cepat banget meresap ke kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah samaa aku juga diantara yang lain paling suka essence nyaa :)

      Delete
  2. Suka sama foto2nya. Cancik anet sih bumiil. Nanti sharung lagi ya kalau udah pake sebulan!😁

    Btw kak inka itu untuk semua usia apa ada batesanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih ifaaa 😘😘 iyaaa aku semenjak ketauan hamil langsung stop skincare yang mengandung pemutih... roman2 nya baru bisa pake lagi setelah lahiran sih hehee. Setauku ini aman bagi smua umur org dewasa kok faa hehe

      Delete
  3. Produknya bisa dipake sama bumil kah? aku suka parno & walhasil wajahku kusut masai hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena L'oreal series ini mengandung pemutih, katanya sih kurang bagus buat bumil, jadi aku stop dulu semenjak tau hamil.. hihi skrg juga cuma pake cleanser sama water spray aja.. awal awal juga sempet jerawatan dan super kusam, skrg juga masih kusam tapi kalo keluar rumah masih tertolong make up. hehe sabar aja mba san nanti lama2 juga ilang kusamnyaa.. :D biar pancaran bumil aslinya keliatan hehehe

      Delete