Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, May 8, 2017

Dukung si Kecil yang Senang Mengeksplor

Assalamualaikum friends, 

Anak saya Fahri sekarang berusia 2 tahun 10 bulan. Sudah bukan bayi lagi :D Lagi aktif aktifnya mencoba apapun yang ada di sekelilingnya. Ketika Fahri melihat kolam ikan di rumah, dia senang mengobok obok kolamnya. :D Ketika melihat bolpen atau spidol, apa aja dicoret coret. hehe. Pokoknya lagi kepo keponya deh. Saat dilarang dia malahan makin disengajain. Kebetulan suami saya tipe orang yang sangat rapi dan bersih, kalau Fahri sedang mengeksplor (alias ngacak ngacak isi rumah) suami saya langsung ngelarang karena takut rumah berantakan, kebalikan sama saya yang lebih santai dan yang lebih "Ya udah sih Ayah bolehin aja namanya juga anak anak, kalo rumah ngga berantakan namanya ngga punya anak". haha (Lah ini laki bini kebalik yee :p ) Kebetulan pada tanggal 29 April yang lalu saya mendapatkan Undangan dari Nestle Dancow ke acara Nestle Dancow Explore Your World di Kota Kasablanka. Yeay.. !! 


Isi Goodie Bag dari acara Nestle Dancow Explore Your World. Gemas !

Saya datang bersama Fahri dan juga Ayah. Nestle Dancow Explore Your World merupakan suatu wahana Edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dalam mendukung si kecil bereksplorasi. Tag line nya berjudul "IYA BOLEH" sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si kecil membuka potensi maksimalnya. 

 Di Dancow Explore Your World ada 4 area bermain utama yaitu : 

 1. Art Centre 
    Dengan aktifitas hand painting dan storytelling.
2.  Central Park 
     Dilengkapi teknologi augmented reality. 
3. Smart City.
    Dimana si kecil bisa membangun kota Dancow versinya sendiri.
4.  Play Park.
    Dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si kecil bertualang. 

Seru banget yaa.. ! Semua aktifitas ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga keterampilan motorik si kecil.
Ngga nyangka ternyata tempatnya meriaaah.. banget. Harus sabar mengantri juga untuk bisa bermain. Para Ayah Bunda dan si kecilnya sangat antusias mengeksplor permainan disana. Kalau Fahri paling senang bermain di Smart City, dia excited sekali menyusun mainan seperti lego hingga berbentuk seperti sebuah bangunan. Permainan ini bisa melatih daya kreatifitasnya, imajinasi dan juga problem solving. Selain di Jakarta, Nestle Dancow Explore Your World juga akan diselenggarakan kota kota lainnya seperti Semarang (5-6 Agustus 2017), Solo (9-10 September), dan Makasar (7-8 Oktober). 


Fahri seneng banget main lego di aktifitas Smart City. Satu orang cuma bisa main 10 menit karena harus gantian sama yang lain. hehe

Selain area bermain, ada juga Talkshow bersama para pakar tumbuh kembang anak, psikolog dan artisnya loh. Talkshow nya dihost oleh Syahnaz Haque.
Di moment ini, Dancow juga mengeluarkan inovasi terbaru yaitu Dancow Advance Excelnutri+.  
Keunggulan produk terbaru Dancow ini antara lain : 
  • Memiliki Advance Protection yaitu dengan 3 perlindungan (Perlindungan saluran pernafasan, daya tahan tubuh dan saluran cerna). 
  • Didominasi bakteri baik Lactobacillus rhamnosus dan serat pangan inulin untuk membantu melindungi saluran cerna. Ternyata 80% daya tubuh itu berada di saluran cerna loh.
  • Dancow  Advance Excelnutri+ dengan lebih dari 3x Lactobacillus rhamnosus dibandingkan formula sebelumnya, serat pangan inulin, DHA, omega 3, omega 6, protein dan kalsium untuk mendukung tumbuh kembang optimasi si kecil. 

Menurut senior brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Riza Nopalas, 3 elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu nutrisi, stimulasi, serta cinta Bunda dan Ayah.
Dari sisi psikolog pun Mbak Ratih Ibrahim menjelaskan pentingnya cinta bunda dan Ayah pada masa eksplorasi untuk melengkapi nutrisi. Hingga si kecil lebih percaya diri dan mandiri untuk belajar hal hal baru demi perkembangan dirinya. Begitupula dengan pemain film Donita, sang mommy cantik (yang body nya masih kurus aduhai). Dia memiliki putra 1 tahun 4 bulan bernama Svarga. Awalnya mengaku tidak mudah untuk memperbolehkan Svarga untuk bereksplorasi, namun kekhwatirannya perlahan hilang karena yakin telah memberikan perlindungan maksimal melalui asupan nutrisinya. 

Peluncuran Nestle Dancow Advance Excelnutri +

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa memperbolehkan si kecil untuk eksplorasi merupakan salah satu wujud cinta ayah bunda pada masa eksplorasinya. 


MC Syahnaz Haque bersama  Donita, dr. Bernie Medise, psikolog Ratih Ibrahim dan senior brand Manager Dancow Riza Nopalas. 



Habis main di Smart City mau makan siang dulu, pengennya sih balik lagi untuk  aktifitas lain, lain eh Fahrinya malah tidur :D hehe. Alhasil belum kesampaian main di aktifitas lain deh :D



Bunda, Ayah dan Fahri. The Yellow Sub Marine :D

Tentang Nestle Dancow

Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, 3+, 5+ merupakan susu pertumbuhan bergizi yang sudah dikenal para bunda di Indonesia dari generasi ke generasi. Dancow memiliki komitmen dan terus berinovasi dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si kecil melalui Dancow Parenting Center. 


Fahri suka banget sama gambar kakak  Dancow yang lagi main lego :D 



Aku dan Kau... suka Dancow :D


Sebelum merosot, kasih senyuman terbaik duluuu... :D (sampai matanya mau ilang saking mesemnyaa... hihi)





Kata Fahri : Bundaa.. lihaat... Fahri merosotnya keren kan bisa sambil tengkurep.. :D

Berkat penjelasan Dancow dan juga para pakar tumbuh kembang, saya pun semakin yakin kalau Dancow telah memberikan perlindungan sebagai fondasi utama untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik. Jadi makin semangat deh memberi Fahri susu Dancow Advance Excelnutri+. 

Saya juga makin mendukung Fahri untuk bereksplor. Salah satu contoh eksplornya Fahri itu dia sangat senang bermain perosotan. Perosotan bermanfaat untuk membuat anak lebih berani, percaya diri, dan juga bisa melatih sensori vestibular (keseimbangannya). Namun ada kalanya Fahri saat merosot gayanya ngga lazim yaitu dengan gaya tengkurep ! haha awalnya jantung saya mau copot, takut dia jatoh kejedug tapi ternyata dia bisa mendarat dengan selamat dan baik baik saja asal saya awasi. hehe.. Ngga jadi ngelarang deh.. :D Untuk para Bunda yang penasaran pentingnya mengizinkan si kecilnya untuk mengeksplor, bisa baca di link ini yaah.... www.dancow.co.id 

Terima kasih Dancow dan Clozette udah ajak Fahri dan Bunda dan Ayah bermain di Nestle Dancow Explore Your World :) Kini bunda udah ngga kawatir lagi deh bilang "IYA BOLEH" sama Fahri :) . Kalau para bunda lainnya apa sih hobby si kecilnya yang suka bikin bundanya deg degan? hihi.

Terima kasih sudah membaca, 

Salam, 

Inka ❤


17 comments:

  1. Acaranya seru banget kak, yg musti sabar antri ga cuma anak ya gapi ayah bunda juga. Btw Fahri lucu anet sih, sehat sehat dan semakin pintar yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa iyaa kudu sabar juga ayah bundanyaa,, makasih yaaa tante anggii.. 😘 smoga lekas nyusul yaaa #haziiik hehe

      Delete
  2. Seru banget ya acara DANCOW explore your world kemarin itu, sampe rumah si bungsu juga masih ngomongin tuh, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbaak.. wah lama move on nya yaa kayaknyaa :D

      Delete
  3. Ayooo fahri...meluncur aja sambil tengkurep pasti mama bilang #iyaboleh 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaaa asal jangan kejedot aja yaaa :D

      Delete
  4. Fahri... Gembira banget nak main perosotan di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa tante aie.. biar ga boros maen di playground mall hehe

      Delete
  5. dancow peduli banget sama topik parenting ya, trus eventnya keren pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, ngga cuma tentang susu pertumbuhan tapi ada parentinh centre nyaa :)

      Delete
  6. dancow susu aku dari kecil hahahah, kemaren saking ramenya sampe ngga ketemu sama inka :D berjubel banget yang datang, tapi anak2 mah tetep aja seneng & tetap seru main2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba saaan.. next smoga ketemu yaa :)

      Delete
  7. Kalau anak suka main, eksplorasi sana sini justru seneng ya mbak. Kalau diem aja malah khwatir sakit atau knp2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah daripada anaknya diem murung atau rewel karena sakit lebih baik aktif eksplor sana sini yaa :)

      Delete
  8. Seru banget yaaa acaranyaaa bebas dan puas bgt anak2 eksplor sana sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa puuut.. ngga heran deh antrinya panjang karena seru smua permainannyaa hehe

      Delete
  9. Fahriiiiii... Gemes iih liat senyumnyaa. Senang liat Fahri ketawa senang kalo difotoo. Kira2 gue bisa ngga ya jadi Mommy yg sering ngomong "IYA BOLEH" saat anak mengeksplor? :)

    ReplyDelete