Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Saturday, May 27, 2017

Asiknya Mesin Pemurni Air PureIt

Assalamualaikum friends, 

Siapa disini yang di rumahnya menggunakan air mineral galonan untuk minum sehari hari? atau masih ada yang konvensional dengan cara masak air di ceret ? hehe. Sebagai generasi millenials (haziiik..) sekarang ini mah udah jamannya serba praktis.. contohnya minum air langsung dari mesin pemurni air yaitu dari mesin Pure It keluaran Unilever. Kebetulan pada tanggal 20 Mei 2017 lalu saya menghadiri Event #GivePureLove Ramadhan yang diadakan oleh PureIt dan Vemale.com . Acaranya bertempat di Fat Shogun Kuningan dan dihadiri beberapa artis dan influencer seperti Ayu Dia Bing Slamet, Nycta Gina, Kirana Larasati dan Jenahara Nasution. 

Give Pure Love with PureIt


MC dan Ibu  Adeline Ausy Setiawan.


Menurut Ibu Adeline Ausy Setiawan selaku Managing Director PT. Unilever Enterprise Indonesia, awal terciptanya PureIt itu dari misi sosial (CSR) PT Unilever. Berawal dari keprihatinan banyaknya orang yang meninggal karena diare.

Menurut Kemenkes, air yang sehat adalah yang : 
1. Secara fisik tidak berbau.
2. Secara biologi tidak ada kuman.
3. Secara kimiawi ph nya 6.5 - 8.5.
4. Mengandung TDS  yaitu jumlah tingkat padatan terlarut dalam air atau mineral yang terkandung dalam air tersebut. 

Apakah Pure It aman digunakan ? 
Pure It telah dipercaya sebagai cara baru yang praktis dan terjangkau dalam memperoleh air minum yang terlindungi sepenuhnya dari kuman tanpa proses memasak air dan aman untuk dikonsumsi langsung. Teknologi PureIt menggunakan 4 tahap pemurnian air minum dengan rasa alami, jernih dan tak berbau. Juga sudah terbukti secara klinis oleh United States Enviromental Protection Agency (US EPA) bahwa Pureit dapat menghilangkan bakteri, virus, dan parasit berbahaya yang tidak terlihat, disinfektan, serta kotoran yang ada di dalam air. 

4 Keunggulan PureIt : 
1. Mengubah air keran menjadi air minum
2. Convinience (barangnya didistribusikan secara luas)
3. Sudah tersertifikasi halal
4. Punya feature aso (automatic shut off) 


Variant Pure It :
1. Classic 9 Liter

Picture source : Google.com
Ini merupakan varian Pure It yang paling awal beredar. Bisa menghemat 75% dibanding air galon. Kapasitas air siap minumnya hingga 9 Liter. Cara kerja Pure It Classic melalu 4 tahap penyaringan. Harga 700.000.


2. Classic 5 Liter
Photo credit : Mbak Wawa

Varian ini merupakan varian baru, bisa menghemat hingga 75%.
Biasa untuk anak kos karena isinya yang lebih kecil dan ringkas yaitu kapasitas air siap minumnya sebanyak 5 liter. Harga 500 ribu.

3. PureIt Excella


Designnya lebih panjang dan stylish. Harganya 800ribu. 

4. Pureit Marvella Slim RO

Photo Credit : Mbak Wawa
Keunggulan dibanding varian lain yaitu memilki 2 jenis suhu yaitu suhu air panas dan suhu air biasa. Selain itu memiliki Advance Alert System dimana memperingatkan kita 15 hari sebelum filter GermKill Kit nya habis. Sistemnya permurniannya ada 6.  Harganya 3 juta. Worth it lah yaa.. sama fitur fitur canggihnya :D

Lebih Hemat dengan Pure It
Coba deh kalo  kita bandingkan kalau beli air mineral galon aja udah 17ribu. Kadang 20ribu untuk tips yang mengantar. Anggap saja 1 galonnya untuk 5 hari. Berarti satu bulan aja udah 120 ribu. Kalau dikali 12 bulan = 1.440.000 ! bandingkan bila memakai Pure It yang paling murah saja harganya 500 ribu. Bisa menghemat 3 kali lipat kaan... hehe. Atau let's say kita pakai air pam dan masak air panas di kompor. Hemh kalau tiap hari minum mesti pakai kompor romannya bisa boros gas ini maah... haha jatohnya bisa lebih boros dan mahal ya kaan...  :D udah gitu kebersihannya juga belum tentu terjamin. hehe. Jadi bisa lebih hemat, bebas kuman,  praktis tinggal isi air aja di dalam mesinnya jadi ngga usah nelp nelp tukang air mineral galon deh... Asik kaan.. 

Pada bulan Ramadhan tahun ini pun Pure It yang kembali #GivePureLove yaitu akan membagikan hadiah kebaikan yang murni melalui donasi 1000 unit PureIt yang akan disumbangkan ke berbagai fasilitas publik seperti masjid, sekolah, dan rumah sakit dimulai dari bulan Ramadhan hingga sepanjang tahun 2017 ini. Mulia banget yaaah... :') pasti bermanfaat bagi yang menerima. 

Demo masak Puding Steam Kurma menggunakan air Pure It bersama Chef Candra dan Ayu Diah Bing Slamet.

Me and Mbak Witha :)

Me, Mba Yeye, Mba Mira, Mba Witha, Anggie. 


Para influencer berfoto bersama perwakilan dari Pure It 

Gimana teman teman jadi kepikiran beralih ke mesin pemurni air Pure It ? atau jangan jangan udah punya dari lama ? :D hehe. Terima kasih Pure It dan Vemale.com atas undangannya :) 

PureIt Social Media : 

Facebook : UnileverPureItIndonesia 

Terima kasih udah membaca, 

Salam :) 

Inka ❤

8 comments:

  1. Aku pake yang Classic 9L, emang berasa banget hematnya karena jadi nggak beli air galon lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah enak yaa mba margaa.. aku udah wishlist banget iniih tinggal nunggu di acc suami hehee

      Delete
  2. Jadi dong ha3x praktis dan hemat. Bisa buat parcel (calon) mertua juga ini mah *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haziiik anggii.. dijamin restu dan rido ini maah camer nyaa.. tinggal ditunggu undangannya abis lebaran yaaa #eaaaa #aminaja 😅😁 wkwkwk

      Delete
  3. Aku termasuk yang kepikiran beralih ke pemurni air pureit hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku udah punya classic sejak 2012. Emang lumayan hemat banget dari segi pengeluaran air buat masak dan minum. Tapi pengen upgrade ke marvella RO nih, nabung dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah awet banget yaa udah 5 tahuun.. hehe iya itu mah waktunya upgrade yang lebih canggih ya mbak 😁

      Delete