Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Thursday, March 23, 2017

Review "Solusi" Organic Skincare by Martha Tilaar

Assalamualaikum friends, 

Berhubung sekarang ini saya lagi program hamil anak kedua, rasa rasanya pengen mengubah skincare saya menjadi skincare yang semuanya organik. Karena bahan bahannya lebih aman dan natural. Kebetulan banget beberapa waktu yang lalu Sociolla mengirimkan freebies berupa "Solusi" Skincare organik dari Martha Tilaar. Ga cuma 1 tapi sampai 5 basic skincare routine ! hihi. Saya jadi makin excited untuk menggunakannya. 💓 Apalagi concern nya produk ini yaitu untuk anti aging, pas deh buat akika yang udah kepala 3 :D 





Penasaran donk hal hal apa aja sih yang mempercepat efek penuaan kulit ?
Ada 2 macam yaitu :
1. Faktor internal : genetik, ras dan hormonal. 
2. Faktor eksternal : sinar matahari, polusi, gaya hidup yang buruk (stress dan diet berlebihan) , penggunaan produk skincare yang tidak sesuai. 

Yang membedakan Solusi dari skincare lainnya : 


1. Solusi sudah tersertifkasi ECOCERT. Apa itu Ecocert ? Ecocert adalah badan pertama di dunia yang mengembangkan standar untuk kosmetik dan yang alami dan organik.
2. Image yang mewah.
3. Cocok untuk semua jenis kulit, aman untuk kulit sensitif.
4. Bahan bahannya aman bagi lingkungan, kemasan yang unik.
5. Kualitas export.


Bahan bahan Solusi berasal dari Grape seed oil (minyak biji anggur) di Bali yang memiliki kandungan : 
- OPC (Oligomeric Proantho Cyanidin) yang kandungan Vitamin E nya lebih kuat 20X dan Vitamin C nya 50 kali lebih kuat. 
- Menjaga kolagen untuk kulit yang lebih muda dan kenyal.
- Ekstrak Licorice untuk mencerahkan kulit. 

Nah sekarang kita review satu per satu yaa produknya.

1. Solusi Face Cleanser. 



Bentuk tutup botol nya ngga terpisah jadi ngga gampang ilang ilangan. Isinya 140 mili. Tinggal ditekan bagian ujungnya untuk menuangkan isi produknya. Bentuknya cleansing milk. Wanginya segar kayak ekstrak anggur gitu. Cara menggunakannya tuangkan secukupnya lalu letakan pada 5 titik wajah dan leher. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar ke atas sambil dipijat lembut. Angkat cleanser menggunakan kapas. Hasilnya make up saya terangkat dengan baik, bahkan untuk water proof seperti eye brow dan eye liner juga lumayan terangkat. Tapi untuk saya pribadi kalau membersihkan bibir dan mata selalu menggunakan make up remover khusus mata dan bibir ya.. terutama bagian mata karena sensitif dan harus tetap lembab.


2. Solusi Face Wash.



Bentuknya kemasannya tube. Isinya 75 gram.  Formulanya cair agak kental berwarna putih. Cara penggunaanya ambil secukupnya pada telapak tangan, basahkan dengan air usapkan ke wajah ke arah atas dengan lembut. Bilas dengan air bersih. Saran saya untuk cuci muka jangan pakai air hangat ya tapi pakai air dingin saja apalagi kulit saya juga termasuk sensitif. Hasilnya kulit jadi bersih dan segar tanpa meninggalkan efek kulit wajah jadi kayak ketarik. Karena memang produk Solusi tidak mengandung SLS atau deterjen. Busanya pun sedikit karena untuk face wash yang busanya banyak biasanya menggunakan SLS. Tapi untuk kandungan fragrance nya sih masih ada sedikit. 


3. Solusi Face Toner.



Bentuk tutup botolnya sama seperti face cleansernya. Isinya 140 mili.  Formulanya cair dan yang kali ini wanginya lebih strong. Cara penggunaanya dituangkan ke kapas di ditepuk tepuk ke seluruh wajah dan leher. Wajah jadi lebih segar dan kulit wajah siap menerima skincare berikutnya.


4. Solusi Moisture Lotion. 



Saya suka botolnya karena berbentuk pump. Isinya 30 mili. Formulanya cair kental berwana putih. Cara pengunaannya ambil secukupnya dan letakan pada 5 titik di bagian wajah lalu diusap ke seluruh wajah sampai benar benar meresap. Hasilnya kulit saya menjadi lebih lebih lembab, tapi untuk saya yang kulitnya berminyak kayaknya lebih baik jangan terlalu banyak ya pakainya karena kalau terlalu banyak bisa bikin muka oily.  Oh ya moisturizer ini juga memiliki kandungan yang melindungi dari bahaya sinar UV. 


5. Solusi Night Cream.





 
Bentuknya jar. Ngga ada spatulanya sih. Teksturnya lebih padat dan creamy dibanding Moisture lotionnya. Warnanya putih agak kekuningan. Cara penggunaannya sama dengan Moisture lotionnya bedanya lebih cepat menyerap. Salah satu masternya skincare routine yang ngga boleh skip itu adalah night cream. Karena pada malam hari kulit kita justru beregenerasi dengan aktif. 


Dari kelima produknya memiliki manfaat yang sama yaitu untuk pencegahan penuaan dan juga mencerahkan. Namun bila saya ditanya result nya, saya belum bisa mengklaim cocok atau bagus tidaknya karena saya baru mencoba selama beberapa hari. Dari pengalaman saya sebelumnya,  bila mencoba skincare baru harus satu persatu dan digunakan dulu masing masing selama 2 minggu, lalu bisa ditambah lagi skincare baru berikutnya, agar apabila ternyata tidak cocok bisa ketauan di bagian mananya saya kurang cocoknya. Rencanya saya sih apabila skincare saya yang dipakai sekarang sudah habis maka akan melanjutkannya dengan rangkaian dari Solusi. Tapi kalau menurut teman saya yang sudah menggunakan Solusi sih katanya cocok dan baguuuuss..

Dari semua rangkaiannya, nilai plus dari kandungannya yaitu Paraben Free, Vegan, 17.5 % Organic, 99.5 Natural Origin, Environment friendly, Cruelty Free, No Animal Testing, dan yang terpenting juga adalah HALAL ! :) 

Untuk yang penasaran harga dan belinya dimana bisa beli di Sociolla.com tinggal klik link ini yaa... ➡➡➡ Solusi . 

Oh ya buat teman teman yang ingin beli make up atau skincare di Sociolla , jangan lupa saat check out masukin kode voucher ku yaah.. SBNLAY50 , nanti kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 50.000 (minimal belanja 250.000) dan juga semakin banyak kalian belanja akan mendapatkan Beauty Point yang nantinya bisa dipakai untuk diskon pembelian berikutnya. Seru kan ? :)  







Terima kasih Sociolla dan Solusi dari  Martha Tilaar Group. 💚
Gimana penasaran cobain skincare lokal dengan bahan organik ini  ? 

Terima kasih sudah membaca :) 


Salam, 

Inka ❤



14 comments:

  1. Aku suka iniii.. wangi nya enaaak..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah .. wangi wangi tumbuhan2 dan buah gitu 😄

      Delete
  2. Pernah nih nyobain moisture creamnya,okee yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya yah put.. aku doank yg telat nih baru nyobain hehee

      Delete
  3. makin banyak produk lokal yang mangusung bahan organik yaa.. salut sama Martha Tilaar.. tengkyu reviewnya ya Inka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa betul aniin... ngga cuma merk luar yang organik.. thanks juga neng aniin 😘

      Delete
  4. Wah lengkap ya skin care seriesnya aku jd pengen coba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes cobain mbak whit.. sesuai dengan usia kitaa hihi..

      Delete
  5. Kak beli dimana ya itu mupeng ❤

    ReplyDelete
  6. Kak beli dimana ya itu mupeng ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sociolla.com udah ada kok saay :) sebelum check out jangan lupa masukin kode voucherku yaa : SBNLAYS0 biar dapet potongan 50ribu. Happy shopping 😊❤️

      Delete
  7. Bagus ni buat yang concern sama kandungan chemical dalam skincare. Ada ukuran samplenya gitu ga ya inka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku sih kmrn blm ada sample size nya sih mbak lisnaa.. moga moga nanti ada yaah penting biar tau cocok ngga nyaa hehee

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete