Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Tuesday, February 14, 2017

Review Wardah Hampers dan Wardah Trend Make Up 2017


Assalamualaikum friends, 

Siapa yang ngga tau Wardah ? Wardah merupakan salah satu brand kosmetik asal Indonesia yang halal dan kualitasnya sudah mendunia. Beberapa waktu yang lalu saya dikirimkan paket berisi Wardah Hampers oleh Clozette Indonesia. I'm sooo excited karena isinya banyaaak ❤❤❤ selain itu saya juga meng-recreate salah satu Trend Make Up Wardah 2017 di Indonesian Fashion Week dan Jakarta Fashion Week yaitu Wardah Youniverse. 






Ada 4 trend make up nya yaitu : 

1. Faithful Look
Trend make up ini terinspirasi dari kelembutan perempuan. 

2. Genuwine Look
Trend make up ini terinspirasi sosok perempuan yang tidak ragu dengan citra autentiknya. 

3. Serene Look
Trend make up ini menggambarkan keanggunan yang memikat. 

4. Brave Look
Trend make up ini menggambarkan sosok perempuan yang berani dan tegas. 

Pasti teman teman penasaran juga kan apa aja isi hampersnya ? kita unboxing satu satu yaah ..


Hampers cantik dari Wardah ♡♡

1. Wardah Lightening Two Way Cake "Light Feel".

Two way cake merupakan paduan bedak dan foundation. Produk ini mengandung partikel microcoated, SPF 15, oil control dan ekstrak Liorice. Membantu menyamarkan noda, garis halus dan ketidaksempurnaan kulit wajah. Cocok untuk kulit saya yang berminyak, warna nya yang "Light Feel" ternyata masih cocok dengan kulit saya yang cenderung "warm tone". Hasilnya juga dapat mengcover skin tone saya yang kurang merata. 


Wardah Lightening Two Way Cake

2. Wardah Exclusive Matte Lip Cream no 04 "Pink Me".
Sudah pada tau donk salah satu items favoritnya Wardah yang most wanted dan cepet banget sold out yaitu lipstick wardah yang satu iniiii ♥:D . Teksurnya cair dan creamy namun hasil akhirnya matte. Lumayan awet dan pigemented kalau dipakai minum, kalau untuk makan besar sih memang harus di retouch lagi. Warna nya yang shocking pink memang terlalu terang untuk wajah saya, namun bila diaplikasikan untuk ombre lips hasilnya kece beraaat :D 


Wardah Exclusive Lip Matte Cream no 04 "Pink Me"

Hasil warnanya kalau diaplikasikan 


3. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner 
Nah eye liner ini juga salah satu items favoritnya Wardah, karena dengan harga terjangkau tapi hasilnya oke bangeeet.. Awal saya pakai sempet agak belobor karena sayanya yang salah makenya terlalu ditekan, ternyata diaplikasikannya tidak usah ditekan namun halus halus saja dan hasilnya ternyata oke bangeeet... ga usah nunggu dikipas kipas dulu biar kering :D Haslinya juga lumayan waterproof meksi kalau mau ON terus ya harus retouch lagi. Banyak juga para beauty influencer yang menggunakan eye liner ini sebagai eye liner favorit mereka. 


Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner 

4. Wardah Eye Brow Pencil "Brown".
Pas banget untuk saya yang tidak begitu suka dengan eye brow yang terlalu hitam, eye brow pencil wardah yang brown ini cocok dan sesuai dengan karakter saya. Kesannya natural dan ngga bikin keliatan jadi galak :D selain itu ujungnya juga empuk dan nyaman digunakan, agar mengarsirnya lebih detail bisa diraut lagi. Lalu ada sikatnya juga jadi bisa menyisir alis agar lebih rapih. Tau sendiri yaaa alis bagi perempuan itu penting banget jadinya harus hits dan rapih agar stunning dilihat hehe. 

Wardah Eye Brow Pencil "Brown".

5. Wardah Blush On C 
Saya itu paling suka sama Blush On yang gampang dimasukin ke make up pouch terus warnanya ga cuma satu. Contohnya Wardah Blush On C ini, warnanya ada 2 yaitu peach dan soft pink. Hasilnya bagus dan bisa dipakai ke tone kulit apa aja. Kalau saya sendiri atau natural atau nude look pakai yang warna peach, untuk feminin atau pinkish look pakai yang pink. Kalau mau lebih "nyala" atau pakai lipstick warnah merah jadi pakai dua dua nya :D tinggal disapu menggunakan brushnya. Kebetulan juga include brush yang ukuran kecil jadinya praktis.


Wardah Blush On C 
6. Wardah C Defense DD Cream "Light".
Jujur bisa dibilang ini DD cream pertama saya, karena untuk daily look biasanya saya hanya memakai pelembab lalu bedak. Sebelumnya kita bahas dulu kali ya bedanya BB Cream, CC Cream dan DD cream.

- BB Cream (Blemish Balm/ Beauty Balm) :
Teksturnya creamy dan agak heavy, fungsinya menghidrasi dan meng-coverage wajah. Bisa juga berfungsi sebagai primer agar make up lebih tahan lama. 

- CC Cream (Color Corecting) : 
Formulanya lebih ringan dan cepat menyerap. Mampu meng-coverage wajah seperti menyamarkan pori pori besar dan bekas jerawat sehingga wajah lebih flawless.

- DD Cream (Daily Defense / Dynamic Duo) : 
Formulanya creamy seperti BB Cream namun dengan kandungan lebih lengkap dari CC Cream. Cocok untuk kulit kering, selain itu berfungsi untuk mencerahkan wajah dan membuat kulit kelihatan menjadi lebih kencang.


Wardah C Defence DD Cream "Light"

Nah untuk DD Cream Wardah ini memiliki kandungan Vitamin C untuk mencerahkan, Vitamin B3, vitamin E sebagai antioksidan, serta SPF 30 yang mampu melindungi dari sinar UV. Bisa dibilang DD cream ini gabungan antara make up dan skincare. 



Tekstur Wardah DD Cream "Light"
Tekstur awal creamy namun kalau diblend ke kulit lama lama merata dan menyerap dengan baik, sayangnya untuk tipe "light" terlalu terang untuk kulit saya yang sawo matang, jadinya warna kulitnya agak keabu-abu an. Mungkin bila menggunakan yang warna "netral" akan lebih masuk ke tone kulit saya. Namun untuk coverage cukup baik dan kulit terasa lebih lembab dan lembut.  

7. Wardah C Defense Serum 
Wardah C Defence Serum merupakan Hi Grade Vitamin C yang berfungsi sebagai : 

- Menjaga kulit tampak lebih muda dan cerah
- Antioksidan
- Anti inflamasi yang merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya pigmentasi pada kulit.
- Menjaga elastisitas kulit
- Meresap ke lapisan kulit dengan lebih optimal, sehingga aktif bekerja lebih efektif. 


Wardah Defense Serum 

Tekstur serum nya yang cair dan agak oily tapi mudah meresap. Ada wangi jeruknya sedikit.
Penggunaan serum dalam rutinitas skincare untuk wanita seumur saya yang sudah kepala 3 sangatlah penting. Terutama yang memiliki kandungan anti aging. Saya dulu pernah menggunakan serum vitamin C whitening setiap hari tapi malah muncul jerawat citric acne (jerawat yang ngga ada matanya) yang susah banget ilangnya. Setelah konsul sama dokter kecantikan bisa jadi saya alergi vitamin C atau penggunaan serumnya yang kurang tepat seperti terlalu banyak atau disaat serumnya belum menyerap dengan baik langsung ditimpa oleh night cream. Untuk Serum Wardah ini akhirnya saya menggunakannya seminggu sekali aja, tipis tipis saja dan tidak menggunakan night cream setelahnya agar penyerapannya maksimal. Meski hasilnya belum terlalu keliatan namun kulit saya tidak jerawatan. Bila tidak ada masalah kedepannya mungkin saya akan menggunakannya setiap hari. 

Lalu bagaimana kah hasil make up look saya setelah menggunakan rangkaian produk dari Wardah ? Beginilah hasilnya dan saya memberi nama "La Madame Brave Look" :D 


Recreate make up look "Brave Look" called "La Madame Brave Look".
Gimana ok kah ? hahhaa... mau bergaya sok sok fierce tapi kok jadi kayak judes beneran ... :D tetep lebih sreg muka smile sih hehehe.. Untuk step step make up nya dibawah ini ya ..

1. Foundation
Saya menggunakan Wardah Exclusive Liquid Foundation no 03 yaitu Sandy Beige. Cocok sekali untuk kulit saya yang sawo matang. Karena kulit saya sensitif, saya suka jerawatan bila menggunakan foundation merk lain tapi dengan Wardah saya cocok. Cara penggunaan di totol di beberapa titik wajah lalu ditepuk tepuk dengan jari agar hasilnya merata. 


Wardah Exclusive Liquid Foundatiion no 03 Sandy Beige


2. Bedak
Setelah menggunakan sedikit bedak tabur bedak tabur, agar lebih flawless saya menggunakan Wardah Lightening Two Way Cake. Karena memiliki kandungan oil control jadi wajah saya tidak begitu berminyak. Penggunaannya juga ditepuk tepuk hingga merata, bukan di swipe. 

2. Alis 
Saya menggunakan Wardah Eye Pencil Brown. I can't live without alis siih.. haha.. waktu dulu nikah alis saya sempet dicukur hingga setengah :( sedih. Jadi mau ngga mau wajib pakai eye brow :D Sekarang lagi trend alis gradasi (makin ke tengah makin soft) dan jangan terlalu tinggi alias datar kayak Korean Make up Look. Caranya kita bingkai dulu alis kita baru diisi atau diarsir pelan pelan di bagian dalamnya. Baru disisir pakai sikat alis. 

3. Eye Shadow
Saya menggunakan Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic. Konon ini juga merupakan Eye shadow favoritnya para beauty influencer karena warna nya yang cantik, shimerring,  dan kemasannya yang ringkes untuk dibawa bawa. Bisa juga berfungsi sebagai bronzer atau highliter. Karena ada 3 warna, penggunaannya untuk dasar kelopak gunakan warna yang no 2 (coklat sedang), lalu di pangkal mata (dekat hidung) sampai di atas kelopak pakai yang no 1 (coklat muda) dan di ujung mata pakai warna yang paling tua (no 3). Voila ! Eye shadow ini bisa disesuaikan untuk daily look atau ke pesta juga bisa, tinggal pilihan warnanya aja :) 


Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic


4. Eye Liner
Saya menggunakan Wardah Eye EXpert Optimum Black Eye Liner donk.. karena bentuknya seperti spidol, saya lebih suka memulainya dari mata tengah lalu keujung, bentuk sedikit seperti cat eyes diujung nya, baru pelan pelan dari pangkal ke tengah, jadinya lebih rapih, sapukan beberapa kali asal nuansa "brave" nya dapet :) 

5. Blush On
Untuk La Madame Brave look ini saya menggunakan kedua warna dari Wardah Blush On C. Karena berwajah oval, saya mengaplikasikannya di bone cheeck (dari tengah pipi ke bagian pelipis mata)

6. Lipstick
Saya menggunakan Wardah Intense Matte Lipstick no 08 yaitu Retro Red ! suka banget sama lipstick ini karena simple, hasilnya matte dan lumayan awet. Tapi memang harus hati hati jangan terlalu panjang muternya karena rentan patah. 


Wardah Intense Matte no 08 Retro Red


Soooo.. that's it...  unboxing Hampers Wardah dan sharing tentang make up "La Madame Brave Look" ala sayaaa... :D Gimana gimana kalau kamu sendiri gaya andalan make up nya sukanya yang kayak gimana ? Brave, Serene, Faithfull atau Genuine ? 

Oh yaa... teman teman juga bisa ikutan challenge make up ini di Instagram dan berkesempatan mendapatkan Hampers Wardah senilai 1 juta rupiah looh... ! caranya tinggal meng-recreate salah 1 make up look nya lalu ajak 3 teman kamu sertakan hashtag #WardahMakeUpChallenge #WardahYouniverse #ClozetteID dan tag ke @clozetteid dan @wardahbeauty siapa tau kamu beruntung :) 

Terima kasih untuk Clozette Indonesia dan Wardah Beauty atas kesempatannya ♡

Bye guys, Terima kasih sudah membaca :)


Salam, 

Inka ♥


8 comments:

  1. Canteeek laaa :)

    Mba Inka DD creamnya dipakai rutin gak? Cocok gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih Mindaaa :* kamu juga cantiiik hasil make up nya.. ya ampun ngerjain blog ini banyak banget intermezo nya mulai dari masak, nyuapin anak, mandiin anak, akhirnya kelar juga mepet hari terakhir hahaha.. Aku ga pake DD creamnya Minda :') di tangan aja hasilnya abu abu apalagi di muka hehhe.. kalo mukaku udah putih kayak artis korea baru pake si DD Cream Light ini kayaknyaa.. haha

      Delete
  2. Wish list aku adalah Wardah Exclusive Liquid Foundation ama EyeXpert Optimum Hi-Black Liner yang gak perlu dikipas biar cepet kering hehe : ) nice review

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes setujuu.. worth to buy banget koook :) thank you ayuu

      Delete
  3. Syantiiiikssss..
    Aku paling suka banget si eyeliner nyaaa.. Mantabh.. hahah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah Ayaaa.. favoritnya Andra Alodita juga inih.. hihi aku padahal udah punya tuh si Eyeliner Optimum nya, pas dapet lagi lumayan deh buat stock kalo abis daripada beli beli lagii hehee

      Delete
  4. eyelinernya bagus banget paraaah ~ eyeliner merk lokal yang paling jempolan dah.
    kalo di aku dd creamnya cocok-cocok aja mba yang warna light. malah aku suka karena ringan juga buat daily look. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. hihi iyaa makanya aku sebenernya udah punya ni eye liner, pas dapet lagi di hampersnya aku keep aja kalo yg punyaku abis jadi ga usah beli lagi hehee

    waah enak banget kalo cocok sama dd creamnya, aku tuh gampang jerawatan kalo pake bb cream, cc atau dd... huhu jadi kalo pake foundie cuma bisa merk tertentu ajaa hehe. makasih udah mampir :)

    ReplyDelete