Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, February 27, 2017

Aidijuma X World Hijab Day : More Proud With My Hijab



Assalamualaikum friends,

Kalau biasanya saya selalu excited untuk menghadiri event blogger gathering, kali ini saya 2x lebih excited datang ke event ini karena bukan hanya untuk "jualan" tapi event kali ini ada misi charity dan syiarnya yaitu mengajak teman teman muslimah untuk selalu istiqomah dalam mengenakan hijabnya :) Ya pada tanggal 19 Februari lalu bertempat di Bebob Food Studio Jakarta saya salah 1 blogger yang diundang untuk menghadiri event Aidijuma X World Hijab Day. Event tersebut merupakan charity dan empowerment Aidijuma yaitu salah satu brand hijab asal Malaysia. Company Event organizer nya yaitu ThinkFashion yang berpusat di Istanbul Turki. 


Aidijuma X World Hijab Day Indonesia 19 Feb 2017





Acara tersebut kedatangan 3 bintang tamu yang merupakan influencer antara lain Nesa Aqila (Putri Muslimah 2015), lalu Duo kakak adik selebgram Shirin Al Athrus dan Safinah Darin Al Athrus. 
Nesa sharing saat ia berhijab sejak TK, dulu sempat terobsesi jadi model namun kala itu masih belum ada kontes kecantikan untuk wanita berhijab, bahkan dia sempat tergoda untuk membuka hijab saat SMA namun hati nya tidak nyaman dan ada yang kurang akhirnya dia kembali istiqomah mengenakan hijab. Baginya hijab bukan hanya fashion atau eksistensi tapi untuk mencari keridoan Allah.  Pada akhirnya Allah menjawab doanya dari kecil yang suka dengan dunia entertainment yaitu dengan adanya Putri Muslimah Indonesia. Dia pun berhasil meraih juara 1 pada tahun 2015. Menurutnya seorang Putri Muslimah modalnya hanyalah ABC. Yaitu Akhlak, Bakat dan Cantik. Saya setuju sekali dimana akhlak adalah nomor satu, percuma bila wanita cantik namun kurang berakhlak :)


Ki - ka : MC, Nesa Aqila, Shirin dan Darin saat talkhsow sharing tentang kisah inspiratif mereka dalam berhijab.

Lain hal nya dengan kakak adik Shirin dan Darin yang penggemar dan followersnya banyaaakk banget :D Mereka masih SMA dan SMP namun influnce mereka besar sekali. Bahkan di Bebob Tebet saat itu juga banyak fans club nya mereka yang hadir loh :D Shirin mengawali karirnya sebagai Fashion Blogger lalu berkembang menjadi influencer. Ia bercerita saat pertama kali berhijab umur 9 tahun. Dari mulai suka pakai hijab yang warna warni sampai sekarang konsisten hanya memakai hijab yang berwarna hitam saja. Menurutnya hijab bukanlah batasan tapi pelindung. Bahkan juga ada ayat di Al Quran tentang kewajiban menutup aurat. Kalau Shirin feminin, adiknya yaitu Darin lebih tomboy, ia memiliki hobby basket. Mereka berdua sangat senang apabila bisa menginspirasi orang lain terutama followersnya untuk berhijab. Memang ada beberapa fans nya yang awalnya hanya ikut ikutan trend memakai hijab namun lama kelamaan menjadi sebuah kebutuhan dan bisa istiqomah  :) 

Setelah talkshow, Nesa, Shirin dan Darin memberikan tutorial hijab ala mereka. Dari mulai model yang paling simple tanpa pentul hingga menggunakan lumayan pentul. 


Nesa demo tutorial hijab menggunakan Aidijuma Scarf limited edition.

Setelah itu diadakan games bagi para blogger yaitu lomba tutorial hijab. Hijab yang terunik stylenya dipilih oleh juri sebagai pemenangnya. :) Hijab yang digunakan untuk lomba dan yang dibagikan kepada peserta yaitu scarf dengan exclusive design  khusus diberikan oleh Datin Norjuma selaku owner Aidijuma untuk World Hijab Day. Hanya dicetak 10.000 scarf. Dibagikan kepada muslimah di 5 negara melalui event Aidijuma X World Hijab Day. Ada juga yang dijual namun hasil penjualannya untuk charity. Nah saat di rumah, saya mempraktikan tutorial hijab ala Nesa Aqila mengenakan scarf Aidijuma yang limited Edition ini. Kira kira begini hasilnya. Udah mirip wanita Turki belum ya ? hahaha (ngarep)




Aidijuma Scarf merupakan brand Scarf asal Malaysia yang sudah berdiri dari tahun 2012 dan. Founder dan CEO nya bernama Datin Norjumo Habib mepunyai target agar Aidijuma Scarf menjadi brand hijab nomor 1 di dunia.  Aidijuma Scarf juga pernah berpartisipasi dalam fashion show dan exhibition di Plizt New York Fashion Week, London Muslim Lifetsyle Show dan Instanbul Modest Fashion Week. Pada bulan Februari ini Aidijuma Scarf mengsponsori World Hijab Day di 5 negara yang dinamai dengan "Aidijuma X World  Hijab Day"



Foto foto lain keseruan event : 


Bersama miss cantik luar dalam Nesa Aqila ❤ :D



Saya sudah berhijab 2 tahun dan berharap agar terus bisa istiqomah. I'm proud with my hijab :) My hijab is my identity as a muslimah.. 


Di antara selebgram ABG yang suka ngasih bad influence, masih ada dede dede gemes yaitu Shirin dan Darin yang InshaAllah akan terus menginfuence hal hal baik. Gimana kayak seumuran kaan eikeee ? :p hehe (pede gila)

I stand for Hijab


Foto bersamaaaa :D


Terima kasih dan sukses terus untuk Aidijuma yang telah menyelenggarkan event ini, terima kasih juga kepada Bloggercrony Network yang telah memberikan kesempatan para blogger seperti saya yang akhirnya bisa berpartisipasi di acara ini :) Semoga kedepannya makin berkah dan bermanfaat yaa..


Terima kasih sudah membaca, 

Salam :) 

Inka ❤



10 comments:

  1. Harus lebih banyak dedek2 cantik yg meninspirasi dengan hal positif seperti Shirin & Darin biar para muslimah jg dipandang baik dimata dunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin... iyaa nih sudah pusing dan lelah hayati sama selebgram abg yg isinya maksiat mulu hehee.. mba saaan kmrn dirimu ga bisa dateng yaaa padahal kursimu kmrn disebelahku loh ada nametag nyaa hehee smoga next time ketemu lagi yaaa :*

      Delete
  2. Cakep banget Mba Inka, iya semoga makin banyak event hijab yang empowering macam ini ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih Niaaa.. amin iyaa betul event yg ada misi dakwahnya tuh jadi bikin makin semangat yaa :)

      Delete
  3. Duh inka kece amat yaa..ga sempet foto berdua ya kita ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih mba wiiit :* makasih juga yaa udah diinfo acara ini hehe iyaaa nih dari kmrn belum sempet foto bareng yang bagus beneran yaah smoga next event yaaa :D

      Delete
  4. Keep hamasah ya mbak Inka 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin makasih anggi.. diirimu juga yaaa 😘

      Delete
  5. Menjadi selebgram yg memiliki banyak follower di usia muda ke 2 nya emng g mudah ya mbak. Btw aku baru tahu lho klo mereka akan selalu tampil dgn hijab hitamnya xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba febrianty .. :) aku juga baru ngeh pas kepo IG mereka ternyata bener skrg selalu konsisten pakai hijab hitam hehe makasih udah mampir ya :)

      Delete