Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Saturday, January 7, 2017

5 Alasan Mengapa Belanja di E Commerce Sangat Menyenangkan


"Permisiii.....  Pakeett..... !! " lalu saya yang dari dalam rumah langsung super girang menghampiri abang kurir ekspedisi di depan pagar. #eaaaa hahaha. 

Paket cantik dari Sociolla

Ada yang sama girangnya kayak saya kalau mendengar suara abang kurir paket sampai depan rumah nganterin paket kita ? TOSS !! haha. Ya.. menurut saya...  semakin berkembangnya zaman, yang namanya belanja online itu sudah menjadi lifestyle bahkan menjadi kebutuhan. Meski ada juga sih beberapa teman saya yang agak anti belanja online.. karena takut barangnya ngga sesuai lah, takut ternyata onlineshopnya penipu lah... hehe. Kalau saya pribadi sih beberapa bulan ini sudah agak jarang belanja dari onlineshop instagram, karena kalau bukan benar benar OS yang terpercaya barangnya suka mengecewakan. Atau yang lebih serem lagi ngakunya asli padahal barang KW.. hiiiy... jangan sampai deh. Jadi yang tempat belanja online favorit saya belakangan ini adalah E Commerce ! kenapa sih ? Ok mari saya jelaskan 4 alasan satu persatu mengapa belanja online di E commerce sangat menyenangkan. 


1. Tidak usah capek capek keluar rumah.
Bagi saya yang sudah punya anak dan ga ada nanny, otomatis ngga sebebas dulu saat masih single. Kalau mau bawa anak ikut belanja takut anaknya ga bisa diem, kalau ditinggal dan dititip orang rumah suka kepikiran. Belum lagi macetnya jalanan, parkirnya, terus kan kalau jalan ke mall suka haus dan pengen ngemil, jadilah boros malah keluar duit buat jajan. hihi. Kalau online kan tinggal milih milih dari pc atau smartphone, transfer, duduk manis beberapa hari kemudian barang sampai :D 

2. Deskripsi produknya jelas dan sesuai foto. 
Saya ini tipe orang yang kalau melihat foto produknya bagus dan jelas tuh gampang banget kebujuk. haha. Ngga hanya dari segi foto sih.. tapi di E Commerce itu biasanya ada penjelasan deksripsi produknya misal kegunaannya untuk apa, kandungannya, minimal quick review lah. Ngga kayak online shop biasa di instagram kadang ada yang cuma majang foto produk seadanya, harga, keterangan produk malah : Search sendiri di Google (laah..?) hahaha.

3. Sistem pembayarannya aman dan lengkap. 
Kalau misalnya udah pengen banget sama produk tertentu tapi mahal dan gajian masih lama, jangan sedih jangan khawatir kini banyak E commerce sudah bisa pake CC alias credit card ! hahaha... asal jangan kelupaan dicicil dan dilunasin yaaa :D . Di E commerce juga biasanya menggunakan rekening atas nama perusahan, jadi ngga usah khawatir tiba-tiba uangnya dibawa kabur sama penipu yaah... hehe. 

4. Sensasi seru unboxing.
Ini dia bedanya kalau kita belanja langsung ke store kan karena udah liat barangnya, sampai rumah ya gitu gitu aja pas buka belanjaannya, beda aja kalau yang datang paket belanja online, kayak excited dan penasaran gitu bukanya soalnya kadang suka dapet bonus gitu loohh.. (kalau belanjanya lumayan banyak) atau juga free sample produk tertentu.. seru kaaan .. hehehe.. belum lagi kalau packagingnya lucu dan gemesiin... si box nya jadi bisa kita pake lagi deh buat keperluan lain :D 

5. Banyak promo dan diskon 
Wanita mana yang ngga suka diskon ? hihihi... apalagi pas Harbolnas tuhh waahh.. hampir smua E commerce diskon gede gedean. Salah satu E commerce favorit produk kecantikan saya adalah Sociolla <3. Naahh... kabar bahagia dari saya buat teman teman yang mau belanja produk kecantikan di Sociolla , sebelum proses check out pembayaran, bisa masukin kode promo voucher saya SBNLAYS0 dan akan langsung mendapatkan diskon sebesar 50 ribu !! lumayan kaaan... (dengan minimum pembelian 250 ribu kecuali produk Roll Over Reaction dan produk sale ya..) 


Di Sociolla ini salah satu E commerce produk kecantikan yang paling lengkaaapp....dari Make up, skincare, hair care, Nail care, Bath and body, make up tools, fragrance sampai gift set juga ada. Brand nya dari dalam negeri sampai luar negeri lengkaaapp... semua. Dan yang paling jelas sih di Sociolla hanya menjual barang original yaa... no kw apalagi tipu tipu hehe.  Prosesnya juga mudah dan cepat banget ngga pakai ribet. Ada customer care nya juga kalau butuh apa apa. Saya pernah dapat bonus gold eye liner gitu lucu banget deh jadi pengen belanja di Sociolla lagi.. hehe.. karena semakin banyak kita belanja semakin banyak Beauty Point kita yang nantinya bisa menjadi potongan kita belanja di Sociolla :)

Kalau kamu sendiri alasan suka belanja di E Commerce karena apa ? 

Terima kasih sudah membaca :)

Salam,

Inka 



5 comments:

  1. Dulu sebelum pindah, aku juga seneng belanja online. Kalau sekarang, nyarinya e commerce yang free ongkir tanpa minimum pembelian. hahahha. secara ongkir ke Samarinda mahal bangeeet :(((

    kalau di sociolla ini aku belum pernah nyobain. Ada free ongkir juga gak ini mba? hahhahah teteeeup :))))

    ReplyDelete
  2. haha iyaa yah Mindaa pastinyaa... kalau harga barangnya nanggung bisa bisa mahalan ongkir ke Samarindanya daripada barangnyaa ? hihi.. Nah kabar gembira buat Minda nih ENJOY FREE SHIPPING
    ALL ACROSS INDONESIA
    Starting 1 December 2016,
    you can enjoy FREE SHIPPING for
    minimum order of Rp100.000 at Sociolla.com

    Assiikk tuh minimum order 100 ribu langsung free ongkir all over Indo loohh cuus... dipilih dipilih jangan lupa masukin kode voucherku "SBNLAYS0" buat dapetin potongan 50 ribu yaaah hehehe..

    ReplyDelete
  3. Aku juga biasanya ke sociolla mba soalnya free ongkir.

    www.gianaryanti.com

    ReplyDelete
  4. Bener banget sih aku juga lebih suka belanja di e-commerce sekarang selain karena irit waktu di jalan ga perlu kena macet dan juga karena lebih trusted. Kadang aku juga suka males nunggu chatnya dibales klo di olshop biasa.

    Aku juga suka banget belanja di Sociolla, lengkap bgt sih cari apa-apa ada. Abis baca review kamu lansung cek sociolla krn ada promo free shipping kan lumayan banget ya cin, hehehe.


    www.tiffannywu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa setuju Tiffani... Olshop biasa suka lama baleesnyaa.. kadang barangnya udah ngga ada tapi foto tetep dipajang hehee waah okee jangan lupa masukin kode promo voucherku yaa SBNLAYS0 buat dapetin potongan 50 ribu ;) hihi thank youu

      Delete