Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, December 9, 2016

Review Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Assalamualaikum friends, 

Di postingan sebelumnya, saya sempat purging parah menggunakan make up remover "micellar water yang hits" itu. Bagi saya yang suka bermake up, yang namanya make up remover itu sangat penting. Dan baru tau lagi kalau kita menggunakan sunscreen itu untuk pembersihannya harus double cleansing agar benar benar besih. (selama ini kalau pakai sunscreen di rumah malamnya cuma pakai face wash aja). Sambil kebingungan nyari make up remover baru yang cocok, kebetulan saya menghadiri acara Yoga with Hada Labo yang diadakan oleh Clozette Indonesia. Berhubung ada stand Hada Labo dan produknya lengkap dijual akhirnya saya membeli produk make up remover Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil (disingkat UMCO). Jujur saya baru pertama beli produk Hada Labo
. Tapi saya sering dengar review produk dari Jepang ini bagus dan harganya affordable. (Ngga sampai ratusan ribu kayak cleansing oil brand ternama).


Hada Labo UMCO Make up Remover



Claim : 

1. Mengandung High Purity Olive Oil (minyak botani) dengan tingkat kemurnian tinggi untuk mengangkat make up dan tidak membuat iritasi pada kulit.

2. Improved Hylaronic Acid (AcHa yang katanya lagi hiets) : Mampu melembabkan kulit 2 x lebih lembab. 

3. Cleansing Oil yang dapat membersihkan make up termasuk water proof maskara dan eye liner.

4. Tidak mengandung zat pewarna, pewangi, mineral oil dan ethanol. (Ini dia yang terpenting berhubung kulit saya sensitif).



Dari kemasannya simple dan polos. Berhubung bentuknya oil jadi ya kadang memegang tutupnya aja suka oily, jadi bagi saya daripada di taro di kamar (yang suka dimainin anak) lebih baik di taro di kamar mandi saja biar aman.

Komposisi : 
Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth 30 Tetraisostreate, PEG-20 Glyceryl Triostreate, Olea  Europaea Fruit Oil, Water, Dextrin Palmitate, BHT, Simmondsia, Chirensis Seed Oil, Sodium Acetylated Hyloronate, Hydroxypropyl-trimonium Hylaruronte. 


Cara pakai :
 Tuangkan Hada Labo UMCO secukupnya pada telapak tangan lalu usapkan perlahan ke muka sambil muka kita dipijat dengan lembut. (Konon katanya, rajin me massage muka juga bisa membuat kulit wajah lebih sehat loh.) Lalu bersihkan menggunakan air hingga benar benar bersih. Banyak yang bilang bagusnya pakai air hangat, tapi karena saya agak malas manasin air dulu, pakai air dingin juga bisa kok. 


Hasilnya sisa make up saya pun hilang dan kulit tetap lembab dan kenyal. Untuk bagian mata seperti eye brow dan eye liner bisa hilang tapi karena oily dan takut masuk ke mata jadi saya prefer tetap pakai make up remover khusus mata dulu baru menggunakan produk ini untuk wajah. 

Isinya cair, bening, oily, wanginya agak mirip kelapa tapi soft banget dan buka pewangi tambahan. 

Percobaan membersihkan lipstick hanya dengan 1 tetes Hada Labo UMCO

Setelah diusap dan dibersihkan air benar benar bersih. No Need Kapas :D


Plus minus produk ini : 

(+) : Di saya tidak meyebabkan purging, 3 minggu pemakaian so far so good.
(+) : Harga affordable (60 ribu untuk 100 mili) dapat mudah ditemukan di drugstore manapun.
(+) : Tidak ada kesan kering atau perih setelah mengunakannya, kulit tetap lembut. Meski habis itu saya tetap menggunakan Face wash dan Toner juga (tonernya saya mengunakan Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion khusus untuk kulit berminyak, hasilnya cocok dan ok). 
(+) : Hemat kapas ! hahaha alias ngga pake kapas sama sekali jadi ngga boros beli dan jadi ramah lingkungan :D
(+) : Cocok untuk semua jenis kulit.

Minusnya : 

(-) : Harus mau agak ribet dengan meminyaki muka seminyak minyaknya haha (namanya juga cleansing oil) :D
(-) : Harus bersihin muka pakai air lagi sampai benar benar bersih. 
(-) : Untuk dibawa travel kayaknya agak riskan karena tutupnya kurang mantap jadi takut tumpah tumpah.

So far ngga kecewa dan puas sama si Hada Labo UMCO ini padahal pertama kali nyobain cleansing oil, dan pertama kali beli produk Hada Labo. Repurchase ? hemh... kalo ada produk lain yang lebih bikin penasaran mungkin bakalan coba coba dulu yang lain. hihi. 

Terima kasih sudah membaca :)


Salam, 

Inka


2 comments:

  1. Eh eh eh.. baru liat ini.. itu gampang banget bersihin tanpa kapas, beklah.. aku harus beli nih cleansing oilnya, maaciy Inka !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba saaan.. tanpa kapas jadi lumayan irit stock kapas di rumah deh hihi sama sama :*

      Delete