Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Friday, December 16, 2016

Event Indonesia Superpreneur Conference 2016 (Sponsored Post)

Assalamualaikum friends, 

Saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus entrepreneur, we called it "Mompreneur" yang belum ada 2 tahun menjalani kehidupan sebagai pengusaha, tentunya perlu banyak belajar dari para pengusaha muda lain yang sudah lebih sukses. Ya 4 tahun lamanya saya berada di comfort zone sebagai karyawan televisi swasta lalu memutuskan resign pasti dinamika hidupnya berubah dan masih suka bingung dalam menjalankan bisnis. Meski bisnis keluarga saya @kebayatiensunarya sudah berjalan puluhan tahun namun seiring perkembangan zaman pasti banyak juga challenge-nya. 

Pada tanggal 15 Desember kemarin UKMNESIA mengadakan event pertamanya. Apa sih UKMNESIA itu? UKMNESIA merupakan sebuah komunitas pelaku UKM Indonesia. UKMNESIA memiliki misi membentuk pengusaha–pengusaha lokal handal, tangguh, terampil dan sukses sehingga mempunyai daya saing dan dapat terus berkontribusi positif. Judul eventnya adalah "Superpreneur Academy : Indonesia Superpreneur Conference 2016". Event ini diadakan di Universitas Trilogi Kalibata Jakarta dan dihadiri banyak penggiat usaha mulai dari mahasiswa, pengusaha senior dan juga calon pengusaha. 




Menurut Ketua UKMNESIA Iim Rusyamsi event ini diadakan untuk meningkatan semangat para pengusaha muda untuk tetap konsisten menekuni dunia kewirausahaan. Peserta dapat menambah jaringan bisnisnya, meningkatkan kapasitas pengetahuan, menggali ide dan strategi serta sharing langsung dengan 8 praktisi bisnis yang sudah berpengalaman.
 8 Praktisi bisnisnya antara lain : 

1. Nukman Luthfie (Pakar Sosial Media),
2. Halim Nababan (Tim Ahli BPOM),
3. Kevin Wu (Pengusaha, Penulis Buku dan Motivator), 
4. Yulia Astuti (CEO Salon Moz5, cewek cewek hijabers yang suka nyalon pasti familiar sama beliau :D )
5. Mohamad Rosihan (CEO Saqina.com),
6. Ardantya Syahreza (CEO Marketing Komunikasi Indonesia), 
7. Nanang Wahyudi (CEO Dampu Design),
8. Didi Diarsa (CEO Kayuh Indonesia Wooden Bike).

Semuanya keren dan sosok yang sangat menginspirasi. Menurut Iim Rusyami,  UKMNESIA merupakan ajang berkumpulnya penggiat wirausaha Indonesia. Di sini, pengusaha yang telah sukses dengan senang hati membantu pengusaha pemula. Pengusaha pemula bekerja sama dengan komunitas hingga mereka bisa sukses. Cara caranya seperti melakukan kolaborasi dengan stakeholder, saling memberi inspirasi dan juga referensi dunia usaha.

Ukmmarket sebagai marketplace produk lokal pada event ini turut memberikan sharing kepada pengusaha yang hadir. Antara lain memberikan informasi mengenai strategi berbisnis secara online untuk dapat menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini sangat penting karena saat ini bisnis online sedang booming dan merupakan peluang usaha potensial. 

A. Zaky Amirudin (CEO UKMmarket) menyatakan komitmen Ukmmarket dalam mendukung pelaku usaha dan produk Indonesia. Tak hanya itu, Bank Negara Indonesia (BNI) pun juga mendukung sepenuhnya upaya penguatan kemandirian ekonomi. BNI terus meng-support pengembangan kapasitas para pengusaha pemula agar terus naik kelas menjadi entrepeneur kokoh, salah satunya dengan menyediakan dana pinjaman untuk merintis usaha. Komunitas UKMNESIA juga didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama Kadin Indonesia untuk membentuk pengusaha–pengusaha lokal yang handal, tangguh, terampil sukses. 

Nah untuk ke depannya, UKMNESIA telah menyiapkan rangkaian acara seminar, klinik bisnis, dan workshop wirausaha secara rutin yang diharapkan memberikan kontribusi positif dan melahirkan banyak kemajuan dunia kewirausahaan Indonesia. Asik ya ? Semangat terus yuukk teman teman yang masih bingung mau berwirausaha. Atau juga nih  buat para mommy yang masih galau ingin resign dari kantor dan ingin jadi Mompreneur tapi masih takut takut mungkin bisa coba ikut next eventnya UKMNESIA. Tujuannya untuk saling belajar dan membangun networking :) bisa follow social media nya disini yah : 

Instagram: @ukmmarket
Twitter: @ukmmarket
Facebook: ukmmarket



Para praktisi bisnis yang berbagi ilmu.

Para peserta yang antusias dalams sesi tanya jawab. 



Terima kasih sudah membaca :)

Salam, 

Inka  





6 comments:

  1. Hello Inka nice to know your blog, really nice post :))


    www.tiffannywu.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Seruu mbaak yaa kegiatan superpreneur academy nyaa. . Butuh adaptasi memang dari dunia kantor menuju dunia pengusaha ataupun pebisnis yg notabene lebih dinamis. Semuanya butuh prosess. Semangaaat berproses mbaak, tfs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba Luckyyy... smuanya butuh berproses dan jangan sampai shock juga.. hihi.. makasih udah mampir ke blog kuu :)

      Delete
  3. Perlu belajar dari mba Inka nih, jiwa enterpreneur aku masih naik turun nih Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Desyy,, ngga juga kok aku juga masih pemula banget dan dulunya sama sekali ngga ada passion jadi pengusaha.. udah nyaman jadi karyawan.. hehe semangat mbak !

      Delete