Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Thursday, October 20, 2016

How to Create Insta Worthy Selfie ?

Assalamualaikum friends,

Siapa disini yang doyan selfie di instagram ? suka kann hayo ngaku.. :D tapi kadang hasilnya kok kurang oke ya.. bisa muka kita malah kelihatan gelap, jerawat dimana mana, muka berminyak, takutnya bukannya dapet like tapi bisa diunfollow orang karena ganggu news feed hahaha.. *piss ah* :)))

Nah ternyata buat menghasilkan foto selfie yang baik dan benar (halah) itu ada tips tips nya loohh.. ini saya dapet tips nya dari pakar selfie nya langsung.. hihihi. Hari Sabtu tgl 15 Oktober kmrn saya menghadiri Event Blogger Babes Asia "How to Create Insta Worthy Selfie" yang diadakan oleh Clozette Indonesia. Acara tersebut juga disponsori oleh Skin Aqua dan Mentholium Beauty Mask. 


Dekor nya gemesin banget :D

Bertempat di Letter D Cuisine, Narsum nya ada 3 orang yaitu miss curly Agnes Oryza Kristel (beauty blogger, Influencer) , Jovita Ayu Liwanuru (traveller, journalist) dan Mba Yudith (brand representative dari Skin Aqua). Menurut Agnes, peran instagram bukan hanya untuk galery foto tapi juga untuk menaruh personal branding. 





Ki - ka : host, Mba Yudith, Agnes dan Jovita sharing "How To Create Insta Worthy Selfie".


Menurut Agnes dan Jovita sebuah akun personal instagram yang ok itu : 

1. Harus memiliki kreatifitas konten agar ngga monoton. 
Pattern harus bervariasi agar followers tidak bosan. 
Bener juga sih, kadang ada selebgram yang cantik foto2 nya bagus semua tapi kalau isinya OOTD endorse-saaan... melullu kadang kita bosen juga sih ngeliatnya. 

2. Harus punya nada atau tone warna "ciri khas" di IG nya.
Setuju .. kadang salut sama orang yang konsisten membranding diri dari tone warna tertentu di IG nya misal warna serba pastel, ada yang nuansa coklat atau ada yang hitam putih only ! kereeen... ! saya sih belum bisa konsisten ngasih warna di feed Insta saya, masih suka suka. hihi

Tips selfie yang ok : 

1. Natural light
Sebisa mungkin manfaatkan cahaya menghadap sinar matahari, jangan sampai backlight. Ga perlu pakai light dari hp selama masih terang. 

2. Jangan keseringan selfie. 
To much selfie will kill you. hahhaa ga deng. Intiya sih boleh aja selfie tapi jangan keseringan juga, kudu diselang seling.. misalnya dari 6 foto kita di insta, salah 1 nya ada selfie nya. 

3. Express yourself.
Nah ekpresi muka itu kan ada macem macem yaa.. bisa senyum keliatan gigi dikit, senyum gigi lebar, mingkem cantik. Atau ditambah pake tangan dikit misal gaya sakit leher gaya tangan ditaro leher. hehe. Oh ya sedikt tips juga soal ekpresi muka tak usalah sok bergaya duck face kecuali lo The Kadarshians yaa.. :D hahaha 

4. Knows your angle.
Best side of you. Kalau menurut Jovika bagusan dr muka sisi kiri, karena dari segi medis pun rahang kiri buat ngunyah. Jadi lebih luwes kali yaa senyumnya :D kalau saya pribadi sih lebih pede dan ngerasa ok kalo dari sisi kanan hehe. Kalo kamu ? 

5. Editing
Hanya permainan retouch seperti atur brightness atau contras, dan no filter yaa..
Kalo dulu sempet hits yang namanya Camera 60 atau Beauty Plus kalo skrg kayaknya cukup atur brightness dll (kalau mau mukanya ga jauh beda sama aslinya #eaaaa) haha.

6. Megang kamera
Jangan miring2. lurus di depan aja, tangan jangan gemeter. Lensa harus bersih, sayang kan kalo lensanya kotor ada bekas sidik jari nanti hasil fotonya kurang jernih.


7. Manfaatkan Spot di setiap background. 
Background atau sudut2 yang "Instagenic" juga bisa menghasilkan foto yang ok :D 

8. Harus memiliki kulit yang bagus dan sehat.
Nah.. yang paling penting nih.. percuma kalo udah jalanin tips di atas tapi kulit kitanya kusam, ga terawat. Mau pake teknik foto atau editan apapun akan lebih maksimal hasilnya kalau kulit muka kita juga sehat dan lembut. 

Kalau perawatan muka untuk Agnes antara lain rajin bersihin muka setiap pulang beraktifitas. Maskeran bisa seminggu 5x (me time satu jam sebelum tidur sambil ngeteh).
Maskernya tentu menggunakan Mentholium Beauty Mask. 

Mentholium Beauty Mask memiliki 5 variant : Youthful looking (merah), Pore Refining (hijau), Double Whitening (kuning) dan Lifting Moisture (Biru) Saya sendiri pun sudah mencoba yang Double Whitening. Kandungannya meresap ke dalam kulit dan membantu meningkatkan kecerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Rasanya saat digunakan nyaman, kulit saya jadi sejuk dan berasa di-charge kembali. Cocok banget buat me time disaat anak sudah tidur saya bisa ngeblog cantik sambil maskeran deh. Pas suami pulang kerja mukanya saya pun jadi berseri dan segar :D  


Dapet goodie Bag dari Beauty Mask dan Manicure set lucu dari Clozette :D


Nah perawatan muka lainnya yang juga penting yaitu sunscreen ! Produk Skin Aqua berasal dari Jepang. Jadi cocok buat kulit kita para wanita asia. Selain itu Skin Aqua bukan hanya skincare pelindung sinar matahari tapi juga sekaligus pelembab. 

 Kita sebagai wanita aktif bisa terkena bahaya sinar UV A dan UV B loh. Apa sih sinar UV A dan UV B?

UV A : Sinar matahari gelombang panjang yang dapat menembus kaca .
UV B : Sinar matahari gelombang menengah.

Keduanya bisa menyebabkan penurunan elastitas kulit, perih, kemerahan bahkan kanker kulit. Hiy seram kan. Oleh karena itu Skin Aqua mengandung SPF (Sun Protection Factor) dan juga PA (Protection Grade of UVA) yang melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari. Ngga semua sunscreen memilki 2 kandungan itu loh.. 

Variant Skin Aqua ada 4 macam : 

1. UV Moisture Gel SPF30, PA+++
    Cocok untuk kulit normal ke berminyak.

2. UV Moisture Milk SPF50, PA+++
    Cocok untuk segala jenis kulit.

3. UV Whitening Milk SPF20, PA+++
    Cocok untuk kulit yang sedang tidak berjerawat.

4. UV Mild SPF25, PA+++
   Cocok untuk kulit kering, sensitif atau berjerawat.


4 variant sunscreen Skin Aqua


Saya yang kulitnya jarang berjerawat dan lagi ingin mencerahkan kulit akhirnya menggunakan yang UV Whitening Milk SPF20. Rasanya nyaman dan tidak lengket. Mungkin karena formula Skin Aqua yang berbahan dasar air membuat teksturnya ringan serta mudah menyerap ke dalam kulit. Tapi memang hasilnya lebih cenderung agak dewey sih dibanding matte. Yang penting jadi ngerasa safe deh kalau mau aktifitas keluar rumah :D

Satu lagi produk Skin Aqua siapa yang ga tau BB Cream ? kayaknya peralatan perang wajibnya kaum hawa yaaa... hehe BB Cream alias Beauty Balm dari Skin Aqua ini memberi manfaat sebagai pelembab, alas bedak, proteksi sinar matahari, melembutkan, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Cocok banget buat saya yang kadang suka ngerasa agak "berat" pakai foundation atau ribet lagi pakai concelear untuk menutupi spot hitam di wajah. Jadinya tinggal pakai BB Cream dari Skin Aqua aja sebelum berias, praktis dan riasan lebih nempel. 

Variant BB Cream  Skin Aqua : 

1. BB Cream Perfect Matte SPF27, PAA++ (warna pink)
   Cocok untuk kulit berminyak.

2. BB Cream Perfect Moisture SPF27, PAA++ (warna ungu)
    Cocok untuk kulit kering atau normal.


BB Cream dan Sunscreen Skin Aqua 


Serunya di acara tersebut ada alat untuk skin check kulit kita dan bisa konsul juga tentang perawatan kulit yang sesuai sama kondisi kulit. Ternyata kulit aku tergolong normal cenderung berminyak. Jadi ga bingung kalau milih skin care yang jenis apa. :D 

Nahhh itu dia tadi tips seputar selfie yang ok dan juga tips serta perawatan kulitnya.. balik lagi ke acara gatheringnya. Kita pun disajikan makan siang yang yummy dari Letter D Cuisine donk.. habis itu ada juga lomba wefie nyaa :D jadi dibentuklah 5 kelompok secara acak dimana masing2 orang nya harus berekspresi muka seperti emote icon di text messanger gitu loh... :D Di tim saya kebagian ekspresi muka ngantuk, senyum malu2, Bete, nangis sedih, dan senyum kebalik .. ! (ekspresi muka terakhir yang paling bikin bingung) :D Beginilah hasilnya... 


Ber wefie-an dengan bermacam gaya bareng anak anak ABG :D

Lalu di puncak acara diumumkan pemenang best selfie, best dress, dan best wefie ! hoho masing2 mendapatkan hadiah voucher dan juga goodie bag yang cihuy.. Meski saya ga menang ga papa.. yang penting have fun dapet ilmu baru, teman teman baru, goodie bag lucu juga dari Clozette pastinyaa... :D 

Ini dia foto foto keseruan acara #ClozetteXSkinAquaID 


Me, banner and the baloons  :D


Me and Jovita

Habis main course Beef Fetuchini lalu dessert nya Raspberry Panacota. Yum !
Me and Agnes, kulitnya doi Flawless bangeet..


Sunbathing Selfie menatap masa depan. #haziiik :)))
Foto ramai ramaii.. terima kasih Clozette atas undangan dan jamuannyaaaaa :D
Picture source : @ClozetteID


Gimana teman temaaan... sudah makin pede buat selfie doonk ..?? :D 
Atau ada tips dan pengalaman lain soal selfie ? Just lemme know by drop some comments yaa.... :D 
Terima kasih sudah membaca :)


Salam.

Inka 



10 comments:

  1. Yeay!makasih kak inka udah dateng. Jangan lupa ikutan lagi keseruan blogger gathering Clozette selanjutnya :D

    Aku sama kaya kak Yovita, best anglenya dari sebelah kiri setelah ku perhatiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa makasih Ifaaa... :* mbak clozette kita kmrn ini sibuk sekali yaa hahah

      Delete
  2. Bila motret saya juga termasuk yang jarang pake light, termasuk bila motret pake hape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,, saya pun, meski terang tapi hasilnya kurang bagus.

      Delete
  3. Penampilan yang maksimal sangat penting ya mbak agar hasil jepretannya muantappp dan gak bikin bete.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul mas, kasarnya "Muka itu dirawat, bukan diedit" :D hehe

      Delete
  4. Saya juga kalo motret ga suka pake blitz, bikin fotonya jadi banyak yg over exposed hehehe. Selain masalah lighting, angle itu yg paling penting dalam memotret. Bagus atau tidaknya kamera kita, itu urusan kedua hehehe.

    Kunjungan pertama nih, salam kenal ya hehehe
    http://www.emotionalflutter.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul mas... pakai blitz tuh era nya jaman dulu kayaknya, sekarang makin kesini fotografi yang bagus yang pakai natural light dan tau teknis yang benarnya :D

      Delete
  5. Huaaaa ... selfiee mbak Inka mah jagonyaa hihii, mesti belajar biar pede kaya mbak Inka, dan tnyata juga ga modal pede doang ya, there is an effort and knowledge behind a good pose. Ah senangnya, TFS ya mbak Inka sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bisa aja mba ririi.. ini aku juga banyak cekrek selfie gagal yang dipilih yang agak mendingan karena banyakan gagalnyaa.. hihi sama sama :*

      Delete