Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Thursday, October 6, 2016

3 Online Shop Hijab Terfenomenal di instagram

Assalamualaikum dear friends, 

Disini siapakah yang suka khilaf belanja online via instagram hayo ?? :D pasti hampir semua cewek suka yaaa... terutama saya yang sudah menjadi ibu2 beranak. Daripada ribet belanja ke mall bawa2 anak mendingan belanja online via instagram :D Apalagi dengan tampilan foto instagram yang bagus paripurna, model yang cantik bak bidadari (giliran di modelnya kok cakep bgt eh di saya kok biasa aja :D ) didukung caption yang "menyihir" bikin kita tergiur untuk belanja online! Tinggal klik dari hp, transfer dari m banking, duduk manis, besok atau lusa barangnya udah dateng deh. Praktis dan cihuy.

Picture source : Tumblr

Kebetulan baru setahun terakhir ini saya berhijab. Sebagai pengguna aktif instagram saya suka mengamati online shop hijabers yang lagi hits. Semakin sering saya belanja OL shop di instagram, saya semakin paham mana saja OL Shop yang super laris dan fenomenal. Kenapa saya bilang fenomenal ? karena omzet dan sistem nya dahsyat banget tapi ownernya bukan dari kalangan fashion designer/ artis maupun selebgram melainkan orang biasa. 

Berikut 3 Online Shop Hijab terfenomenal di Instagram Ala saya :D 


1. Vanilla Hijab .(Jumlah followers saat ini : 527.000)

Haute Vanilla Collection. Picture source IG : @vanillahijab


Pertama kali tahu @VanillaHijab ini dari iklan SFS (shout for shout) di instagram, visual indah memanjakan mata, modelnya cantik2 , (awal2 saya afal nama selebgram hijabers gara2 Vanilla)  hijabnya bagus dan lagi awal trendnya hijab instan, harga masih affordable dibanding harga butik. OL Shop ini punya strategi marketing yang ok seperti selalu "woro2" alias sneek peak tanggal dan jam upload produk via Line@ dan via instagram juga. Sekitar 1000-3000 ribuan stock hijab bisa sold out dalam waktu 5 menit. Edan Yes. 

Pertama kali pun saya order via whats app, menunggu berjam jam balasan dan ternyata udah sold out, padahal cuma telat 2 menit T.T . Next nya saya dari tips dari teman biar dapet barangnya Vanilla yang suka diupload jam 5.30 harus pasang alarm 10 menit sebelumnya, udah nyiapin format order nya dan tinggal send. Akhirnya bisa dapet. Girang banget udah kayak dapet harta karun haha. Sensasi belanja di Vanilla yang menunggu balasan "dapet atau keabisan" nya itu antara deg deg gan dan excited. 

Saking banjirnya pemesanan di Vanilla, akhirnya dibuat sistem order via website. Tapi sempet juga ini website jebol dan rusak saking banyaknya orang yang order di jam yang sama. hahaha. Trus sempet balik lagi ke whats app. Skrg ke website lagi meski kadang masih suka eror saking ramainya traffic yang order. hihi. 

Selain itu, cara owner memanjakan konsumen yang loyal juga luar biasaa... sering bgt mengadakan kuis dan giveaway mulai dari free hijab, free baju, kue lebaran, tas fossil, Smart phone, bahkan free umroh !! MashaAllah.. kini Vanilla Hijab makin besar karena ada Vanilla Clothing dan yang terbaru Vanilla for Fashion (khusus jualan tas).

Foundernya bernama Atina (23 tahun) dan CEO nya bernama Intan yaitu kakaknya Atina. Mereka awalnya seorang mahasiswi yang punya mimpi besar dan keuletan dalam berusaha. Atina yang dulu pernah sakit parah autoimun memakai kursi roda kini bisa sembuh dan bangkit dari keterpurukannya. She is so inspiring. Teman teman yang penasaran dengan kisah perjuangan Atina dan Intan bisa baca ceritanya via instagram @ceritavanilla.

Ki - kan : Saya. Atina. Intan.
Saat Vanilla Gathering 3rd Anniversary saya menang lomba foto2, dapet cash 500rb
dan invitaion Fashion Show ke Indonesia Fashion Week :D 



2. Heaven Lights. (Jumlah followers saat ini : 200.000)

Mayoritas koleksi Heaven Lights lebih ke casual dan daily wear.
Picture source : IG @heavenlights
Ternyata yang memiliki sistem belanja "telat berapa menit bisa kehabisan" bukan cuma Vanilla. Kalo menurut saya @heavenlights lebih "gemesin" dari Vanilla karena saya udah 2x order sini selalu keabisaaaan T.T padahal cuma telat itungan berapa detik sodara sodaraaaa T.T jadi kalo akhirnya punya pun selalu dapet dari tangan kedua alias reseller dadakan. Dimahalin dikit ga papa lah daripada sedih ga bisa tidur karena keabisan. hahah #lebay. 

Beda sistemnya dengan Vanilla, HL masih menggunakan sistem order manual via Whats App dan Line. Dan tidak membagi nomer berdasar wilayah pemesanan. Hanya nerima order ketika sudah diupload gambar tulisan "DONE" (yang mana nungguin si DONE ini bikin janntungan mules2) . Dari segi model dan visual lebih simple dan minimalis karena sang owner Mbak Jihan ini hampir selalu memakai jasa adiknya untuk menjadi model. Kadang juga menggunakan model selebgram tapi tidak terlalu sering. Untuk produknya sih tidak jauh beda dari Vanilla. Mereka juga menjual ciput dan clothing. Harga pun bersaing. 

Siapakah sosok mbak Jihan ini ? kebetulan pada acara Hijab Day oleh Hijabers Community lalu, saya datang ke acara talkshow disana yang salah 1 pembicaranya adalah Mbak Jihan Owner Heaven Lights. Saat itu beliau senang hamil anak ke 4 .. (wow) Beliau cerita awalnya hanyalah ibu rumah tangga yang gaptek, yang membuat akun instagram aja bingung, minta tolong buatin sama anaknya. Hingga akhirnya mau jualan hijab via instagram, promosi dari mulut ke mulut sesama teman2 arisannya "Woy2.. gue jualan hijab nih beli donk beli.. follow donk follow"  hingga akhirnya banyak orderan dan Heaven Lights bisa sebesar ini. Warbiasaak :)

Di acara Hijab Day. Dapet hadiah dan goodie bag karena nanya2 saat talkshow. hehe.
Ki - ka : Owner @tatuis , Mba Jihan owner @heavelights dan Iymel owner @iymelsayshijab


3. Hijab Princess. (Jumlah followers saat ini : 269.000)

Picture source : IG @hijabprincess
Kalau Vanilla dan Heaven Lights asalnya dari Jakarta, @HijabPrincess ini asalnya dari Bandung. Terkenal karena hijab pashmina polos import dan logo "Crown Princess" nya yang catchy. Bedanya dengan Vanilla dan Heaven Lights, Hijab Princess lebih dominan hijab yang non instannya, terutama yang panjang syari menutup dada. 

Dari hijab polos yang selalu laris manis, pada Agustus kemarin Hijab Princess meluncurkan koleksi printed signature hijabnya. Yang mana saya pun keabisan dan langsung diserbu direct message para "tangan kedua" . Maklum lah printed scarf ini lagi hits banget dan  kalo bisa nemu harga dibawah 200rb dengan kualitas yang oke itu bagai melihat air di padang oase. #lebaybenerdah :D 

Para model selebgram di Hijab Princess sebagian besarnya juga para model Vanilla. Kalo dari perkiraan saya sih beberapa harga model selebgram di Hijab Princess lebih mahal karena lebih banyak yang bener2 hijabers influencer bukan sekedar model. (maafkan kalau saya sotoy :D ) Untuk sekarang ini Hijab Princess masih menggunakan sistem order via whats app berdasarkan daerah. Namun akan ada website nya sedang diproses untuk mengupgrade sistem pemesanannya. 
 
Owner dari Hijab Princess adalah Roja Fitri, pengusaha muda yang tadinya merupakan mahasiswa dengan IPK cum Laude. Omzet nya pernah mencapai 450 juta. MashaAllah. 

Yang sama dari ke tiga OL Shop ini, seringkali di instagram mereka mengupload video penampakan whats app chat mereka saat lagi jam jam "orderan" yang mana dalam 1 menit aja bisa masuk ribuan message orderan. Pernah ada juga yang hp nya sampai rusak nge-hang. hahahah waarrbiasaak. Beranding kebalik sama OL Shop baru yang nungguin 1 orderan aja jarang2. hihi. 

Ya sekian dulu review ala ala saya, mohon CMIIW ya kalau ada kurang2 :D .
 Kalau kamu sendiri gimana gaaiiss... pernah punya pengalaman sama atau cerita lain seperti saya di ke tiga OL Shop di atas ?? atau mau berbagi info juga kah OL Shop lain yang sama "seru" dan gokilnya dari sistem penjualan ataupun  kualitas ? Just let me know by drop some comments below ! :D 

Terima kasih sudah membaca.

Salam,

Inka

PIcture source : @vanillahijab , @heavenlights, @hijabprincess






12 comments:

  1. yap! akupun follow 3 akun olshop hijab yg fenomenal itu :D yesss bener banget belinya penuh dengan ketegangan dan harap2 cemas takut ga kebagian hahaha..
    oiya, dari salah satu olshop fenomenal itu, hijabprincess yg ak blm tau kisah dibalik kesuksesan olshopnya... (eh tp ada ceritanya ga sih?) dan belum pernah belanja disitu juga heheh, cuma window shopping aja :D
    kesimpulannya, mereka itu memang sangat menginspirasi terutama untuk yang mau membuka usaha onlineshop ataupun yg sudah punya onlineshop.
    Hmmm, sebenernya mau komen banyak, tapi stuck di otak hahahah..
    Nway, suka baca blog kamu, menghibur sekali :* keep writinggg...! suksesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaah Polwaan Nie.. dulu pernah tuh Roja Fitri ownernya Hijab Princess pernah talkshow di acara Motion Hijab kalo ga salah, tapi aku ga bisa dateng hehe.. iya mgkn krn base nya di Bdg jadi blm ada gathering nya kayak pas kita ke gatheringnya Vanilla Hijab haha

      Btw makasih yaaa.. masih amatir bgt ini aku, kamu juga ngeblog donk atau skalian nge Vlog ajaaa hihih semangaaatt ! :*

      Delete
    2. sama2 Inkaaa.... doakan saja yaaa aminnnn :* semangat jugaaa buat kamuuu... suksesss!!

      Delete
  2. Bukan masalah jilbabnya mba tapi itu modelnya cantik2 banget. Salam kenal dah mba admin terimakasih postingannya siapa tau bisa direkomendasikan buat teman2 cewek saya hehe

    ReplyDelete
  3. haha iya, siapa tau temen2 nya jadi ada yg teripinsrasi buat berhijab :D

    ReplyDelete
  4. ya ampun saya gak tau apa2, hehehe.
    kemudian langsung cuss ke IG.
    Thankyou mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya sama sama mba Lidha , ati2 kalap :D

      Delete
  5. Aku pelanggan Vanillaaaa, walaupun sering kehabisan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaaa mbaaak.. sama.. kalo skrg aku udah mulai ngerem ga belanja mulu hihi.. makasih ya mba Alma dah mampir :)

      Delete
  6. Telat beberapa menit bisa kehabisan, ini merupakan bukti bahwa belanja online, termasuk via instagram itu asyik banget ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, asyik buat istri, musuh para suami karena bikin boros :D

      Delete
  7. Ini mah, hijab store terhebaats banget

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete