Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Tuesday, July 26, 2016

CERIA "Cerita Lebaran Asyik"


Di Lebaran tahun 2016 ini.. saya dan keluarga tidak mudik karena keluarga besar kami ada di Jakarta semua, namun ada warna baru tentunya :) Tapi bukan baju baru ya :D jadi saya dan suami memutuskan ga wajib pakai baju baru saat lebaran, saya akhirnya memakai kaftan almarhum mama saya yang masih bagus dan jarang dipakai, suami juga beberes lemari ternyata ada baju koko yang lupa belum pernah dipakai, hanya Fahri anak saya yang pakai baju baru karena baju koko tahun lalu sudah ga muat :D 

Bukan baju baru yang wajib tapi hati yg suci dan fitri :)

 Hari pertama setelah sholat Ied dengan keluarga kecil, kami berlebaran ke rumah papah di Kalimalang yang kebetulan sebelahan dengan rumah nenek. Nenek saya yang usianya sudah sekitar 85 tahun alhamdulillah masih sehat, tidak pikun, anaknya ada 6, cucunya ada... heeeemh... banyak ! hahah dua puluhan kayaknya :D Cicit juga sudah ada 6. Senangnya nenek kalau keturunan nya pada kumpul ... apa kabar saya kalau sudah jadi nenek nenek pasti seneng kalau didatengin cucu dan cicit pasti seneng dan hangat..  hehe.
Saat disana ngga lupa tradisi membagikan THR atau angpau yang diberikan kepada orang orang yang belum menikah dan belum bekerja, berhubung Fahri masih anak kecil jadinya banyak dapet THR dari para om dan tante, tapi karena dia masih umur 2 tahun belum ngerti duit jadinya alhamdulillah rezeki ayah bundanya :)) haha #eh #modus. 


 

Makanan lebaran di rumah nenek yang rasanya the best !
Yang dirindukan tiap lebaran adalah makanan di rumah nenek, yang paling umum dan khas itu pasti ketupat, opor ayam, rendang, ati kentang balado dan satu lagi yang cuma ada langganan di rumah nenek yaitu LIDAH SAPI nya ! rasanya enak bangeet.. lembut ga keras sama sekali, pokoknya juara deh, meski sekarang nenek sudah makin tua dan ngga sanggup masak sendiri tapi menunya tetep ada, barangkali resepnya diturunin ke bibi yang kerja disana. hehehe. 

Ada yang berbeda pada lebaran tahun ini, yaitu saya memiliki adik lagi.. ! hemh.. bukaan bukaaan.. bukan ortu saya yang beranak punya anak bayi lagi yaa.. tapi papah mengangkat seorang anak laki laki berusia 13 tahun bernama Raka, diadopsi dari Panti Asuhan karena orang tuanya sudah tidak ada. Memang tradisi di keluarga besar saya banyak yang mengadopsi anak yang sudah yatim piatu dan akan dibesarkan layaknya anak sendiri. InshaAllah akan menjadi ladang pahala papah dan penolong di akhirat nanti, Amin ! :) Saya pun senang mempunyai saudara lagi. 
4 Generasi : Uyut, Kakek-Nenek, Ayah-Bunda, Cicit :) InshaAllah kami akan bertemu lagi di lebaran tahun depan. 

 Hari ketiga lebaran, saya bersilaturahmi dengan keluarga besar dari pihak almarhum mamah saya yang diberi nama "PAGUYUBAN MAYANG 8". Meski mamah dan enek sudah tidak ada, tapi tali silaturahmi kami tidak pernah putus. Tahun-tahun sebelumnya diadakan open house di rumah enek saya karena merupakan orang yang paling sepuh, tahun ini diadakan di pendopo rumah adik ipar saya di jalan Samali. Yang berbeda yaitu ada sambutan dari perwakilan keluarga dan juga ada games games seru nya ! hadiah nya berupa uang cash ratusan ribu... ! hihi gimana ga seru kalau hadiahnya uang :D *sumringah* .
Lalu kami adalah keluarga sunda yang suka ngebodor dan bercandaaaa... terus.. kadang para uwa kalau ngomong suka bingung antara serius atau bercanda yang ada ujung-ujungnya hanya bisa ketawa ngakak bareng :)) 


Suasana Halal Bi Halal saat bersalam salaman.
Selain itu karena kami orang-orang yang suka nyanyi.. maklum lah penyanyi kamar mandi  semua... #eh haha, jadi ada games tebak lagunya juga.. jadi ada satu saudara yang musisi jago makin keyboard, dia memainkan nada nada lagu dari lagu jadoel sampai lagu kekinian, yang tahu judul lagu dan penyanyinya langsung tunjuk tangan dan dapet saweran uang... uhuy ! alhamdulillah... saya dan adik-adik saya banyak berhasil nebak lagu dan  pulang pulang bisa bawa duit segepok ! hahah *agak lebay* X)) ujung-ujungnya kami bernyanyi bareng diiringi musik, kalau udah seperti ini ngga ada lagi batasan tua muda yang penting semua happy :)

Suasana saat games menyundul bola.

Dulu saat saya masih kecil atau belum menikah kadang suka males kalau diajak ketemu saudara jauh yang ngga begitu kenal alias cuma ketemu setahun sekali lalu tiap tahun ditanyain pacarnya mana atau kapan kawin XD *Alhamdulillah udah lulus* haha. Tapi semakin dewasa saya semakin merasa silaturahmi itu sangat bermanfaat, terasa hangat dan nyamannya karena keluarga akan selalu ada di saat senang maupun susah, bahkan menurut agama silaturahmi itu merupakan pembuka pintu rezeki dan memperpanjang umur kita :)

Asyiknya lebaranku, bagaimana dengan lebaranmu ?

Paguyuban Mayang 8 saat Lebaran Ceeeriiiaaaaa... !!
Kisah nyata di blog ini diikut sertakan untuk Blog Competition di @diaryhijaber . 
Dan untuk teman teman hijabers akan ada acara seru banget looohh diadakan oleh Diary Hijaber dalam memperingati Hari Hijaber Nasional..  save the date yaaah ..

Event Diary Hijaber : Hari Hijaber Nasional


 Tgl 7 - 8 Agustus 2016 
Mesjid Agung Sunda Kelapa Jakarta dengan bintang tamu : Ustad Maulana, Drg. Oktri Manessa, Dude Herlino, Alyssa Soebandono, Muzdalifah. FREE ENTRY !!

 Get Ready for celebrate HARI HIJABER NASIONAL ! :)

2 comments:

  1. Ngumpul lebaran serunya kayak agustus-an hahahaa...
    good luck untuk lomba blognya mba Inkaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa iya yaah.. makasih yaaa.. masih perlu belajar banyak sama mba Minda tentang dunia per-Blog an hehehe :D

      Delete