Lifestyle. Beauty. Motherhood

Lifestyle. Beauty. Motherhood

Monday, September 20, 2010

Rekrutmen luar biasa

Jam 1 siang saat ujan mengguyur deras Jakarta.

Kemarin gue udah ngelewatin interview tahap akhir di salah 1 stasiun TV swasta. Kalo bisa dibilang proses rekrutmen di stasiun TV ini paling edan. Kenapa? setelah ngelewatin 2 tes tertulis dan interview di kota masing-masing (Jakarta, Bandung, Yogya) 600 orang yang lolos dari belasan ribu orang, di interview lagi di Jakarta, which is bagi orang-orang yang dari luar kota harus ngeluarin ongkos pribadi, waktu, tenaga buat bela-belain ke Jakarta daaan... itu pun masih gembling apakah orang itu keterima apa ngga. Salah satu kenalan dari Surabaya bilang kalo dia naek bus dari Surabaya yang memakan waktu 24 jam sodara-sodara!!.. gokil. Sumpah andaikan gue jadi dia, udah bela-belain trus pahit-pahitnya ga keterima. BAyangkanlah. Bocorannya, untuk divisi NEWS, dari 162 orang yang ngelamar cuma keterima 30 orang!

hemh ga tau juga dengan divisi yg gue inginin yaitu PRODUCTION, dr berapa orang dan berapa orang yang bakal kepilih.

Yang paling berkesan saat itu adalah momen dimana harus menungggu berjam-jam untuk giliran interview. Gue yang kebagian jadwal paling sore jam 4 pun baru selsei giliran interview jam 11 malam. Bahkan setelah rombongan gue pun, masih ada satu rombongan lagi yang belum diinterview. Luar biasa. Selain itu momen 'Uji nyali' sesungguhnya pun terjadi di ruang interview. Dimana 1 orang akan "dibantai" oleh sekitar  6 sampai 7 org yang terdiri dari Excecutive Produser, Produser, dan HRD. (Kalah deh pas sidang aja cuma 3 penguji). Tiap-tiap kandidat diminta mengemukakan "nilai jual" dirinya masing-masing knp harus diterima di TV itu. Bagaimana dengan gue? Udah narsis.com dan unjuk gigi.com daaah.!! haha (ga perlu diceritain gue unjuk gigi apa dengan bahasa apa aja) hahaha..

Well .. tinggal nunggu hasilnya aja tanggal 25 September nanti. Bismillah apapun itu Allah pasti udah ngasih pilihan yang terbaik buat gue. Wish me luck guys! :)

No comments:

Post a Comment